Uang Tidak Keluar dari ATM, Transaksi Dinyatakan Normal Tanpa Bukti CCTV

Yth. Media Konsumen,

Sebelumnya terima kasih, telah memberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan saya. Saya beberapa kali memiliki masalah yang tak pernah terselesaikan, dengan BRI Cabang Parindu, Kec. Bodok Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Masalah saya kali ini adalah, pada tanggal 15 Juni 2023, saya melakukan penarikan 3 kali dari ATM BRI Parindu. Pada transaksi penarikan yang kedua, uang tidak keluar. Namun setruk keluar dan tulisannya tidak terbaca, karena tintanya tidak jelas. Tanggal 19 Juni 2023, saya mendatangi kantor BRI, lalu disarankan membuat pelaporan melalui aplikasi BRImo.

Akhirnya saya buat laporannya dan saya sampaikan runut kejadiannya. Beberapa hari kemudian, tanggal 27 Juni 2023, saya mendapatkan balasan bahwa transaksi saya dianggap normal. Tanggal 17 Juli 2023, saya mencoba mengkonfirmasi kepada petugas Bank BRI Parindu terkait hal tersebut. Saya ingin lihat bukti di CCTV dan disampaikan beberapa hari akan dihubungi.

Akhirnya saya datang lagi minggu berikutnya dan disampaikan masih proses menyampaikan ke vendor. Namun sampai hari ini tidak jelas kabarnya. Tidak diperbolehkan melihat CCTV dan uang saya juga hilang. Terima kasih, semoga pihak BRI membacanya dan bertanggung jawab.

Ani Rahmawati
Sanggau, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Uang Tidak Keluar dari ATM, Transaksi Dinyatakan Normal Tanpa Bukti CCTV”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Uang Tidak Keluar dari ATM, Transaksi Dinyatakan Normal Tanpa Bukti CCTV

  • 3 Oktober 2023 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Kalo ajuin CCTV itu emang butuh waktu sih, karena kan CCTV gak cuma sejam 2 jam, wajar aja kalo butuh waktu. Tungguin aja dulu hasilnya kak, semoga cepet selesai ya

    • 3 Oktober 2023 - (14:43 WIB)
      Permalink

      Iya, emang butuh waktu tapi tidak selama itu dari bulan 6 smpai ke 10 … Kasus yang udah udah,, smpai 1 tahun lebih menggantung semua

    • 4 Oktober 2023 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Pernah ngalamin juga di BRI panik banget Krn saldo udah kepotong tapi 3 hari kemudian balik lagi uangnya. Beda dgn Saudaranya aku awal merantau masih polos di kiriminin uang sama ortu 15 jt, ATM gak pernah bawa keluar setelah lama cek saldo hilang 2.7 JT aku laporan dan di kasih tau aku sendiri yg narik uangnya di ATM kota A pdhl sama sekali gak pernah ke sana. Nunggu 14 hari, 21 hari kerja akan di telusuri akhirnya aku ikhlaskan

      • 14 Oktober 2023 - (20:59 WIB)
        Permalink

        Setuju. Terpaksa pakai Bank plat merah hanya karena Payroll kantor dan transaksi yg memang pembayarannya cuma dicover oleh Bank BUMN, setelah itu akan saya alihkan dananya ke Bank Swasta. Dan tidak akan pernah menggunakannya untuk transaksi Harian.
        Kejadian ini pernah juga saya alami, Alhamdulillah balik. Krn parno make ATMnya; dana uang ga ketarik, atm tertelan dll, akhirnya sy Hijrah sj.
        Nilai plus Bank Swasta salah satunya;
        Kalau butuh cash dan harus ke ATM, rata2 bank mesin ATMnya tidak banyak antrian dan jarang gangguan, pun ada keluhan lebih lanjut dan harus ke cabang, ga harus ngantri dari pagi sampe sore, apalagi si biru …. Csnya 2 untuk Nasabah yg jumlahnya 100san.

  • 3 Oktober 2023 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah,, hari ini berita dimuat media konsumen,, hari ini juga dapat telfon dari BRi suruh cek pengembalian dana dan ternyata benar masuk ke rekening saya hari ini setelah 4 bulan masa penantian. Terimakasih tindak lanjutnya Bank BRI, semoga ke depan lebih bagus pelayanannya. Terima kasih media konsumen.

    5
    1
    • 3 Oktober 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      the power of MK jadi kasus mbak sudah diketahui oleh BRI pusat makanya dana anda langsung direfund kalo cuma komplain ke cabang anda akan di pingpong, saya sarankan anda ganti bank kalo sudah kejadian seperti ini pasti akan terjadi lagi.

      12
    • 4 Oktober 2023 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Dpt dipastikan pegawai BRI nya org indonesia sejati…terbukti dgn harus viral dulu di MK br gercep.kl ngga spt itu ya adem2 bae…msh mau pake BRI?ane sih dah ogah…

  • 3 Oktober 2023 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin kaya gitu juga sih, narik uang..
    Total nariknya 9jt, uang yang keluar cuman 7jt.
    Alhasil ilang 2jt, setelah laporan ke CS dan menceritakan kronologi kejadian, suruh bikin laporan kertas kosong tulis sendiri beserta ttd materai, cuman suruh nunggu 14hari kerja dan saldo kembali utuh, gak ribet2 suruh laporan pake aplikasi,

    2
    2
  • 4 Oktober 2023 - (00:02 WIB)
    Permalink

    BRI lagi BRI lagi, gw dlu sering kaya gitu, udah gk pake ni bank, sama aja ama Mandiri ..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Uang Tidak Keluar dari ATM, Transaksi Dinyatakan Normal Tanpa Bukti CC…

oleh ani dibaca dalam: 1 menit
15