Saldo Rekening Ter-autodebet 2 Kali Di Bawah Nominal Tagihan, Sisa Saldo Tertahan

Terima kasih untuk MK yang sudah menerbitkan surat keluhan saya untuk aplikasi Ceria. Langsung saja, pada tanggal 26 Agustus 2023 tengah malam, saya mengisi saldo rekening BRI saya lewat m-BCA sebesar Rp1.175.000 untuk membayar tagihan saya di aplikasi Ceria. Yang mana tagihan saya sebesar Rp1.155.757  dan bulan sebelumnya setelah membayar tagihan di aplikasi, tertulis jatuh tempo 28 Agustus 2023.

Kemudian pada pagi harinya di notifikasi aplikasi Ceria tertulis repayment sebesar Rp12.293 sukses. Dalam hati saya, kok auto debitnya cuma 12 ribuan? Saya cek saldo lewat BRImo, saldo saya Rp1,2 jutaan, tapi ternyata saldo saya ditahan (tapi kok tadi masih bisa auto debet?) Lalu saya coba isi lagi saldo saya sebesar Rp57.000 dan beberapa waktu kemudian saya cek aplikasi BRI Ceria, ada notifikasi repayment sebesar Rp57.000 berhasil dan nominal tagihan berubah menjadi Rp1.086.464, tetapi saldo di rekening masih ditahan.

Saat itu saya langsung feedback ke Ceria, tapi tidak ada tanggapan. Saya telepon kontak BRI 2 kali, tiba-tiba putus sendiri saat menunggu pengecekan. Saat itu status kolektibilitas saya masih lancar, sampai sore hari akhirnya menjadi menunggak.

Esok harinya saya pergi ke Bank BRI, tapi pihak bank tidak bisa membantu dengan berbagai alasan dan menyarankan agar saya menghubungi call center BRI lagi. Pihak bank sempat mengecek rekening saya dan bilang bahwa saldo saya tertahan karena ada tagihan dari Ceria sebesar Rp2 jutaan (asumsi saya itu tagihan bulan Agustus dan September).

Saya sudah feedback berulang kali ke Ceria, tetapi sama sekali tidak ada jawaban sampai hari ini. Terus saya harus lapor ke siapa lagi? Tolong pihak BRI agar segera menyelesaikan masalah saya ini. Poin yang paling ingin saya tanyakan “Kenapa saldo saya hanya ter-auto debet sejumlah itu saja dan sampai 2 kali? Padahal saldo di rekening lebih dari cukup untuk membayar tagihan”.

Sekian keluhan dari saya semoga pihak yang bersangkutan segera menindaklanjuti. Terima kasih.

Agus Hermawan
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Saldo Rekening Ter-autodebet 2 Kali Di Bawah Nominal Tagihan, Sisa Saldo Tertahan”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Saldo Rekening Ter-autodebet 2 Kali Di Bawah Nominal Tagihan, Sisa Saldo Tertahan

  • 4 September 2023 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Saya selama pake ceria alhamdulillah sih pembayaran selalu lancar dan ga pernah ada kendala. Kalo Mas nya udah bikin laporan lewat kontak bri saran saya sih tinggal tunggu aja. Semoga cepet kelar ya Mas.

  • 5 September 2023 - (05:00 WIB)
    Permalink

    Jangan bayar ceria pakai system’ autodebet, pakai aja virtual account BRI, lalu bayar via transfer dari bank mana saja . .!??

  • 6 September 2023 - (07:35 WIB)
    Permalink

    2hari setelah artikel ini terbit,Masalah sudah selesai,limit sudah kembali… terima kasih MK

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Ter-autodebet 2 Kali Di Bawah Nominal Tagihan, Sisa Sal…

oleh Agus Baja dibaca dalam: 1 menit
4