Tanggapan Resmi perihal “Lanjutan Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz”

Kepada Yth,
Redaksi Mediakonsumen.com

Perihal: Tanggapan Komplain Lanjutan Pengajuan Klaim Meninggal Dunia Atas Nama Peserta Alm. Bapak Rikson Sembiring Melalui Mediakonsumen.com

Dengan hormat,

Sehubungan adanya keluhan lanjutan dari Penerima Manfaat atas nama Bapak Rafael Sembiring dengan Peserta atas nama Alm. Bapak Rikson Sembiring terkait pengajuan klaim meninggal dunia dengan nomor Polis 000069913*** melalui Surat Pembaca di laman Mediakonsumen.com pada hari Minggu, 10 September 2023. Dengan ini kami sampaikan bahwa Allianz Indonesia telah menerima dan menindaklanjuti keluhan tersebut.

Allianz Indonesia telah menghubungi kembali Penerima Manfaat untuk ketiga kalinya pada hari Senin, 11 September 2023. Dapat kami sampaikan bahwa sebelumnya pada 24 Agustus 2023, Allianz Indonesia telah mengirimkan surat kepada Penerima Manfaat mengenai permohonan data yang harus dilengkapi sebagai syarat proses klarifikasi sesuai dengan ketentuan Polis pada Pasal 7 terkait Contestable Period dengan tenggat waktu sampai dengan 8 September 2023.

Sehubungan dengan data yang dipersyaratkan untuk pengajuan klaim tidak dilengkapi sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan dan berdasarkan hasil verifikasi pengajuan klaim yang telah dilakukan, maka dengan berat hati pengajuan klaim Alm. Bapak Rikson Sembiring tidak dapat diproses lebih lanjut. Informasi ini, telah disampaikan kepada Penerima Manfaat.

Sebagai perusahaan asuransi, Allianz Indonesia berkomitmen untuk membayarkan legitimate klaim sesuai dengan ketentuan Polis dengan menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik).

Allianz Indonesia menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Allianz Indonesia senantiasa mematuhi berbagai regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Mediakonsumen.com dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Allianz Indonesia.

Atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Wahyuni Murtiani
Head of Corporate Communications
Allianz Indonesia
World Trade Centre 3, Jl. Jendral Sudirman Kav. 29-31
Jakarta Selatan – 12920, Indonesia
Email: wahyuni.murtiani@allianz.co.id

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lanjutan Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz

Postingan ini saya buat untuk menindaklanjuti tanggapan dari Allianz dengan link sebagai berikut Tanggapan Perihal Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Allianz?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Resmi perihal “Lanjutan Proses Klaim Meninggal Dunia d…

oleh Corporate Communications Allianz Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0