BNI Sembarangan Mengirim Kartu Kredit, Menyerahkan kepada yang Tidak Saya Kenal

Pada tanggal 16 Agustus 2023, saya dihubungi oleh nomor +622131170146 dan ternyata marketing CC BNI. Saya ditawarkan pembuatan kartu kredit BNI. Setelah saya setujui dan data saya diberikan dengan lengkap, saya diminta menunggu 14 hari kerja kalender untuk proses pembuatan dan pengiriman CC BNI.

Pada tanggal 4 September 2023, saya menerima SMS dari BNI bahwa kartu kredit saya sudah berhasil terkirim dan diterima oleh seseorang dengan nama Novitasari (resepsionis). Selama saya bekerja di perusahaan, hampir 5 tahun, tidak ada yang bernama Novitasari.

Saya sudah mencoba untuk menelepon call center BNI, tetapi pihak call center tidak bisa memberi tahu dengan jelas proses pengirimannya, seakan lepas tangan. Pemblokiran kartu tidak dapat dilakukan karena informasi yang saya berikan ada yang tidak sesuai. Padahal, jelas pada saat pendaftaran dengan marketing BNI, informasi yang saya berikan sama dengan informasi pada saat saya meminta pemblokiran kartu.

Sampai artikel ini saya tulis, saya belum menerima kartu kredit tersebut. Pertanyaannya, segampang itukah kinerja BNI dalam proses pengiriman kartu kredit? Mengapa tidak menelepon saya sebagai penerima? Mengapa segampang itu menyerahkan kartu kredit kepada orang lain tanpa mengkonfirmasi saya terlebih dahulu?

Saya minta pertanggungjawaban dari @BNI46, karena sampai sekarang saya belum menerima kartu tersebut. Entah ke mana dikirimnya. Mengapa pihak kurir tidak menelepon saya saat pengiriman kartu tersebut? Mengapa seenaknya menyerahkan kartu kredit kepada orang yang bukan saya?

Tolong @BNI46 untuk segera diinvestigasi mengenai hal ini. Saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan CC yang dikirim dan diberikan kepada orang yang bukan saya. Saya sungguh kecewa dengan kinerja BNI.

Rahmad Rizal
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan tentang “BNI Sembarangan Mengirim Kartu Kredit, Menyerahkan Kepada yang Tidak Saya Kenal”

Menanggapi keluhan Bapak Rahmad Rizal di www.mediakonsumen.com pada tanggal 5 September 2023 dengan judul “BNI Sembarangan Mengirim Kartu Kredit, Menyerahkan...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “BNI Sembarangan Mengirim Kartu Kredit, Menyerahkan kepada yang Tidak Saya Kenal

  • 5 September 2023 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Mending jgn tergiur ama cc dah, ntr kalau udah kasus, orang yg memakai anda bisa yg kena, dan makan getah nya, ini adalah peringatan buat anda agar anda sadar

    2
    1
  • 5 September 2023 - (21:02 WIB)
    Permalink

    kalo masih minat sama kartunya minta kirim ulang,

    kalo udah parno takut knapa2 minta blokir trus tutup tuh kartu drpd ntar nongol tagihan ghoib..

    • 7 September 2023 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Anda minta kirim ke kantor ya risikonya itu, apalagi mungkin kantor anda tidak satu gedung ataupun hal lainnya, kurirnya mana kenal bahwa ini karyawan satu perusahaan dengan anda, logika saja kurir ngantar ke resepsionis nisal A dia ngaku kerja di PT. XX entah benar atau tidak kan si kurir ngak akan minta ktp id card dsb, palingan langsung ngasih dan tanda terima barang. Lebih baik anda minta kirim lagi ke bni dan nulisnya jangan tendesius gitu kan belum tentu salah bni juga.

  • 5 September 2023 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Wah gawat kali kak, setahu saya penawaran CC BNI itu tatap muka di Bank atau event2 yg ada penawaran CC BNI, ga pernah penawaran via tel

  • 5 September 2023 - (22:23 WIB)
    Permalink

    kartu sudah dibterima,di kirim nyasar,trimaksih semua atas komentar nya

    2
    1
  • 5 September 2023 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Serahkan saja pengurusannya ke marketing CC. Mereka yang mulai mereka pula yang harus mengakhiri. Jika tidak ada titik temu, minta pihak BNI untuk memblokir (atau memusnahkan) seluruh data dan transaksi yang terkait dengan CC nomor xxxx1953 tersebut, atau CC yang sudah dibuat atas nama anda oleh marketing CC tersebut. Jangan sampai anda yang membayari orang lain belanja.

  • 8 September 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    kalau pengalaman saya jadi kurir soal pengiriman kartu dari bank gitu susah, soalnya kadang cuman berisi alamat nama kampung dan desa, malah cuman desa doang kadang dan tanpa nomor hp ybs, kadang nama asli di kampungnya ga kepakek karena punya panggilan yang lain. jadi, kadang dikirim langsung kecabanh terdekat, coba cek ke cabang.

  • 12 Oktober 2023 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Nomer ini bilangnya dari BNI? Klo sy bilangnya dari BCA dan nomer ini spam bgt, sy angkat sebentar lalu disebrang mengenalkan diri atas nama puput dari BCA, than sy matiin, sy lacak dlu dan boooom ternyata bnyak spam dan penipuan pake nomer ini

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

BNI Sembarangan Mengirim Kartu Kredit, Menyerahkan kepada yang Tidak S…

oleh Rahmad dibaca dalam: 1 menit
10