Pelayanan Call Center BNI Berbelit-belit

Lagi-lagi saya dibuat kecewa oleh pelayanan call center BNI. Saya kurang tahu bagaimana SOP BNI sebenarnya. Kronologinya, saya melakukan transaksi menggunakan QRIS di Indomaret pada tanggal 11 Agustus 2023, dengan nominal Rp97.000. Transaksi dari mobile banking BNI saya berhasil dan keluar bukti transaksi. Namun transaksi tidak masuk ke pihak Indomaret. Saya koordinasi dengan pihak Indomaret dan mereka info kita tunggu 1 x 24 jam. mungkin karena sistem. Akhirnya saya tunggu dan pihak Indomaret juga bersabar.

Tepatnya pada hari Senin 14 Agustus 2023, saya telepon call center BNI. Saya tersambung dengan pihak CS, awalnya saya sampaikan keluhan saya dan diverifikasi semua data. Saya infokan semuanya dan disuruh menunggu 2 menit untuk membuat laporan. Saya menunggu dan setelah lewat 2 menit saya bertanya nomor tiket pelaporan.

Namun lagi-lagi CS tersebut malah menanyakan transaksi di mana dan semua syarat untuk pelaporan itu harus disiapkan dulu dan dikirim ke email. Padahal di awal sudah saya infokan dan saya tanya ke CS, itu uang kenapa gak sampai ke Indomaret? Apa penyebabnya?

CS malah bertele-tele menjawab dan bahkan tidak merespons pertanyaan saya. Yang saya tanya apa seperti ini SOP Bank BNI ini? Ketika uang kita tidak masuk ke pihak penerima call center-nya disuruh bertele-tele? Bahkan untuk meminta nomor tiket pelaporan saja susah, apalagi mengurus uangnya. Bagaimana sebenarnya SOP yang berlaku kalau nasabah ada yang gagal transaksi? Apa gunanya CS call center?

Mohon penjelasan dari pihak BNI, hanya menanyakan transaksi yang uangnya Rp97.000, CS harus berbelit-belit.

Leo Junjungan
Gunungsitoli, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan tentang “Pelayanan Call Center BNI Berbelit-belit”

Menanggapi keluhan Bapak Leo Junjungan Perdamaian Mendrofa di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 Agustus 2023 dengan judul “Pelayanan Call...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan Call Center BNI Berbelit-belit

  • 21 Agustus 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami pembayaran dengan QRIS B*A di al****mart transaksi berhasil di mobile bangking, namun transaski gagal dari sisi marchant, kasir memberikan link untuk pengajuan pembatalan transaksi ke HO al***mart dan dalam 14 hari kerja saldo di refund ke bank..

    pada saat kejadian total belanjaan di talangin dulu sama kasir, dan setelah saldo refund saya tf ke kasir untuk nominal pembelanjaannya.. ( saya salut sama kasir nya karena mau menalangi dulu, padahal yang salah dari sistem nya)..

    • 21 Agustus 2023 - (14:46 WIB)
      Permalink

      nah ini enak kan
      d kasi link,ini kita malah telpon cc nya byk x yg harus d mintakan.sementara kita ty alasan kenapa g sampai g ada jawaban.

    • 23 Agustus 2023 - (10:48 WIB)
      Permalink

      Apakah sudah dicek rekening BNI nya, biasanya tak lama setelah transaksi berhasil memotong saldo rekening namun tidak berhasil transaksi merchant, uang segera kembali. Kemarin malam saya bayar pakai Dana di Alfamart, saldo Dana terpotong, tapi Alfamart belum menerima pembayaran, karena antri, kasir Alfamart minta no WA dan sebaliknya untuk proses permasalahan ini, tak sampai 10 menit kemudian sudah masuk refund ke Dana.

  • 21 Agustus 2023 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Indomaret dan alfamart itu biasa pake kode QRIS terbitan dari DANA yg mana sering error.Kalo mau scan qris dr bank kita,bilang saja minta kode dr Gopay/Shopeepay/BCA.Kalo hanya minta kode qris,bakal dikasih yg Dana.Kode yg dipajang (Qris Statis) di meja mereka juga terbitan dr Dana.

    • 21 Agustus 2023 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Jadi intinya kita bayar via DANA? Aku baru tau nih… Nggak biasa belanja pake QRIS. Terima kasih infonya.

  • 22 Agustus 2023 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Ingin mudah malah jadi ribet! Siapa yg mesti disalahkan??? Siapa yg harusnya bertanggungjawab???

 Apa Komentar Anda mengenai Call center BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Call Center BNI Berbelit-belit

oleh Leo Junjungan dibaca dalam: 1 menit
6