Mobil Tidak Pernah Dicuci Setelah Selesai Diservis di Bengkel Resmi Mitsubishi

Pada tanggal 22 Agustus 2023, saya melakukan servis berkala kendaraan Xpander Ultimate B 2**6 T*V di Bengkel Mitsubishi Srikandi Kelapa Gading Sedayu, dengan membeli Paket Smart Extended senilai Rp1.642.800 dan ganti oli matic senilai Rp983.460.

Namun ada kekecewaan yang ingin saya sampaikan. Sejak pertama kali servis di bengkel resmi Mitsubishi (sampai yang ini ke-5 kalinya di bengkel resmi), setelah selesai diservis kendaraan saya tidak pernah dicuci sekali pun. Hal ini sangat bertolak belakang dengan pabrikan mobil lain, yang sangat mengutamakan kepuasan konsumen dengan After Sales Service yang baik, dengan mencuci kendaraan setelah selesai diservis tanpa diminta oleh konsumen.

Hal ini sangat di sayangkan, yang mana saya selaku konsumen ingin mendapatkan pelayanan terbaik. Jangan hanya mengutamakan sales atau penjualan saja, tetapi setelah itu konsumen dikecewakan. Terima kasih.

Suswanto S.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

112 komentar untuk “Mobil Tidak Pernah Dicuci Setelah Selesai Diservis di Bengkel Resmi Mitsubishi

  • 24 Agustus 2023 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Layanan cuci kendaraan tidak umum diberikan bengkel, resmi atau tidak. Jika ada, itu adalah layanan PLUS demi kepuasan pelanggan dan strategi pemasaran. Terlalu kekanak-kanakan jika hal begini harus diangkat ke MedKons.

    108
    38
      • 24 Agustus 2023 - (12:39 WIB)
        Permalink

        Tinggal tanya pak disana ada ga tempat cuci mobil nya , kalo memang menyediakan coba pas service bapak nya bilang minta dicuci , tapi kalo bengkel nya saya tidak menyediakan tempat cuci ya ga bakal dicuci mobil nya , simple cari bengkel mitshubishi setelah service langsung dicuci jangan kebengkel itu lagi kalo memang ga ada tempat cuci

        45
        11
        • 24 Agustus 2023 - (16:00 WIB)
          Permalink

          Sepengalaman saya menggunakan Merk kendaraan dari merk T atau M yang saat ini saya gunakan over all fine2 aja pak.
          Karena biasanya pasti di tawarkan oleh bagian pelayanan untuk cuci kendaraan after service dan itu kembali kepada kita apakah kita bersedia untuk cuci atau tidak.
          Dan kalau untuk saya pribadi untuk cuci ya itu adalah pelayanan lebih untuk konsumen, dan tujuan utama kita ke bengkel adalah untuk service kendaraan bukan untuk cuci kendaraan.
          Jadi menurut saya itu suatu hal yang tidak fatal.

          54
          2
          • 24 Agustus 2023 - (16:31 WIB)
            Permalink

            Memang bukan hal yang fatal, bahkan mungkin sepele tapi kenapa tidak dilakukan padahal bisa mempengaruhi kepuasaan konsumen. Saya sdh service di bengkel resmi 5 kali dan saya rasa semua bengkel resmi pun memberikan pelayanan yang terbaik dari mereka.

            16
            41
          • 26 Agustus 2023 - (03:18 WIB)
            Permalink

            Setelah servis 5x tidak di cuci ahh sungguh terlaluuuuuuuuu

            9
            2
        • 26 Agustus 2023 - (07:32 WIB)
          Permalink

          Saya pemilik Pajero juga om, sejauh ini asik asik aja. Yang penting mesin serta kaki kaki kendaraan sehat dan kalo soal kebersihan kendaraan saranku langsung ke salon mobil biar glowing om

          11
          1
          • 26 Agustus 2023 - (20:38 WIB)
            Permalink

            Susah om , yg dicari cuci gratisnya😂😂

          • 26 Agustus 2023 - (21:37 WIB)
            Permalink

            @dimas uda spk brp bulan ini, gak target tar di phk luh

      • 24 Agustus 2023 - (18:23 WIB)
        Permalink

        Pakde..tidak semua bengkel resmi melayani cuci mobil setelah mobil habis di service.contohnya didaerah saya.sama sama bengkel resmi tapi beda ouwner beda pelayanan. Coba ganti di bengkel resmi lainnya.. saya pernah service di bengkel satu dan lainnya beda pakde..
        Saya netral bukan pembela Merk M tsb.dan saya bukan Sales mobil pakde.karna Mobil saya merk D All New Terios. Saran saya sebelum booking service dibengkel resmi apapun tanya dulu pakde..layanan2 diluar service seperti Ruang Tunggu berAC,dapat Snack plus Minuman dan Cuci Mobile ada gak..

        25
        • 25 Agustus 2023 - (06:27 WIB)
          Permalink

          Sdh 5 kali ke situ, tp baru koar2 sekarang, harusnya tanya lgs ada pelayanan cuci ga di situ, dan bisa juga cek kwitansi yg anda bayar kena cas biaya cuci ga,
          Ngomong lgs g brani, tp koar2 di belakang…

          20
          1
          • 25 Agustus 2023 - (10:08 WIB)
            Permalink

            Mungkin mao minta gratisan tapi malu

            19
          • 26 Agustus 2023 - (16:01 WIB)
            Permalink

            5 x 50rb jg 250rb om

      • 26 Agustus 2023 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Maaf Saya tidak memihak siapapun… saya yg sudah 2 tahun menjadi pengguna mitsubishi, service nya sangat memuaskan dan selalu ada review dari mitsubishi care mengenai kepuasan pelanggan… dan hasilnya sangat memuaskan

        • 26 Agustus 2023 - (14:57 WIB)
          Permalink

          Kalau boleh tau bengkel mana pak? Saya mau diskusi antara MMKSI dan Pihak Bengkel Resmi mau tanya rekomendasi bengkel resmi yg bagus

    • 24 Agustus 2023 - (14:39 WIB)
      Permalink

      Mobil saya sy minta dicuci setelah service dan sy terima sudah bersih cuma biasanya dicuci bagian luar dan dalam saja tidak termasuk bagian kolong. Layanan ruang tunggu juga oke dengan segala pasilitasnya.

      12
      • 24 Agustus 2023 - (16:17 WIB)
        Permalink

        Betul pak minimal di cuci luarnya karena kotor sehabis di service, kan gak enak mobil uda bagus tarikan enteng masa kotor body nya.

        6
        20
        • 26 Agustus 2023 - (06:14 WIB)
          Permalink

          Itu cuma di bersihkan, bukan di cuci… Harusnya berfikir dewasa, Bikin laporan setelah servis tidak di bersihkan bekas kotoran servisnya… Bukan Ga di cuci, bilang Aja pengen gratisan! Punya Mobil ga ke pencucian aja ga modal.
          Bos ga semua dealer ada pelayanan begitu.. Dewasa lah berfikir

          4
          1
          • 26 Agustus 2023 - (16:02 WIB)
            Permalink

            biasa di bengkel pinggir jalan yah om???

            1
            1
          • 26 Agustus 2023 - (16:28 WIB)
            Permalink

            beda sm om yg tajir melintir dan biasa di bengkel gak resmi pinggir jalan

            1
            1
          • 26 Agustus 2023 - (17:20 WIB)
            Permalink

            Bukan Tajir Bos, Tapi Yang komplen masalah di cuci mobil sama dibersihkan beda ya… Yang Namanya manusia, Ada Rasa Lelah juga Bos, Sudah Menyervis Mobil Anda minta di Cuci pula.. Lihat Situasi dululah, kalau Yg nyervis cuma 2 orang Sedangkan mobil yg masuk ngantri, Kalau sekaligus minta di cuci apa ga Komplen yg lain.. Apalagi Mitsubishi banyak Mobil berat, contoh Truk dan Triton Kadang di bawa ke Tambang… Itu kotornya Bos Minta Ampun, kalau semua di cuci apa ga Tepar Karyawannya..

          • 26 Agustus 2023 - (18:32 WIB)
            Permalink

            beda bagian service dan cuci lah, kenapa bawa bawa truk pula beda divisi om mobil biasa dan truk, gak mungkin truk dibawa ke bengkel resmi biasa bisa penuh itu tempat

    • 24 Agustus 2023 - (16:05 WIB)
      Permalink

      artikel ini, udah saya forward ke team SA Srikandi Sedayu Kelapa Gading.. saya kenal dg yg tanda tangan di buku service tsb, kebetulan bulan ini baru dr beres tsb utk service rutin xpander saya.. setiap service di sedayu tsb, selalu di cuci bersih koq,,

      27
      2
    • 25 Agustus 2023 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Emang selayaknya dicuci saya pakai terios dr daihatsu and toyota avansa selalu dicuci, mungkin dr deler resmi di kelapa gading yg bermasalah x coba ganti kalo masih gak dicuci yah ganti mobil merk lain aja yg dicuci mobilnya wkwk

      • 27 Agustus 2023 - (17:57 WIB)
        Permalink

        Kemungkinan dealer tersebut tidak menyediakan fasilitas cuci mobil pak. Saya SA di Dealer M juga tapi di daerah Kalimantan. Ditempat kami memang tidak ada fasilitas cuci mobil tapi kami memberikan kupon cuci mobil di vendor rekanan kami yg tidak terlalu jauh dari dealer kami.

    • 25 Agustus 2023 - (17:37 WIB)
      Permalink

      Model baper trus bikin story.
      Jelas dia kesana langsung, 5 kali lagi,
      Malah nanya kesini.

      4
      1
    • 26 Agustus 2023 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Bengkel resmi ada lah, beda sm om yg tajir melintir biasa di bengkel pinggir jalan

      • 28 Agustus 2023 - (09:43 WIB)
        Permalink

        Saya penguna mobil expander jg, biasa mengunakan bengkel resmi mitsubishi di daerah kalimalang. Selama ini selalu ditanya mao dicuci or tidak mobilnya, kalo mao dicuci tentunya ada penambahan waktu tunggu. Pelanggan bisa menunggu di ruangan ac , disediakan tempat air panas, kopi sachet, teh, gula. Dan kalo pas jam makan siang , pelanggan diberi nasi kotak. Coba bpk pindah aja, cari bengkel resmi yg lain.

    • 28 Agustus 2023 - (02:09 WIB)
      Permalink

      @madman, dugaan sy ini org bengkel merk mobil yg dimaksud si penulis. Cara jawabnya tidak netral bahkan cenderung tendensius membela bengkel merk yg dimaksud. Justru pola pikir spt bapak ini yg kekanakan. Sy py 2 mobil merk T & H, setiap service wajib dicuci, Krn selain menjaga kepuasan pelanggan, Juga agar mobil bersih dr segala oli atau kotoran yg menempel di semua bagian² mobil selama proses service dilakukan. Dan apa yang dikeluhkan penulis dgn mengangkatnya ke publik itu wajar, apalagi biaya service mencapai 1,6jt. Emang kalo mobil si penulis dicuci bengkelnya langsung bangkrut gitu…?. Trus knp bapak yg kebakaran jenggot “dgn menuduh si penulis terlalu kekanakan”?. Tanpa bapak sadari, sejatinya bapak sdh menunjukkan karakter asli bapak sbg THE LOSER. Bapak tidak paham hakekatnya “customer’s satisfaction”. Mikir pak…!!!

      • 30 Agustus 2023 - (06:58 WIB)
        Permalink

        Org yg kontra di bilang salea dan membela bengkel tsbt?
        Ini pemikiran org *****. Mereka komen spti itu karena tau atau setidaknya pernah mengalami. Tdk semua bengkel service ada cucinya. MIKIR!

    • 28 Agustus 2023 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Pak rekomen dari saya
      Mending bapak service ke bengkel resmi yg di sunter aja pak… Saya selalu service disana expander cross saya…. Pagi di antar dengan keadaan kotor pulang bersih dan memuaskan montirnya… Karna sebelum di kerjakan dia menanyakan detail banget apa yg kita alami di mobil tsb. Supaya aman nyaman berkendara terimakasih.

    • 29 Agustus 2023 - (01:15 WIB)
      Permalink

      mohon maaf tapi agak kekanak2an ya komplain nya. Perihal dicuci atau ngga itu masing2 dealer berbeda, sekalipun free cuci di dealer tsb kadang ada kategori tertentu yg dapat cuci gratis. bahkan fasilitas snack & minuman tiap dealer itu berbeda. Masalah sepele ini bisa langsung ditanya loh, tdk perlu diadu ke medkos seperti tdk ada keberanian u tanya langsung. kalau yg fasilitasnya pasti bagus silahkan ganti ke merk premium. sekali lg mohon maaf ini seperti baru punya mobil & karena sdh keluar duit banyak jd harus dapat prioritas lebih

    • 30 Agustus 2023 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Sdh nunggu servis nunggu dn antri lagi mobil utk dicuci, dn hasilnya ga secling dc jasa cucianmobil umum.

    • 30 Agustus 2023 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Saya di bengkel S ada jasa cuci mobil dan vakum, kadang S.Agensi tawarin tuk jasa tsb tapi saya tolak, karena sudah dicuci sbelum ke bengkel.

  • 24 Agustus 2023 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Biasa yg dicuci adalah bagian yg kotor karna pekerjaan servis, bukan dicuci secara keseluruhan. Kalau mau cuci keseluruhan ya di tempat cuci mobil

    21
    4
    • 24 Agustus 2023 - (13:09 WIB)
      Permalink

      Klo dihonda di cuci secara keseluruhan sih. dan gak perlu bilang. emg prosedurnya gtu service gratis cuci. gatau klo merk lain

      13
      1
      • 24 Agustus 2023 - (13:12 WIB)
        Permalink

        Jelas karena perbandingan saya dengan bengkel resmi jg merek T dan H, karena sy mmg bukan mobil pertama saya.

        7
        7
  • 24 Agustus 2023 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Biar anda puas usul ganti mobil ke brand yg menyediakan layanan tambahan cuci setelah servis saja

    14
    4
  • 24 Agustus 2023 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Maaf saya hanya akan balas komentar dari yang bersangkutan, tidak dari oknum2 sales dan account yg tidak jelas atau tidak memberikan solusi.

    8
    16
  • 24 Agustus 2023 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Mungkin karena Mitsubishi jualan truk juga. Jadi mereka takut kalo nanti truknya minta dicuciin juga. 🤭

    14
    1
      • 25 Agustus 2023 - (22:21 WIB)
        Permalink

        Wkwkw. Lucu banget dikit dikit komplain .cuci mobil tergantung bengkelnya .kalau bengkel enggak sediakan kok maksa .sebelum beli paket tanya dulu .baru bayar

  • 24 Agustus 2023 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Saya service di merek D, selalu di cuci bersih, ban di semir, trus di vacum sekalian.

    • 24 Agustus 2023 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Betul pak saya rasa hampir semua bengkel resmi melakukan hal tersebut, saya prnh pakai merek T, H tegak, ataupun D selalu dicuci (minimal luar saja gpp).

      • 25 Agustus 2023 - (06:15 WIB)
        Permalink

        Hampir semua darimananya. Bengkel resmi motor aj cm beberapa yg menyediakan cuci motor, dan sy yakin mobil pun demikian

        6
        1
  • 24 Agustus 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    sudah 5x service apakah tidak pernah ditanyakan langsung ke service advisor yang melayani?

    • 25 Agustus 2023 - (06:13 WIB)
      Permalink

      Dia kan berpikir dia sultan, maunya di layani tanpa mau bertanya ttg keluhannya.

      13
      1
      • 26 Agustus 2023 - (16:06 WIB)
        Permalink

        beda sm om yg sultan beneran dan tajir melintir sejak lahir, kalo ts mah baru berpikir sultan

        4
        1
  • 24 Agustus 2023 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Servis Xpander di Mitsubishi Nanggewer selalu dicuci, tanpa diminta. Padahal servis gratis, ga keluar uang sama sekali, dapat makan siang pula.

  • 24 Agustus 2023 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Kasta rendah minggir dl…keluhan kali ini khisus orng2 kaya yg bermobil…klo kita cm bisa baca aj…g ush ikut komen…ntar aj kl udh punya mobil baru ikutan komen….😂😂

    13
  • 24 Agustus 2023 - (22:01 WIB)
    Permalink

    tinggal tanya aja, ada layanan cuci ato gak.. kenapa malah ke mk sih? aneh dah.. kalo emg kecewa ya pindah bengkel lain aja, mngkn emg bengkelnya gak bagus, tinggalin, biar sepi sekalian.. tapi ya masa’ gratisan kok kita nuntut..?
    tidak semua bengkel ada layanan cuci.. bengkel motor pun juga..

    11
    2
    • 25 Agustus 2023 - (12:17 WIB)
      Permalink

      MK kan media konsumen menyampailan keluhannya terkait pelayanan produsen. Jadi sah2 aja penulia berkeluh kesah mengenai layanan yg diterimanya dr produsen.
      Tp saran saya sih memang next coba ditanyakan ke bengkelnya, saya pernah pakai merk yg sama dgn penulis service di bengkel LBUM ada tmpt cucinya, kl saya buru2 saya bilang ga usah cuci, kl santai saya diamkan aja biar dicuci sekalian.

  • 25 Agustus 2023 - (01:01 WIB)
    Permalink

    Pelayanan di pekanbaru juga tidak sebagus merk lain dan pekerjaan terkesan buru2 dan tidak memuaskan keluhan tinggal keluhan yg hasil…mau gimana lagi sdh terlanjur beli…

    • 26 Agustus 2023 - (11:17 WIB)
      Permalink

      Setahu saya setiap selesai servis di Mitsubishi ada survei kepuasan konsumen, kita tinggal berikan penilaian & masukannya disana.

      Kalau misal gk ada perubahan bulan depan cari bengkel resmi lain aja yg menyediakan jasa cuci juga ,,

  • 25 Agustus 2023 - (06:39 WIB)
    Permalink

    Dari kasus bapak ini Khan ngga sampai komplain ke Manajemen, dan jawaban dari manajemen juga ngga ada, jadi Postingan bapak ini tujuannya apa? Apakah bapak ngga berani ngomong ke pihak manajemennya, apa bapak hanya ambil sampel dari bengkel resmi itu itu aja, ngga ke bengkel resmi yang lain? Itu bengkel Mitsubishi banyak, KRAMA YUDA TIGA BERLIAN, SRIKANDI, SURYAPUTRA, WICAKSANA, MAHLIGAI DLL. kalau sudah berbicara dan mengeluh ke pihak manajemen pasti Clear masalah bapak.

    6
    1
    • 25 Agustus 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Tau dari mana gak smp ke management? Sdh sy komplain ke MMKSI blm ada tanggapan, budayakan membaca bu sdh di tulis Srikandi

      1
      7
      • 25 Agustus 2023 - (12:00 WIB)
        Permalink

        Tapi di artikel diatas nggak ada keterangan anda sudah komplain ke management, anda cuma menulis soal kekecewaan.

      • 25 Agustus 2023 - (12:20 WIB)
        Permalink

        Bapak, MMKSI itu pabrik mobilnya, utk after sales ke bengkel resmi dan MMKSI tdk ikut campur mengenai SOP di bengkel resminya. Salah kaprah kl ngeluh ke MMKSI, harusnya langsung ke bengkel yg anda datangi. Kok makin keliatan anda ga berani komplain langsung ke bengkel yg anda datangi dan anda keluhkan layanannya.

        7
        1
        • 26 Agustus 2023 - (14:55 WIB)
          Permalink

          Sudah di komplain ke bengkel dan aplikasi My Mitsubishi itu yg kelola MMKSI selaku distributor resmi

          1
          2
        • 26 Agustus 2023 - (16:11 WIB)
          Permalink

          Kalo pabrikan itu MKM / Mitsubishi Krama Yudha and Manufacturing, beda klo Distributor Resmi MMKSI / Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia

      • 25 Agustus 2023 - (18:13 WIB)
        Permalink

        Harusnya tanya ke bengkel dulu koq ngak di cuci, kalau bengkel nolak dll kayak menganak tirikan anda barulah muat di MK, ini kayak ngak ada mulut mau nanya, next jika ada masalah saat service kirim ke MK ngak usah koordinasi dengan bengkel, minimal di tanya dulu agar rekan2 tau oo… service di situ kayak gitu, dst.

      • 27 Agustus 2023 - (09:21 WIB)
        Permalink

        Saya baca Artikel, saya liat foto cap juga di Srikandi, emgny Srikandi di tempat itu saja? TPI fokus ke pertanyaan saya, G ada penjelasan bapak komplen ke managemen, dan tidak di sertakan jawaban managemen, bapak misal komplen di aplikasi, ada ngga foto jawaban dari aplikasi tersebut?

  • 25 Agustus 2023 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Memang benar setiap bengkel punya pelayanan berbeda walau sama merk yang mrk pegang. Setelah service kendaraan dicuci itu benar, menambah kepuasan pelanggan krn itu sebenarnya bagian dr pelayanan bengkel resmi yang baik menurut saya. Kalau saya pemilik bengkel resmi, malah saya anjurkan kendaraan dicuci dahulu sebelum di service, kenapa? Supaya lumpur2 di jalan tdk dibawa masuk ke ruang service yg seharusnya steril. Sehingga teknisi pun saat bekerja mereka nyaman tdk hrs berjibaku dgn lumpur dan kotoran yg nempel di kolong mesin dan di sekeliling body mobil yg berdebu dan baut2 yg lepas tdk akan dipasang kembali dlm kondisi kotor yg bisa jg menyebabkan drat baut menjadi doll krn ada pasir nempel disela2nya. Jd setelah service, tinggal dibersihkan sedikit saja bagian body yg bersinggungan dgn mekaniknya. Kalau saya pemilik bengkel resmi, aturan spt itu yg akan saya terapkan. Jd memang, dicuci atau tdk, itu cuma bagian dr pelayanan tambahan saja, bukan kewajiban semua bengkel resmi. Harusnya langsung beri masukan ke bengkel resminya supaya pelayanan ditingkatkan demi kepuasan pelanggan mrk.

  • 25 Agustus 2023 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Klo memang merasa konsumen dan juga pelanggan tetap servis disitu.

    Kalau saya nih langsung tanya kenapa nggk dicuci.

    Soalnya masalahnya simpel… Dan bisa diselesaikan dulu secara langsung,,,,, kecuali udah nanya udah komplain tp nggak ada penyelesaian.

  • 25 Agustus 2023 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Aneh ya kamu,Tinggal tanya dong sama SA nya.
    Ada layanan cuci tidak.
    kalau SA lihat kondisi mobil masih bersih mungkin gak ditawarin cuci lah broo,itu SA juga mikir…!! kalau masih bersih dan di cuci pasti bakal menyita waktu konsumen,nanti gantian komplain lama.koar koar juga.
    Hadehhhh.

  • 25 Agustus 2023 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Semahal apa sih cuci mobil? Gaya elit keluar duit dikit buat cuci mobil aja syuuuliit

    5
    1
  • 25 Agustus 2023 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Busettr lawak amat semua yg komentar disini malah di bilang sales sama ts, takut ya ngeluh langsung ke dealer nya ? Makanya pake MK

  • 25 Agustus 2023 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Saya punya mobil Toyota Hilux, kakak saya juga punya Toyota Innova, kakak saya yang satunya punya Toyota Rush.
    Semuanya semenjak beli sampai sekarang dan sudah service beberapa kali, tidak pernah dealer memberikan cuci gratis, yang ada adalah cuci sendiri atau cuci dengan biaya sendiri.
    Jadi sebelum curhat di medsos, sebaiknya pelayanan plus ini agan tanyakan ke dealer.

    • 25 Agustus 2023 - (20:50 WIB)
      Permalink

      steam paling ga sampai 50rb ko pakai tulis di media konsumen. tinggal ke tuka cuci mobil selesaii..lucu bgt ni yg bikin ..pgn cuci gratis kayaknya..

      3
      1
    • 26 Agustus 2023 - (18:41 WIB)
      Permalink

      gak sekalian dijelaskan tetangga om pakai apa?, biar adil perbandingan service di dealer resmi atau tidak? dan apa nama bengkelnya baru di compare, bengkel resmi Toyota mah selalu di cuci coy

  • 26 Agustus 2023 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Intinya TS males nyuci mobil sendiri, segala ga dicuci aja dipermasalahin padahal drpd ribet2 utk komplain sana-sini mendingan cuci sendiri aja.. 😬

    3
    2
    • 26 Agustus 2023 - (08:18 WIB)
      Permalink

      Saya punya Xpander Cross Premium package, sudah beberpa kali service rutin, biasanya ditanya dulu mau dicuci apa nggak. Klo nggak ada tawaran mungkin emang nggak ada layanan cuci di situ.
      Selain itu saya punya Toyota Camry 2021, kalo abis service kadang ditawarin cuci kadang nggak, tergantung klo kondisi abias servicenya kotor atau nggak, tapi biasanya saya emang gk ambil cuci gratisnya karena emang cuma dicuci bagian luaranya atau seperlunya aja, jadi saya lebih suka cuci di luar yg lebih detail sampai vacum interiror.
      Coba tanya lansung aja ke SAnya karena sebelom service kan banyak ngobrol, jadi bisa sekalian tanya.

  • 26 Agustus 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    dari buku service tertulis bapak pernah service di dua bengkel resmi yang berbeda, apakah pelayanannya sama?

  • 26 Agustus 2023 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Memang faktanya gak ada urusan bisa koment aja, malas diladenin gak ada pengaruhnya jg buat sy, konsumen punya hak untuk mengeluhkan karena saya service bayar bukan gratis yah sy beli paket yg 1,6jt dan 983rb, bukti nya pihak MMKSI bersedia datang kerumah saya dan menyelesaikan keluhan saya. Udah yah jualan yg bener akhir bulan nih harus tutup target, bye

    2
    2
  • 26 Agustus 2023 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Terlalu Manja….

    *Maaf, ntar TS kalau moment kontra langsung dibilang Orang SALES 😁

    btw,
    Saya bukan Sales mobil, Saya juga punya mobil (S), bahkan juga gak puas sama bengkel tempat Saya service terkait mesin.

    1
    2
    • 26 Agustus 2023 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Memang ada sebut nama??? kenapa merasa boss…udah ah MMKSI dan Bengkel ada itikad baik menyelesaikan, sorry maaf gak penting bgt ladenin.

      2
      1
  • 26 Agustus 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Menurut pengalaman saya waktu saya servis ke bengkel Srikandi Surabaya, kalau kita nggk minta cuci mobil itu gak akan dicuci padahal keadaan mobil sudah jelas2 kotor,
    Tapi kalau kita minta dicuci ampunnnn hasilnya masih blentang blentong, sepertinya karyawan cuci mobilnya bayarannya masih kurang hahaha…, Malah pernah cs nya bilang waktu saya nyervis yg ke brp gitu bilangnya karyawan yg nyucinya nggk ada hahahaha….
    Ya udahlah gpp Sebagai kritik dan saran saja untuk Srikandi
    Untuk selebihnya oke

    • 26 Agustus 2023 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Sudah di bilang ke SA minta di cuci habis diservice krn sering kotor, sdh ditekankan tolong dicuci krn selama 4x sy service tdk prnh dibersihkan atau dicuci sekalipun dan kejadian lagi kali ini smp 1 jam setelah selesai service di diamkan saja.

  • 26 Agustus 2023 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Ayo kita jualan promo promo, ingat target jualan gak usah bela mati2an bos, karena kalo kita mati bos gak perduli

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bengkel resmi mobil Mitsubishi?

Ada 112 komentar sampai saat ini..

Mobil Tidak Pernah Dicuci Setelah Selesai Diservis di Bengkel Resmi Mi…

oleh Suswanto dibaca dalam: 1 menit
112