Pembelian Paket Akrab XL Berhasil, tetapi Kuota Internet Tidak Masuk

Awalnya saya mau memasukkan nomor 08781810**38 menjadi anggota Paket Akrab XL, tetapi gagal. Alasannya sudah terdaftar menjadi anggota Paket Akrab. Jadi sistem mendeteksi bahwa nomor saya sudah tergabung Paket Akrab sebagai pengelola. Padahal sebenarnya tidak terdaftar Paket Akrab (sistem eror).

Setelah itu saya coba daftarkan Paket Akrab XL yang baru senilai Rp140.000, via aplikasi MyXL, dengan metode pembayaran ShopeePay. Saldo terpotong dan pembayaran berhasil. Ada notifikasi di aplikasi MyXL dan SMS bahwa pembelian paket berhasil. Masa aktif kuotanya bertambah menjadi tanggal 18 Desember 2023 (30 hari sejak pembelian paket internet tanggal 19 November 2023).

Di halaman utama MyXL juga tertulis paket internet 80,98 GB. Namun setelah diklik menu “Lihat Paket Saya”, paketnya menjadi 0 KB, Dipakai internetan juga tidak bisa. Jadi pembelian paket berhasil, kuota tidak masuk, masa aktif masuk, tapi sampai sekarang paket masih 0 KB.

Mohon segera diperbaiki atau saldo saya dikembalikan, karena paket tidak masuk dan masa aktif paket sudah berkurang 2 hari.

Anita Nur Jannah
Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pembelian Paket Akrab XL Berhasil, tetapi Kuota Internet Tidak Masuk”

Jakarta, 9 Desember 2023 Ref.CM/CU/E/002/1223/OS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Anita melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pembelian Paket Akrab XL Berhasil, tetapi Kuota Internet Tidak Masuk

  • 22 November 2023 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga udah telpon cs xl jawabannya kuota udah masuk, padahal di myxl kuota 0, dan cs tidak memberi solusi apapun

    • 22 November 2023 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Saya telfon cs di suruh live chat via myXL. DM IG juga disuruh live chat via myXL. Saat di live chat agent nya ganti-ganti, balasnya lama, ngulangi pertanyaan terus (nomor yang mana, paket apa, kirim tangkapan layar, dll) intinya tidak pernah dapat solusi. Dari tanggal 19 November sampai sekarang 22 November belum ada solusi. Katanya sedang diperbaiki, tapi tiap hari buka myxl masih belum bisa juga paketnya.

  • 22 November 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Banyak sekali kendala di aplikasi myXL terutama paket akrab.
    1. Sering sekali, nomor yang sudah tidak terdaftar paket akrab, dideteksi sistem masih terdaftar paket akrab, sehingga tidak dapat dimasukkan ke anggota paket akrab
    2. Sudah ganti anggota, tapi anggota yang sudah dikeluarkan masih dapat kuota pribadi, sedangkan anggota yang baru masuk hanya bisa memakai kuota bersama. (Inilah yang menyebabkan sistem masih mendeteksi terdaftar sebagai anggota paket akrab padahal sudah dikeluarkan)
    3. Kuota pribadi anggotanya habis, ganti anggota malah dapat kuota pribadi lagi, jadi tukar2 anggotanya bisa dapat kuota pribadi lagi (ini sangat merugikan pihak XL nya tapi mereka tak mau memperbaiki)
    4. Cs agent yang katanya profesional, ternyata sangat tidak membantu, respon lama dengan pertanyaan diulang-ulang tanpa penyelesaian yang jelas.
    5. Pernah satu kali, harusnya ada perpanjangan paket dengan memotong pulsa, tapi terlambat 1 hari perpanjangan paketnya. Anehnya kuota pribadinya tidak masuk. Setelah saya keluarkan dan masukkan kembali anggota nya, baru kuota pribadinya masuk. Tetapi untuk pengelola tidak bisa mendapatkan kuota pribadi karena tidak bisa dikeluarkan dan dimasukkan. Anehnya lagi, batas ubah anggota nya juga tidak diperbarui (jadi kalau sudah pernah ubah anggota di paket yang telah berakhir, batas ubah anggota nya tinggal sekali (di paket yang baru diperpanjang), karena sudah pernah terpakai. Harusnya kalau sudah perpanjangan paket, semua tentang paket akan diperbarui, mulai dari banyaknya kuota, masa aktif kuota, dan batas ubah anggota nya..
    Hmmm… Kapan ya ini diperbaiki olek pihak XL. .
    Sebenarnya saya sudah banyak rekomendasikan keluarga dan teman2 menggunakan XL karena paket bersamanya. Tapi kalau gangguan seperti ini, merasa bersalah juga sudah merekomendasikannya..

  • 27 November 2023 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Saya Juga mengalami hal sama detik ini, dimana pembelian Paket Internet Akrab melalui channel MyXL dengan pembayaran melalui Shopeepay. Paket Akrab belum aktif sampai sekarang, tapi saldo shopeepay saya sudah terpotong. Menghubungi CS XL di aplikasi MyXL, selalu ditanya pertanyaan yang sama dan disuruh menunggu lama dengan CS yang berbeda-beda. Ini ke 2 x nya saya mengalami kejadian paket Akrab tidak aktif yang sebelumnya terjadi bulan Maret 2023. Saran saja, jika memang aplikasi MyXL nya masih ada maintenance karena ada perbaikan bugs, bisa di tutup sementara pembelian melalui channel MyXL nya, agar tidak merugikan pihak customer yang kebetulan sedang menggunakan aplikasi tsb untuk membeli paket data, thanks.

    • 28 November 2023 - (12:00 WIB)
      Permalink

      Hubungi 817 saja kak. Tapi harus sabar sampai berbicara sama cs nya. Biasanya 18 menit ke atas baru tersambung. Saya hubungi 3x, dari tgl 19 November sampai tanggal 27 November baru paketnya masuk. Sedangkan kalau chat Maya tidak akan pernah ada solusi karena cs nya ganti2, balasnya lama sekali.

  • 20 Februari 2024 - (14:29 WIB)
    Permalink

    rusak mmg ini Xl, kirain cuma sy korbanx, su sdah 2 kali ngisi kuota, ini hri barusan lagi ngisi, cuman kuota bonusx yg msuk, kuota utamax di telan setan XL, manajemen tuyul, nggak tau hrus di adukan ke mana.
    no xl sy +62878442030**

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembelian Paket Akrab XL Berhasil, tetapi Kuota Internet Tidak Masuk

oleh Anita dibaca dalam: 1 menit
7