Bank UOB Tidak Menepati Program Hadiah Kartu Kredit yang Dibuatnya Sendiri

Lagi-lagi Bank UOB Indonesia tidak komit dan ingkar janji atas hadiah (reward) yang dijanjikannya untuk program transaksi setelah kartu kredit disetujui.

Saya adalah nasabah kartu kredit Visa Yolo UOB dengan nomor kartu kredit 42192020******58. Kartu kredit saya tersebut disetujui pada tanggal 16 Agustus 2023. Kemudian saya mendapat informasi melalui website resmi Bank UOB, bahwa sedang ada program pemberian hadiah berupa Duffle Bag kepada para nasabah kartu kredit jenis tertentu, yang melakukan transaksi minimal akumulasi Rp3.000.000, dengan maksimal waktunya 2 (dua) bulan sejak kartu kredit disetujui oleh pihak Bank UOB.

Saya pun tertarik untuk mengikuti program tersebut, dan segera melakukan transaksi sesuai dengan syarat dalam program tersebut. Namun betapa kagetnya saya ketika menerima email dari pihak Bank UOB, yang isinya mengatakan bahwa saya tidak eligible atas hadiah program tersebut, karena tidak melakukan akumulasi transaksi pada kartu kredit Visa Yolo UOB minimal Rp3.000.000.

Saya pun membalas email tersebut dan meminta dasar serta bukti bahwa saya belum melakukan transaksi pada kartu kredit Visa Yolo dengan minimal akumulasi Rp3.000.000 dalam jangka waktu 2 bulan sejak kartu kredit saya disetujui. Karena saya telah melakukan transaksi bahwa akumulasi transaksi saya pada kartu kredit lebih dari Rp3.000.000, dihitung sejak tanggal 16 Agustus 2023 hingga 15 Oktober 2023 (2 bulan) sebagaimana yang dipersyaratkan dalam program yang dibuat oleh pihak Bank UOB.

Namun hingga saat ini pihak Bank UOB belum memberikan buktinya dan hadiah (reward) juga tidak diberikan kepada saya. Saya sungguh kecewa dengan kualitas layanan dari Bank UOB terhadap nasabahnya. Banyak ingkar janji dan tidak komit atas hal yang dibuatnya sendiri.

Luad Sinaga
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Bank UOB Tidak Menepati Program Hadiah Kartu Kredit yang Dibuatnya Sendiri”

No. 23/CEA/0169 Jakarta, 10 November 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Luad Sinaga...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Bank UOB Tidak Menepati Program Hadiah Kartu Kredit yang Dibuatnya Sendiri

  • 10 November 2023 - (16:17 WIB)
    Permalink

    setahu saya bayar asuransi itu bukanlah transaksi ritel deh

    Klasifikasi Bisnis Ritel

    Beberapa klasifikasi bisnis ritel adalah kegiatan usaha yang dibedakan berdasarkan produk barang dagangan, aset kepemilikan, maupun lokasi penjualan. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

    Berdasarkan Produk yang Dijual
    Berdasarkan produk yang dipasarkan, ritel dibagi menjadi tiga jenis. Yaitu, product retail yang menjual barang, contohnya toko mainan. Service retail dengan penawaran jasa seperti service kendaraan. Serta, non-store retail untuk memasarkan barang menggunakan media tertentu, misalnya vending machine.

    Berdasarkan Kepemilikan
    Ada tiga jenis ritel yang dikategorikan berdasarkan sifat pemiliknya, yakni ritel mandiri seperti warung, toko kelontong dan ruko, waralaba seperti franchise, dan kelompok usaha seperti swalayan atau department store yang terikat dalam satu manajemen.

    Berdasarkan Lokasi Penjualan
    Usaha ritel juga dapat dibedakan berdasarkan lokasi penjualannya. Pengusaha yang mempunyai akses langsung ke jalan besar termasuk ke dalam jenis ritel strip mal atau lahan komersial.

    https://www.ocbcnisp.com/id/article/2021/11/11/bisnis-ritel

      • 11 November 2023 - (20:59 WIB)
        Permalink

        Ts nya kurang paham.. Sama halnya dengan discount dengan pembelian nominal tertentu di sebuah mini market maka akan mendapatkan kupon atau voucher belanja.. Tapi ketika anda membeli pulsa maka nilai pembelian pulsa tidak di hitung.. Dan itu berlaku hampir setiap mini market yg mengadakan hadiah voucher belanja

  • 11 November 2023 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Klo kecewa dan ga suka ya jangan dipake, simple banget masalahnya, lagian ga ada yg maksa TS buat pake layanan tu bank, trus udah di baca bener² lom rule nya tu program😮‍💨

 Apa Komentar Anda mengenai promo kartu kredit UOB?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bank UOB Tidak Menepati Program Hadiah Kartu Kredit yang Dibuatnya Sen…

oleh Luad Backmon Berkat Parulian Sinaga dibaca dalam: 1 menit
6