Tidak Menerima Kupon SBN dari Bank Mandiri Selama Berbulan-bulan

Kepada Yth. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk,

Perkenalkan nama saya Arif Nasrudin. Saya memiliki investasi SBN (Surat Berharga Negara) di Bank Mandiri, tapi sudah 4 (empat) bulan tidak menerima imbal hasil berupa kupon yang dikirimkan ke rekening saya.

Kronologinya, saya berniat menutup salah satu rekening saya di Bank Mandiri (nomor rekening: 175000***8031) Rekening tersebut dipergunakan sebagai rekening penampungan penerimaan kupon SBN. Sehingga saya melakukan perubahan rekening utama penerimaan kupon dari 175000***8031 menjadi 175000***0619, melalui aplikasi Livin dan via email ke mandiricare@bankmandiri.co.id.

Namun setelah rekening tertutup, saya tidak mendapatkan kupon lagi selama berbulan bulan. Saya sudah berkali-kali menanyakan via email, telepon ke 14000, tetapi jawabannya tidak ada kejelasan dan selalu disuruh menunggu. Terakhir pada tanggal 20 Oktober 2023 saya datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri, tetapi tetap saja tidak membantu dan sampai sekarang belum beres juga.

Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen dan mohon agar Bank Mandiri bisa membantu dan memberikan jalan keluar atas keluhan ini. Terima kasih.

Arif Nasrudin
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Menerima Kupon SBN dari Bank Mandiri Selama Berbulan-bulan”

Menanggapi pengaduan Bapak Arif Nasrudin di mediakonsumen.com pada tanggal 13 November 2023 terkait kupon SBN, kami sampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tidak Menerima Kupon SBN dari Bank Mandiri Selama Berbulan-bulan

  • 13 November 2023 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Apa urgensinya menutup rekening Mandiri yang sudah terdaftar di Sistem SBN Retail Kementerian Keuangan sebagai rekening penampungan pembayaran kupon SBN untuk beberapa tahun yang akan datang?
    Yang membayarkan kupon SBN retail itu langsung dari Kemenkeu melalui sistem mereka, bukan dari Mandiri.
    Kalaupun gagal masuk rekening Mandiri karena rekening baru tidak terdeteksi, dana akan balik ke Kemenkeu, bukan mengendap di Mandiri.
    Kalau merubah rekening penampungan, setidaknya ajukan dengan datang langsung ke kantor cabang sejak awal, karena be
    berhubungan dengan sistem pihak ketiga.

    8
    2
  • 13 November 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Coba cari info lagi bang, mungkin hatus komplain ke kemenkeu atau gimana jika rekening sbn di tutup.

  • 13 November 2023 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Oalah pakk pakk
    rekening SBN kok ditutup 😀
    gak bahaya taa 😀
    beli SBN lewat bibit aja
    imbal hasil langsung masuk RDN
    bisa terkoneksi ke akun stockbit pula

  • 13 November 2023 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Lah rekening penampungan SBN ditutup ya kalo mau ditutup nunggu kelar tenor gitu lho.. soalnya agak ribet ya yang bayarin kupon tuh kemenkeu bukan bank mandiri..

  • 14 November 2023 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Saya ikut SBN via BANK BNI Alhamdulillah lancar, pengalaman saya ketika bulan Oktober 2023 jatuh pas hari libur ( Minggu ) di tdk ada pembayaran kupon ke 2 dari Kemenkeu saya berfikir apa karena hari libur? hari Seninnya jam 15.00 wib saya hubungi personil Bank BNI kurang dari 2 menit pembayaran terkirim…awalnya degdegan juga sih

    • 14 November 2023 - (10:31 WIB)
      Permalink

      Kalau rekening penampungan kupon SBN ditutup, nanti ketika SBN jatuh tempo malah bingung lagi karena uang yang di investasikan tidak kunjung diterima.
      Setahu aku sih semua bank rekanan yang ditunjuk itu bersifat pasif, hanya menerima transferan saja. Semua yang melakukan transfer dll itu ya kementrian keuangan.

  • 14 November 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Yah abang, saya punya sbn di mandiri lancar. Anak saya juga punya di bsi. 2 rekening atas nama saya semua. Tapi itu simpanan buat anak saya kelak. Nah yang bsi ini karena nama saya sama jadi imbal hasil hanya masuk di salah satu rekening saja. Alhamdulillah sampai saat ini lancar. Abang ngapain sih tutup rekening. Aya2 wae dah ah. Urusan ama pemerintah itu gak seluwes ama bank. Bank mandiri aja saya minta ganti bank admininstrasi ke daerah bekasi domisili saya susah banget. Cabang makasaar gak mau kasih ijin pindah. Nah klo pemerintah susah deh ah. Saran saya rekening sbn jangan ditutup.

  • 16 November 2023 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Baca klausal di sbn, kayaknya tidak bisa dibpindah namakan, dan mungkin tidak bisa di pindahkan no rek yg terdaftar, cepat urus, jangan jangan dana induk juga nyantol nanti, saya doakan cepat selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tidak Menerima Kupon SBN dari Bank Mandiri Selama Berbulan-bulan

oleh Arif N dibaca dalam: 1 menit
8