Status Kolektibilitas di BRI Ceria Belum Update Lebih dari 2 Minggu

Sebelumnya, terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menayangkan surat saya. Di sini saya akan menyampaikan keluhan saya kepada pihak Bank BRI terkait pembayaran saya ke BRI Ceria yang belum ter-update sampai sekarang.

Sekedar berbagi cerita dan siapa tahu di sini ada yang pernah mengalami pengalaman seperti saya, dan bagaimana solusi untuk menyelesaikannya, singkat cerita, pada tanggal 28 September 2023 saya melakukan pembayaran ke BRI Ceria melalui auto debit.

Memang saya di sini ada keterlambatan 2 hari, karena jatuh tempo pada tanggal 25 September 2023. Bukan sengaja telat bayar, tapi karena gaji baru masuk pada tanggal tersebut.

 

Pada tanggal 30, sudah keluar mutasi rekening pembayaran ke BRI Ceria sukses, dan notifikasi pembayaran sukses juga sudah masuk ke BRI Ceria. Namun, status kolektibilitas tetap masih menunggak sampai sekarang, saya menulis surat ini pada tanggal 16 Oktober 2023.

Sudah sering telepon customer service BRI dan membuat laporan, hasilnya masih tetap nihil. Setelah membuat laporan, suruh menunggu 6 hari kerja, sudah lewat 6 hari kerja juga belum ada perubahan status kolektibilitas. Hubungi customer service pun hasilnya masih tetap harus menunggu sedang ditindaklanjuti.

Sekiranya di sini ada yang pernah mengalami hal sama seperti saya, kira-kira bagaimana cara mengatasinya? Karena komplain ke customer service pun jawabannya selalu sama.

Luki Dadang
Nganjuk, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Status Kolektibilitas di BRI Ceria Belum Update Lebih dari 2 Minggu”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Status Kolektibilitas di BRI Ceria Belum Update Lebih dari 2 Minggu

  • 16 Oktober 2023 - (17:56 WIB)
    Permalink

    mungkin karena telat bayar ka, jadi keupdate di pembayaran berikutnya. Saranku coba aja sebelum tanggal jatuh temponya udah disiapin dananya

  • 16 Oktober 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Makasih saranya kak, sekedar berbagi pengalaman ,selama setahun lebih pemakaian bri ceria ada beberapa kali yg telat bayar 1-3 hari kerja karena emang ada dananya nunggu gaji masuk, tapi selama itu meski telat 1-2 hari sudah update status kolekbilitas nya di hari berikutnya dari menunggak jadi lancar, baru kali ini ngalami begini sampai 2 minggu gak berubah, sampai tagihan baru muncul

  • 17 Oktober 2023 - (07:27 WIB)
    Permalink

    ceria emg kadang lemot update di aplikasinya..sy jg pernah sdh bayar di aplikasi tertera blm bayar sdh hub cs suruh nunggu..sy terbitkan di MK blm ada 1 jam status langsung berubah..MK is the best..mudah2an lekas terselesaikan mslhnya ya..

  • 17 Oktober 2023 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Ralate ,iyah bener sekarang status sudah berhasil berubah dari menunggak ke lancar, setelah surat ini berhasil di muat sore kemarin malem nya langsung ada notif email pengaduan sedang di ekesekusi tin, dan siang ini stts sdah lancar, trima kasih media konsumen ,trima kasih bri

  • 20 November 2023 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga lagi mengalami ini kak, udah lewat 3 minggu, padahal tagihan sudah di bayar perioee oktober sama november.
    Bingung gimana ngatasinnya, cape bolak balik Cs nya jawabannya nungga nunggu ujung2nya nihil

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Status Kolektibilitas di BRI Ceria Belum Update Lebih dari 2 Minggu

oleh Lukidadangs dibaca dalam: 1 menit
6