Kelebihan Dana Hasil Lelang Kendaraan yang Ditarik Tak Kunjung Cair

Selamat pagi. Surat ini saya tujukan untuk WOM Finance Cabang Surabaya Timur. Suami saya (a.n. Brian B. Pattiselano) adalah debitur kredit kendaraan bermotor di WOM Finance. Pada bulan September 2023, motor kami ditarik oleh leasing WOM Finance, dikarenakan tidak bisa melanjutkan pembayaran.

Akhirnya kami sepakat motor tersebut dilelang. Dari hasil lelang tersebut, ada kelebihan dana yang seharusnya di-refund kepada kami. Setelah saya mengurus administrasinya, diperlukan 7-14 hari kerja untuk proses refund tersebut.

Namun sampai dengan saat ini, dana refund tersebut belum kami terima, padahal sudah melebihi 14 hari kerja. Saya sudah follow up ke kantor cabang tersebut dan ditanggapi dengan baik. Namun masih tetap harus menunggu proses dari kantor pusat.

Di sini saya tidak mempermasalahkan penarikan motor saya, dikarenakan memang dari pihak saya yang tidak bisa melakukan pembayaran. Penarikan dan pelelangan motor memang sudah konsekuensi yang harus saya terima. Yang saya pertanyakan, informasi yang saya dapatkan untuk proses refund hasil penjualan motor adalah 14 hari kerja, tapi sampai hari ini, dana tersebut belum cair.

Yang saya keluhkan, kenapa waktu tarik motor proses cepat sat set, giliran refund dana ke nasabah prosesnya lama? Padahal kami juga membutuhkan dana refund tersebut. Saya harap pihak dari WOM Finance menanggapi keluhan kami. Terima kasih.

Farida / Brian
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kelebihan Dana Hasil Lelang Kendaraan yang Ditarik Tak Kunjung Cair”

Dengan hormat, Menanggapi pemberitaan media online mediakonsumen.com yang tayang pada tanggal Kamis, 18 Oktober 2023 dengan judul โ€œKelebihan Dana Hasil...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kelebihan Dana Hasil Lelang Kendaraan yang Ditarik Tak Kunjung Cair

  • 19 Oktober 2023 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Mengecewakan sekali, skip lah pakai produk ini, tidak profesional sekali, mau enak nya sendiri

  • 20 Oktober 2023 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalamamn unik tentang leasing..pembayaran lancar tanpa cacat..seminggu lg mau jtuh tempo sdh saya bayar..giliran udh lunas ingin ngambil bpkb dileasing pas nomor antrian gw dipanggi dr jam10pg sampai jm 3sore brp terima bpkb..dengan alasan berbagai.lgi dicari lh..ini lh..

  • 17 November 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya juga merupakan hal yang sama
    Saya kooperatif saat motor di ambil di jalan raya Bogor oleh 4 orang mata elang yg menguntit dan diarahkan ke wom finance cabang depok di jalan juanda
    Saya juga kooperatif saat motor akan dijual/dilelang oleh pihak leasing dlm 7 hari kedepan jika saya blm membayar tagihan dgn janji dana sisa penjualan/lelang akan tetap menjadi hak saya karena setelah di kalkulasi harga jual motor Aerox saya akan lebih daripada hutang saya.
    Tapi sampai hari ini lebih dari14 hari sejak saya tandatangan berbagai surat utk proses pengembalian dana yg merupakan gak saya blm juga masuk.
    Semoga tidak ada lagi konsumen wom finance yg bernasib sama

 Apa Komentar Anda mengenai WOM Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kelebihan Dana Hasil Lelang Kendaraan yang Ditarik Tak Kunjung Cair

oleh Farida Hanum dibaca dalam: 1 menit
4