Tidak Ada Perlindungan Sebagai Agen Bank Mandiri

Assalamualaikum, Wr. Wb,

Terima kasih sebelumnya kepada Media konsumen, yang telah memberikan kami jalan menyampaikan keluhan kami kepada pihak perbankan. Kami sebagai agen Bank Mandiri sangat kecewa dan merasa dirugikan sekali. Karena setiap ada gangguan jaringan, transaksi masuk 2 kali dan pihak Bank Mandiri tidak dapat memberikan solusi yang baik.

Satu contoh kasus transfer ke sesama Bank Mandiri pada tanggal 26 Agustus 2023, nominal Rp1 juta. Saat itu terjadi gangguan jaringan, sehingga setruk tidak keluar. Akhirnya kami ulangi, karena yang bersangkutan butuh setruk sebagai bukti pengiriman. Di dalam mutasi rupanya saldo saya terpotong 2 kali transaksi, sementara setruk berhasil keluar pada transaksi kedua.

Siang harinya, saya mencoba menghubungi layanan merchant dan agen Bank Mandiri 1500160. Namun jawabannya sangat tidak memuaskan, sama seperti sebelum-sebelumnya. Saya harus menghubungi orang yang bersangkutan untuk mengembalikannya.

Bank sebesar Mandiri kan harusnya bisa melakukan tarik otomatis dari rekening penerima tersebut, karena sudah disampaikan bahwa itu kesalahan dari jaringan. Selama ini jarang sekali penerima uang transferan yang mau mengembalikan, meskipun itu bukan haknya. Jadi dalam hal ini pihak agen Bank Mandiri yang sangat dirugikan.

Terima kasih, semoga ada solusi terbaik ke depannya. Salam hangat dan maju terus Media Konsumen.

Ani Rahmawati
Sanggau, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Ada Perlindungan Sebagai Agen Bank Mandiri”

Menanggapi pengaduan Ibu Ani Rahmawati di Media Konsumen pada tanggal 04 Oktober 2023 mengenai “Tidak Ada Perlindungan Sebagai Agen Bank...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tidak Ada Perlindungan Sebagai Agen Bank Mandiri

  • 5 Oktober 2023 - (07:16 WIB)
    Permalink

    saya agen mandiri juga….saya klu transfer harus saya iringi buka livin, lihat mutasi. emang semua edc klu pas gangguan jaringan sering terjadi kayak gitu, sebelum transfer kedua kali kita cek mutasi dilivin atau mandiri agen mobil, klu emang belum terdebit baru kita kirim yg kedua kali,,,pernah juga kjadian kayak TS pas ank buah yg jaga, alhamdulilahny kita kenal, dan kita datangin langsung, kita tunjukkan mutasi kita,,,alhasil beres, tuntas….saran saya kita harus kroscek terlebih dahulu utk tf yg kedua kali…..intiny jgn buru2 masalah uang, krn bisa berakibat fatal….ūüôŹ

  • 5 Oktober 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Hari gini pake, mandiri, bank merah plat yg di ragukan dalam pengelolaan baik secara individu ataupun Perseroan

    Kapok gue saldo di endapin hilang entah kemana ga ada pergantian

  • 5 Oktober 2023 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Sedikit sharing pengalaman, saya juga agen Bank Mandiri.
    Memang terkadang terjadi sinyal los saat transaksi saya juga pernah beberapa kali mengalami, alangkah baiknya bila terjadi hal seperti itu sebelum melakukan pengulangan transaksi cek terlebih dahulu mutasi rekening kita di aplikasi livin, kalau memang transaksi sebelumnya berhasil biasanya langsung tercatat real time di aplikasi livin.

  • 5 Oktober 2023 - (13:45 WIB)
    Permalink

    Harusnya kalau sudah jadi agen mandiri atau agen dari bank lain cek dulu di mutasi rekening banknya jangan main transaksi ulang.semua agen bank emank gak ada jaminan kalau salah trf bisa langsung balik itu uang dan kalau user minta struk fotoin aja mutasi dari bank.kalau uda gini jadi rugi sendiri.jadiin pengalaman aja kalau los atau masalah jaringan sering2 cek mutasi rekening.

    • 6 Oktober 2023 - (15:07 WIB)
      Permalink

      Ya ketika terjadi transaksi kendala kena ke orang jujur mau mereka bilang udah masuk dan tidak perlu bukti. Tapi kalau pas kena ke orang yang tidak jujur mereka tetap minta struk bukti meski sudah disampaikan.

      Terimakasih sudah mendapatkan respon yang baik dari bank mandiri, semoga selalu terjalin kerjasama yang baik. Di umur yang bertambah 1 tahun di bulan ini semoga semakin dipercaya oleh nasabahnya dan selalu meningkatkan peyananannya. Sukses selalu Bank Mandiri dan Media Konsumen.

      • 8 Oktober 2023 - (09:43 WIB)
        Permalink

        Btw ibu termasuk 10 agen ******** di indonesia. Udah tau gangguan jaringan malah tf ulang. Harus nya ibu cek di livin jika gagal ya harus tf ulang. Jika status pending ya bilang sm pelanggan. Dan harus minta Ktp atau apapun jaminan jika ternyata saldo sudah 2 x di terima.. kita agen harus tulis syarat dan ketentuan di toko. Ini transaksi bukan jualan gorengan..

      • 8 Oktober 2023 - (16:52 WIB)
        Permalink

        Mandiri tidak mau menolong korban penipuan dari penipu Bri! Ganti bank aja, tapi jangan Bri yg jadi bank para penipu!

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Perlindungan Sebagai Agen Bank Mandiri

oleh ani dibaca dalam: 1 menit
7