Klaim Prudential Masih Dipersulit Sementara Klaim di Allianz Sudah Dibayarkan

Saya Tenabowou Gohae, ahli waris dari mendiang ibu saya, Mine Loi, nasabah asuransi Prudential nomor polis 13935756 dan 13581420, merasa sangat kecewa dan merasa dipermainkan oleh asuransi Prudential.

Setelah saya mengajukan tinjau ulang klaim, Prudential masih berkelit dan menjadikan data penghasilan sebagai alasan penolakan klaim. Padahal klaim di Allianz polis ibu saya sudah dibayarkan, karena tim investigasi Allianz bekerja secara transparan dan profesional datang ke lokasi kampung halaman ibu saya dan melakukan survei ke lokasi pemakaman.

bukti bayar Allianz

Sedangkan tim investigasi Prudential berfokus mencari kesalahan ahli waris dalam pengisian formulir, anehnya setelah kasus viral hampir 1 tahun, barulah mereka survei ke pemakaman.

surat analisa klaim Prudential

Saya merasa dibohongi karena proses klaim Prudential tidak transparan, alasan penolakan klaim selalu berubah-ubah setiap saya memberikan bukti dan klarifikasi.

Update terakhir, Prudential sedang menganalisis ulang keputusan klaim dan mencari informasi tambahan yang berkaitan dengan riwayat medis. Saya merasa janggal, kok setelah dikomplain baru mencari informasi medis? Berarti selama 3 bulan tim investigasinya tidak bekerja dengan serius!!

Padahal Allianz sudah menginvestigasi semua hal terkait klaim ibu saya. Sampai saat ini, saya terus memviralkan kasus ini di media sosial dan TikTok agar tidak ada lagi korban janji manis Prudential.

Saya mohon bantuan netizen untuk share dan viralkan kasus ini.

Terima kasih.

Tenabowou Gohae
Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Klaim Prudential Masih Dipersulit Sementara Klaim di Allianz Sudah Dibayarkan”

Menanggapi pengaduan pada Media Konsumen pada tanggal 10 September 2023, yang menuding Prudential Indonesia menolak pengajuan klaim meninggal oleh penerima...
Baca Selengkapnya

28 komentar untuk “Klaim Prudential Masih Dipersulit Sementara Klaim di Allianz Sudah Dibayarkan

    • 11 September 2023 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Beli asuransi tapi gak tau baca dan nulis dan berbahasa indonesia, yakin….

      1
      6
      • 12 September 2023 - (08:57 WIB)
        Permalink

        HADEH,ANDA YANG GA BISA BACA DAN GA NGERTI BAHASA INDONESIA…jelas2 di situ uda di jelaskan..2produk asuransi,1 produk bs klaim,1 ga bisa…yg ga bisa klaim,diajukan kembali alasan penolakan berubah2..berarti ada yang tidak benar dari asuransi itu..apa hubungan nya dengan beli asuransi tapi ga tau baca dan nulis???Tolong lah, kalau comment jangan kelihatan banget ***** dan kosong banget…

        • 12 September 2023 - (21:22 WIB)
          Permalink

          Kalau di lihat dari surat Pru, terlihat ada yang belum oke 100% di informasi medis dari dokter.
          Apakah dulu ada konsultasi dengan dokter pribadi ? Coba minta rekaman informasi riwayat medis dari Dokter Pribadi, dari fotocopy catatan riwayat medis pasien.

          Dulu waktu Allianz itu,
          Ada kasih dokumen apa apa saja ? Sekarang kasih dokumen yang sama itu ke Prudential

          Smoga terselesaikan

  • 11 September 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    biasanya disini ada agen asuransi yg membela.
    tapi kalo ada 1 asuransi yg sukses, yg 1 belum, berarti yg belum itu aja yg memang gak bener. fokusnya hanya nyari2 kesalahan nasabah hampir 1 tahun lamanya. catet nama asuransinya.

  • 11 September 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Pantesan di persulit indikasi penipuan asuransi, polis sampai dua di prudential, ini kayak menjual nyawa orang tua sampai bikin 3 polis ( 2 prudential 1 allianz).

    0
    8
    • 11 September 2023 - (19:12 WIB)
      Permalink

      Dari sekian tahun mantengin MK. Kayaknya ini komen tert0l0l. Orang mau daftar asuransi sampai 1000 akun juga sah sah aja. Dan bodohnya lagi komen jual nyawa. Waktu kecil gak diajarin etika ya mas? Apa emang gak sekolah? Kok bisa komen kaya gitu?

      6
      2
      • 12 September 2023 - (00:50 WIB)
        Permalink

        Sampeyan yg tidak ada etika, tujuan asuransi itu meminimalkan risiko ngak ada tujuan asuransi biar kita dapat duit, nyawa tidak bisa di ganti oleh uang, bedakan asuransi yang untuk sakit kritis dan asuransi jiwa, walau anda sakit kritis tapi masih bisa hidup, apalagi tujuan daftar 1000 akun kalau pakai logika anda kalau bukan untuk menjual nyawa seseorang? Berarti anda suka orang tua anda lekas gam3.

        • 12 September 2023 - (07:16 WIB)
          Permalink

          Kalau mau bela PRUDEN SIAL pinter dikit anda AGEN KAN? belajar lagi berapa banyak pun polis itu gak masalah mau sampai 10 polis juga ga masalah asal sudah sesuai ketentuan apalagi kalau sudah underwriting aprove!!! Itu artinya pruden sial ya sdh nerima dan mungut premi!!!! Ya harus tanggung jawab dong masa pas mao masuk boleh punya polis berapa pun duit diambil pas mao klaim AGEN bicara seperti ini????

    • 11 September 2023 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Pas terima premi, indikasi kejujuran dan sayang orangtua ya mas? Giliran klaim, indikasi penipuan dan jual nyawa orang tua? Logika berpikir anda cetek mas.

      2
      1
      • 12 September 2023 - (00:52 WIB)
        Permalink

        Bedakan asuransi jiwa dan asuransi sakit kritis, alasan apa anda mau buat asuransi jiwa sampai puluhan polis kalau bukan untuk cari duit, memang nyawa orang tua bisa terganti?

      • 12 September 2023 - (17:41 WIB)
        Permalink

        Guys membuka banyak polis bukanlah indikasi jual nyawa org tua. Mempunyai banyak polis itu bagus juga, selain bisa memaksimalkan klaim untuk biaya rawat ortu. Dan sebelum allianz di kenal kan org lebih banyak mengenal prudential dulu, tapi mang kelemahannya harga produk asuransinya mahal jadi jumlah klaim tidaklah besar. Maka nasabahnya buka di Allianz yg biaya sakit kritis lebih besar dengan premi yang terjangkau. Makanya wajar seseorang punya bbrp polis. Kalo soal keterlambatan klaim meninggal, saya saranin kalo mau cepat langsung ke kantor pusatnya. Jangan nitip sama agen, krn ngurus klaim meninggal itu tidak gampang dan banyak prasyarat. Banyak agen yg males ngurus itu makanya data telat sampe kantor pusat. Kalo allianz cepat mgkn agennya bekerja cepat. Dulu pas papa saya meninggal, saya urus sdr dan lgsg mengirimkan ke kantor pusat dan prosesnya jg cepat.

  • 11 September 2023 - (14:31 WIB)
    Permalink

    Ini lucu kok asuransi cek2 data penghadilan segala, waktu pengajuan asuransi kan ditny per bln byr sekian sanggup gak. Jelas ini cari2 alasanlah asuransi tdk mau byr klaim. Org asuransi jiwa kan di cek org sdh meninggal apa blm itu aja kan

    • 12 September 2023 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Pinter dikit klau mau bela mas saya yg sudah ada asuransi aja masih dikejar2 terus supaya ikut punya yg lain.. trus klau ikut nanti Simas bilang jual nyawa kocak..!! Ngebelanya otaknya sgede biji kacang polong

  • 11 September 2023 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Gak ngikutin ini tapi kenapa kok ga cair katanya? Uda ikut brp lama? Katanya apa? Meninggal nya knp? Mamaku baru ikut 3 bulan kena kanker puji Tuhan cair full pake pruden. Sekeluarga juga pake pruden no drama2 smua sakit dibayarin

  • 15 September 2023 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yang BURUK dengan Prudential juga dialami Suami saya. kami berempat (suami istri & 2 anak) sudah membeli asuransi kesehatan Prudential selama 10 tahun & tidak pernah klaim. Setelah itu kami ambil produk (black card) dan sudah berjalan 1 tahun. tanggal 7 Juli 2023 suami bermasalah dengan jantung dan dirawat di RS Budha Shuzhi s/d tgl 8 Juli 2023. Namun Asuransi Prudential menolak klaim sebesar 14 jutaan saja dengan alasan hasil diagnosa tidak berat. Hngga kini pengajuan klaim terkesan sangat diperlambat & dipersulit.

  • 16 September 2023 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Ane juga ikut asuransi kesehatan alians yg mana tgl 8 kemaren saya sakit dan dibawa ke RS yg sudah bekerjasama dng alians, keluarga saya mendaftarkan dengan umum karna takut administrasi nya gede dari pihak keluarga cuman berobat jalan. Pas 2 hari setelah pulang dari IGD saya mengajukan kliem ke alians tp kata sipihak alians saya tidak bisa mencairkan klaim karna berobat jalan untuk kecelakaan doang. Sekarang sudah jelas dia itu asuransi kesehatan bukan asuransi kecelakaan terus kalo kecelakaan patal pasti GK bakalan berobat jalan pasti rawat inap. @alians kalian harus amanah jngan mempermainkan patner anda yang mana sudah mempercayakan sama alians

  • 12 Oktober 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya mohon izin. Saya sarah nafisa, merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang dalam tahap penulisan tugas akhir/skripsi, ingin menulis mengenai kasus ini. Untuk penulis, saudara @tenabowou gohae saya ingin bertanya beberapa hal mengenai kasus ini. Apabila berkenan, bolehkah saya meminta nomor/kontak yang dapat dihubungi? Yang dapat dikirimkan melalui email pribadi saya snr.sagitarius@gmail.com Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Prudential?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Klaim Prudential Masih Dipersulit Sementara Klaim di Allianz Sudah Dib…

oleh tenabowou gohae dibaca dalam: 1 menit
28