Sulitnya Meminta Surat Keterangan Lunas KrediFazz

Perkenalkan saya Rifal dari Depok. Di sini saya ingin menyampaikan betapa sulitnya meminta Surat Keterangan Lunas dari KrediFazz. Kronologinya, pada hari Minggu saya melunasi pinjaman saya di Bank Standard Chartered yang di-channeling melalui KrediFazz, dengan ID transaksi: 428714760.

Bukti lunas pada aplikasi terlampir:

Atas dasar hal tersebut, saya menghubungi Kredivo untuk dapat memberikan surat keterangan lunas dan meminta ditambahkan informasi nomor akad sesuai dengan yang terlampir pada SLIK saya. Nomor Akad: KDVOWLJ0283054668, dengan bank kreditur Standard Chartered (gambar terlampir).

Namun pihak KrediFazz tidak bisa menyertakan Surat Keterangan Lunas dengan informasi yang tertera pada SLIK saya. Sedangkan surat lunas yang diberikan oleh KrediFazz tidak dapat dijadikan acuan bahwa saya telah melunasi pinjaman tersebut, karena informasinya berbeda. Padahal saya sudah melunasi kewajiban saya.

Mohon agar KrediFazz dapat menyediakan ini, karena saya membutuhkan Surat tersebut untuk melanjutkan proses kredit saya yang lain urgent.

Rifal Meidiawan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sulitnya Meminta Surat Keterangan Lunas KrediFazz”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna KrediFazz sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Sulitnya Meminta Surat Keterangan Lunas KrediFazz

  • 19 Oktober 2023 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Setau saya Kredivo tidak mengenal surat ket.lunas, surat sanggahan, surat pernyataan pemilik sah akun, atau apapun itu nama surat nya, yang keluar dari mulut nya ” kami cuma pembiayaan ” semua masalah selesaikan sendiri, pihak kredivo tidak akan bantu kecuali pemenuhan panggilan pihak berwajib, itu yang di sampaikan ke saya dari orang internal nya kredivo.

    • 19 Oktober 2023 - (20:11 WIB)
      Permalink

      Kredivo gak bisa menerbitkan surat keterangan lunas. Sales KSM seharusnya sudah paham hal itu sehingga saat memproses pengajuan pinjaman pasti dijadikan pengurang DBR. Kalaupun Kredivo dilunasi dulu, pengajuan pinjaman baru diproses tgl 16 bulan depannya setelah update status Lunas Kredivo di SLIK karena tidak tersedianya surat keterangan lunas seperti yang dipersyaratkan bank mu utk pengajuan pinjaman.

  • 19 Oktober 2023 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Setau saya. Semua Fintech memang gak ngeluarin surat lunas. Km bisa membuktikan pelunasan menggunakan Aplikasi dan tentunya dengan akun yang sama dengan data diri km.

 Apa Komentar Anda mengenai KrediFazz?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Meminta Surat Keterangan Lunas KrediFazz

oleh Rifal Meidiawan dibaca dalam: 1 menit
3