Upgrade Paket Indihome Telkomsel Paket Jitu 1P 100 Mbps untuk Pelanggan Lama Dipersulit, Padahal Sudah Berlangganan 13 Tahun

Saya adalah pelanggan setia Indihome dan Telkomsel dan saya memiliki nomor ID Pelanggan: 121703236612 yang saya lampirkan di bawah MyIndihome saya.

Saya sudah memakai Indihome awalnya adalah 3 Mbps yang mana masih pakai kabel lama, belum fiber optik, dari tahun 2010 sampai 2017, selama 7 tahun menggunakan paket tersebut. Karena di tempat saya, ODP Fiber optik baru masuk November 2017. Awalnya saya bolak-balik untuk urus ke fiber optik, akhirnya punya saya dipasang baru menggunakan paket 10 Mbps. Tetapi karena kurang memadai, saya upgrade menjadi 20 Mbps. Berlangsung sampai 2021 karena COVID-19 dan bekerja di rumah, saya upgrade menjadi 20 Mbps.

Masih kurang, saya upgrade lagi menjadi 40 Mbps dengan tarif Rp375.000/bulan belum termasuk PPN. Menurut saya ini sangat mahal, tapi karena kebutuhan dan pilihan, di rumah saya hanya Indihome yang mau tidak mau saya harus terima karena beberapa keluarga saya terkena WFH.

Dan setelah ada viral di media masa dan info di aplikasi MyIndihome, serta Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, Dedi Suherman, menjelaskan bahwa sejumlah pelanggan lama Indihome akan mendapatkan tambahan kecepatan internet dengan harga yang sama.

Akhirnya dengan berita ini, saya menghubungi 147, di mana saya sangat kecewa terhadap customer service yang mengatakan bahwa untuk pelanggan lama belum bisa menikmati (Promo Jitu 1P 100 Mbps), hanya pelanggan baru yang bisa dan hanya terpilih di lokasi tertentu, sedangkan saya cek di tempat daerah saya untuk 100 Mbps bisa dilakukan.

Padahal Vice President Dedi Suherman sudah berbicara bahwa pelanggan lama berhak mendapatkan hak yang sama, tapi customer service bisa bilang seperti itu. Sedangkan tiap 1 bulan 2x pihak 147 layanan untuk penilaian Indihome menelepon saya minta waktu 5 menit untuk penilaian layanan Indihome, saya selalu meluangkan waktu.

Jika punya saya tidak bisa di-upgrade, berarti Indihome ini sudah tidak memenuhi harapan pelanggan lama, dan saya mau berhenti berlangganan Indihome yang sangat mahal dan kualitasnya rendah. Saya speed test paket dengan 40 Mbps, dengan speed test hanya mendapatkan angka seperti ini.

Dan saya juga bingung kenapa paket saya adalah 40 Mbps menjadi 50 Mbps, tetapi di speed test masih diangka seperti di atas. Kenaikan 10 Mbps itu bukan permintaan saya, itu otomatis diberikan, tetapi kenapa saya tidak mendapatkan 100 Mbps dengan router baru.

Lebih baik saya berhenti berlangganan dan membuat pemasangan layanan Internet iConnect, layanan lebih cepat dan lebih murah dibandingkan Indihome. Layanan Indihome tidak memadai, fasilitas untuk pelanggan lama dipersulit, walaupun sudah 13 tahun bersama Indihome, sekarang layanan internet di rumah saya banyak pilihan. Jadi saya tidak takut tidak menggunakan layanan Indihome.

Terima kasih.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Upgrade Paket Indihome Telkomsel Paket Jitu 1P 100 Mbps untuk Pelanggan Lama Dipersulit, Padahal Sudah Berlangganan 13 Tahun”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 29 September 2023 oleh Bapak Jonathan Simanungkalit mengenai “Upgrade Paket Indihome Telkomsel...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Upgrade Paket Indihome Telkomsel Paket Jitu 1P 100 Mbps untuk Pelanggan Lama Dipersulit, Padahal Sudah Berlangganan 13 Tahun

  • 29 September 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Dear :
    Manager Media Relations PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL)

    Saya Mau juga Router saya di Upgrade menjadi ZTE F670 Premium dual band (6 Antena)..
    karena sudah bayar mahal MBPS 50 stabilnya diangka 20 padahal yg online hanya 2 perangkat..

    1
    1
    • 30 September 2023 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Agustus kemarin saya pindah ke paket JITU 100MBps +PPN jd 416rb. Sblm nya paket dual 20MBps 460rb loyality up to 40MBps, lgsung proses. Sama saya udh langganan 10th nan.

  • 29 September 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Dear :
    Manager Media Relations PT. Telekomunikasi Selular TELKOMSEL

    Saya Mau juga Router saya di Upgrade menjadi ZTE F670 Premium dual band (6 Antena)..
    karena sudah bayar mahal MBPS 50 stabilnya diangka 20 padahal yg online hanya 2 perangkat..

  • 29 September 2023 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Paket Jitu 1 100mbps (termasuk disney) harga 375rb bisa untuk pelanggan lama, saya sudah tanya ke CS indihome via WA maupun di grapari bisa migrasi. Di grup indihome kaskus dan fb sudah banyak yang migrasi ke paket tersebut.
    Sekarang yang sedang ramai paket 50mbps harga 299rb, ini juga bisa untuk pelanggan lama.

  • 29 September 2023 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Karena anda pelanggan lama, seandainya mau sabar sedikit maka kecepatan internet bisa naik tanpa membayar. Indihome punya “customer loyalty program” dimana kecepatan dinaikkan per 10 Mbps setiap satu atau dua tahun sekali. Ini saya ketahui dari kolega yang awalnya berlangganan paket 2P (TV+Internet) 10 Mbps kini sudah menikmati 50 Mbps dengan biaya bulanan yang sama.

    Jika anda mendapatkan “hanya” 40 Mbps dari yang seharusnya 50 Mbps, mengukurnya harus lewat kabel LAN karena koneksi WiFi potensial menimbulkan latensi yang lebih beragam.

    Untuk upgrade atau pindah ke paket lain, anda harus datang langsung ke Plasa Telkom (atau GraPARI). Ganti router juga sebaiknya konsultasikan ke Plasa Telkom, meski tidak bisa anda tentukan merk dan tipenya karena router yang digunakan Indihome menggunakan firmware khusus.

  • 29 September 2023 - (17:07 WIB)
    Permalink

    nanya waktu speed test pakai apa ? karena pasti pengaruh ke hasil , kalo mau aktual pakai kabel lan pasti hasil nya mendekati , saya pakai 50Mbps tetapi di hp saya cuma 20Mbps terus saya test kembali pakai laptop dan hasil nya 50Mbps, lanjut nya saya coba download film pakai hp dan ternyata hasil speed download nya sesuai dengan yang diberi indihome , saya bukan membela tetapi kadang ga ada pilihan dan memang pilihan terbaik tetap di plat merah , mereka cover semua area , teknisi mereka banyak kalo ada masalah tetap cepat ditangani , jadi saran saya cabut saja terus ajuin kembali paket yang kita mau . tapi ya gitu harus cabut dulu atau matiin id internet nya

  • 30 September 2023 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Kalo hidup di kota [yang terkover selain si merah] ya mending pake isp lainnya lah. si merah cuma menang di coverage daerah saja, sisanya bosok. 2023 no merah – merah klub

    1
    2
  • 1 Oktober 2023 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Saya planggan lama juga, sudah pernah pindah rumah, naikkan speed, dan baru saja naikkan paket 300mbps. Kalau dulu utk naik speed itu otomati, katanya loyaty, tapi sepertinya karena harga paket sudah turun, jadi yg dulu saya bayar utk 50 kmudian stara dg 100, jadinya naik otomatis. Utk pindah rumah cukup telp. Tapi utk migrasi ke indihome one memang kalau cs 147 dan email ga bisa. Waktu itu saya kebetulan kegrapari btulin kartu simpati, skaliam urus naik speed. Skarang sYa dapat speed 300mbps, plus free 15gb data utk 4 nomor simpati kluarga saya. Btw utk speed yg dipromosikan itu adalah speed maksimal. Tergantung jumlah device, kondisi jaringan rumah, dan jaringan telkomsel sendiri. Paling bner coba tes pake kabel, matiin smua device Lan dan wifi lain. Kalau ga sesuai baru lapor cs

  • 1 Oktober 2023 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Saya planggan lama juga, sudah pernah pindah rumah, naikkan speed, dan baru saja naikkan paket 300mbps. Kalau dulu utk naik speed itu otomatis, katanya loyaty, tapi sepertinya karena harga paket sudah turun, jadi yg dulu saya bayar utk 50 kmudian stara dg 100, jadinya naik otomatis. Utk pindah rumah cukup telp. Tapi utk migrasi ke indihome one memang kalau cs 147 dan email ga bisa. Waktu itu saya kebetulan kegrapari btulin kartu simpati, skaliam urus naik speed. Skarang sYa dapat speed 300mbps, plus free 15gb data utk 4 nomor simpati kluarga saya. Btw utk speed yg dipromosikan itu adalah speed maksimal. Tergantung jumlah device, kondisi jaringan rumah, dan jaringan telkomsel sendiri. Paling bner coba tes pake kabel, matiin smua device Lan dan wifi lain. Kalau ga sesuai baru lapor cs

  • 1 Oktober 2023 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Kalau dulu utk naik speed itu otomatis, yg katanya loyaty, tapi sepertinya karena harga paket sudah turun, jadi yg dulu saya bayar utk 50 kmudian harganya jadi stara dg 100, jadinya naik otomatis. Utk pindah rumah cukup telp. Tapi utk migrasi ke indihome one memang kalau cs 147 dan email ga bisa. Waktu itu saya kebetulan kegrapari btulin kartu simpati, skalia urus naik speed. Skarang sYa dapat speed 300mbps, plus free 15gb data utk 4 nomor simpati kluarga saya. Btw utk speed yg dipromosikan itu adalah speed maksimal. Tergantung jumlah device, kondisi jaringan rumah, dan jaringan telkomsel sendiri. Paling bner coba tes pake kabel, matiin smua device Lan dan wifi lain. Kalau ga sesuai baru lapor cs

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel Indihome?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Upgrade Paket Indihome Telkomsel Paket Jitu 1P 100 Mbps untuk Pelangga…

oleh Jonathan Simanungkalit dibaca dalam: 2 menit
11