Kecewa dengan Janji Bank Neo Commerce

Hal ini bermula dari bulan Juli 2022, ketika saya berinisiatif untuk menarik data SLIK saya melalui OJK. Ternyata ada 3 pinjaman dari Bank Neo Commerce dengan status Kolek 2 (PayLater joint financing dengan Bank Neo). Saya segera menghubungi pihak PayLater tersebut dan juga dihubungi oleh pihak Bank Neo untuk mengklarifikasi status Kolek 2 saya. Padahal pada ketiga pinjaman tersebut, saya tidak pernah telat ataupun kurang dalam membayar.

Singkat cerita, pihak Bank Neo memberikan Surat Keterangan Lunas untuk 2 pinjaman, sementara 1 pinjaman lagi masih berjalan. Bank Neo berjanji untuk mengoreksi status Kolek 2 pada ketiga pinjaman tersebut.

Setahun lebih kemudian (Oktober 2023), saya berinisiatif lagi menarik data SLIK saya di OJK. Ternyata dari ketiga pinjaman tersebut, yang hanya terkoreksi hanya 1 pinjaman. Sementara 2 pinjaman lainnya masih ada status pernah Kolek 2 pada bulan Juni 2022. Segera saya hubungi Bank Neo, melalui email dan disampaikan bahwa koreksi “Pernah Kolek 2” akan dilakukan dan akan ter-update di laporan SLIK bulan November 2023.

Pada bulan November 2023 ini, saya tarik lagi data saya ke OJK. Namun status laporan dari Bank Neo belum berubah sama sekali. Saya hubungan Bank Neo melalui email (tanggal 20 November 2023). Lalu dijawab minta data tarikan dari SLIK terbaru dan telah saya kirimkan.

Tanggal 23 November 2023, saya follow up lagi via email, tetapi hingga hari ini tidak ada balasan sama sekali. Tolong kepada pihak manajemen Bank Neo, masa perlu waktu 1 tahun lebih (dan belum selesai juga) untuk koreksi SLIK dari nasabahnya? Terima kasih.

Yuza Mahyandra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Janji Bank Neo Commerce”

Jakarta, 27 November 2023 Dengan hormat, Menindaklanjuti kendala yang disampaikan dalam Surat Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Kecewa dengan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Janji Bank Neo Commerce

oleh YM M dibaca dalam: 1 menit
0