Klaim Santunan Harian Allianz Selalu Ditunda-tunda dengan Alasan yang Tidak Jelas

Saya nasabah asuransi Allianz, dengan nomor polis 0000772832***. Saya sangat kecewa dengan pihak Allianz, klaim yang saya ajukan pada tanggal 19 Juni 2023, sampai sekarang belum ada penyelesaian, dengan alasan yang tidak masuk akal. Apabila saya telepon pihak Allianz selalu bilang dalam proses dan disuruh menunggu. Saya telepon lagi, bilangnya dalam antrean, padahal saya sudah menunggu kurang lebih 2 bulan.

Saya dirawat di rumah sakit dari tanggal 17 Mei sampai 26 Mei 2023. Sebelumnya hampir 4 hari badan saya demam, sehingga saya pun berobat ke rumah sakit. Oleh pihak rumah sakit, saya diwajibkan rawat inap dikarenakan demam saya sampai 39,1° C dan 3 hari tidak kunjung sembuh. Setelah dirawat di rumah sakit, muka saya berbintik seperti tersundut roko sampai sekujur tubuh. Ternyata demam saya tersebut dikarenakan gejala awal cacar.

Saya pun mengajukan klaim santunan harian ke Allianz sejumlah Rp40 juta, karena saya dirawat 10 hari. Pengajuan dari tanggal 19 Juni 2023, dan menurut pihak Allianz proses klaim asuransi selambat-lambatnya 60 hari kalender. Namun sekarang sudah lebih dari 60 hari kalender, teta tidak kunjung selesai. Setiap saya telepon alasannya nomor saya tidak pernah aktif saat dihubungi. Padahal nomor telepon saya 24 jam selalu aktif.

Saya coba hubungi lagi pihak Allianz, alasan lain kata pihak Allianz alamat saya sekarang dan dulu berbeda. Padahal sebelum saya mengajukan klaim, pada tanggal 14 Juni 2023, saya sudah ada perubahan alamat saya dengan langsung datang ke kantor Allianz. Saat itu saya diberikan formulir perubahan data dan saya juga tanda tangan materai di kertas formulir tersebut. Sudah saya jelaskan juga, bahwa pada bulan Januari saya berpindah alamat dari daerah Sawangan Depok ke alamat saya sekarang di Cipondoh Tangerang.

Beberapa minggu kemudian saya telepon ke pihak Allianz, karena klaim saya tidak kunjung selesai. Pihak Allianz beralasan lagi, katanya data saya tidak lengkap. Padahal saya sudah melengkapinya. Katanya pihak Allianz akan menghubungi saya secepatnya untuk menyamakan data keaslian saya (yang sudah pernah saya kirimkan), tapi sampai detik ini pihak Allianz tidak ada menghubungi saya sama sekali. Pihak Allianz hanya mengulur-ngulur waktu dengan alasan yang mengada-ada.

Siti Aisyah
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Klaim Santunan Harian Allianz Selalu Ditunda-tunda dengan Alasan yang Tidak Jelas”

Kepada Yth., Redaksi Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Resmi Allianz Indonesia Atas Surat Pembaca ”Klaim Santunan Harian Allianz Selalu Ditunda-tunda dengan Alasan...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Klaim Santunan Harian Allianz Selalu Ditunda-tunda dengan Alasan yang Tidak Jelas

  • 3 Oktober 2023 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Kalau ada perubahan data, selalu minta copyan formulirnya biar ada pegangan, saya kmarin juga sempat diribetin masalah spasi pada nama, krena wktu itu kelurahan salah ketik spasi nama (ya cuman spasi doang), jadi brbrpa tahun kmudian ganti KTP yg pasti ada beda di spasi, akhirya udh update data diri (ribetny lagi diharuskan minta surat keterangan rt rw kalo saya orang yg sama dgn KTP yg lama), tpi akhirnya kelar juga isi smua persyaratan,

    dan stelah beberapa tahun kemudian pas mau klaim, dipermasalahkan lagi itu nama yg lama pdahal sdh pernah isi formulir perubahan (menjengkalkan kan) untungnya masih pegang smua copyan formulir update data diri yg lalu, jadi ga bisa ngelak lagi

  • 4 Oktober 2023 - (05:27 WIB)
    Permalink

    Begitulah asuransi….kalau ribet gini berarti sistem manajemen datanya yang amburadul…biasanya kalau sudah di mediakonsumen gini gak lama akan ditanggapin. Nunggu viral dulu.

  • 4 Oktober 2023 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Sabar aja mbak.. kalo sudah masuk MK pasti di proses lebih cepat sm sperti saya dulu.

  • 5 Oktober 2023 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Pengalaman tante saya urus asuransi allianz ikuti aja syarat2nya tunjukkan smua klo kita punya bukti. Trus follow up lagi. Klo gak salah sampai 3x ngelengkapi berkas baru cair.

  • 5 Oktober 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Memang terdengar lucu, gila, dan aneh menurut saya. Ketika mendaftar asuransi, mereka memasukkan data seperti apa yang kita berikan dan ketelitian mereka seakan sirna. Tapi begitu klaim, tiba2 mereka memiliki mata dewa, tiba2 teliti sampai soal salah nulis, nama jalan, dan kesalahan tulus lainnya atau ketidaksesuaian data, pdhal data yang mereka terima jelas, bahwa data itulah yg diberikan nasabah asuransinya, namun bisa jd masalah dan pertanyaan ketika klaim. Benar2 gila dan aneh dan SANGAT MENGADA2. Kesimpulan saya, punya uang tabung sendiri saja utk kebutuhan mendadak, JANGAN DISEDEKAHKAN KE ASURANSI DAN SALES ASU RANSINYA krn premi yang anda bayarkan TDK AKAN PERNAH KEMBALI ATAUPUN JIKA KEMBALI HANYA SEBAGIAN KECIL SAJA NILAINYA. Hari gini percaya asuransi ala Indonesia….!! Penyakitnya selalu sama.

  • 7 Oktober 2023 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin dengan musibah yang di alami sodara.

    Saya pribadi tidak berani mengandalan jasa asuransi seperti allianz, jarang juga yang berhasil klaim normal sesuai waktu. Menurut saya anda buang2 duit dan waktu pakai jasa asuransi allianz karena pasti di persulit saat klaim dan ujungnya gagal. Hal sederhana tidak merepotkan dan tidak membuang waktu, mending nabung di bank biar bisa cair kapan saja kita butuhkan.

  • 7 Oktober 2023 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah,,pas saya naikan k media konsumen,2 jm kemudia pihak allianz menghubungi saya,dan MLM hari proses d selesaikan duit klaiman saya sebesar 40 jta d tranfer langsung k rek saya,,terimakasi untuk media konsumen yang membantu saya juga

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Allianz?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Klaim Santunan Harian Allianz Selalu Ditunda-tunda dengan Alasan yang …

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
13