Sudah Sebulan Lebih “Cooker Hood” Modena Belum Juga Dikirim

Saya adalah salah satu konsumen Modena yang loyal. Namun saat ini saya kecewa dengan pelayanan Modena.

Tanggal 13 Oktober 2023, saya membeli bundling promo kompor tanam + cooker hood secara offline di MHC Bekasi Jatiwaringin. Itu pun dilatarbelakangi atas promo yang ditawarkan melalui akun Instagram @mhc_jatiwaringin dan juga ada beberapa info dari teman, bahwa Modena sedang melakukan promo bundling.

Saya pun memastikan kebenaran promo dengan cara DM ke admin Instagram. Respons yang disampaikan bahwa promo tersebut masih ada. Lalu saya diarahkan untuk menghubungi sales a.n. Wi*** dan diberikan nomor WA sales tersebut. Saya pun memastikan bahwa sales a.n. Wi*** tersebut benar merupakan sales Modena, dengan mengunjungi alamat resmi website Modena dan mendapatkan nomor yang sama untuk Modena cabang MHC Jatiwaringin.

Tanggal 14 Oktober 2023, saya datang ke MHC Jatiwaringin, setelah sebelumnya janjian dengan sales tersebut, untuk datang jam 10. Singkatnya, sales tersebut menginfokan bahwa promo bundling masih ada dan promo hanya bisa diambil dengan cara pembayaran cash.

Saya pun agak ragu dan menanyakan apakah bisa transaksi dilakukan secara debit atau transfer ke rekening Modena. Sales pun menjawab bahwa MHC Jatiwaringin mempunyai owner yang berbeda dengan MHC yang lain, karena bersifat franchise, serta promo yang dibuat merupakan kebijakan masing-masing Modena.

Saya pun tidak ambil pusing, karena saya sudah beberapa kali membeli barang dengan merek Modena tersebut. Dari transaksi tersebut, diberikan order penjualan (terlampir). Karena saat itu barang yang ada baru kompor tanam saja, sedangkan cooker hood akan dikirimkan dari kantor pusat (menurut info sales itu). Saya pun hanya membawa kompor tanam saja setelah transaksi itu selesai.

Setelah menunggu 7 hari saya menanyakan kembali mengenai cooker hood kepada sales tersebut. Namun info yang saya dapat cooker hood ada cacat barang, jadi saya disuruh menunggu kembali. Beberapa hari setelahnya, saya terus menghubungi sales Modena tersebut. Namun alasan lain muncul dan barang belum dikirimkan juga.

Akhirnya pada tanggal 31 Oktober 2023, saya menghubungi layanan costumer care yang ada (0815.1150.0715). Saya mengadukan permasalahan ini dan mendapatkan nomor pengaduan: VOC231108000940. Pada chat pengaduan tersebut saya sudah lampirkan bukti order penjualan, promo Instagram, chat dengan sales. Namun responsnya hanya disuruh menunggu karena sedang dianalisis.

Singkatnya, agen customer care Modena a.n. D**, menghubungi saya dan menyampaikan info, bahwa barang yang saya beli (bundling kompor tanam dan cooker hood), hanya tercatat kompor tanam saja.. Tidak ada pembelian cooker hood. Atas info tersebut, saya minta agar permasalahan tersebut diselesaikan secara internal saja.

Saya hanya minta hak saya sebagai konsumen, yaitu barang yang saya beli atau refund dana yang sudah saya keluarkan. Itu pun saya belum menghitung kerugian secara imaterial atas cooker hood yang tidak dikirimkan hingga saat ini.

Setelah pengaduan tersebut, saya dijanjikan akan dihubungi kembali. Namun sampai sekarang saya menerima kelanjutan pengaduan saya. Melalui ini saya minta agar manajemen Modena dapat memberikan solusi atas pengaduan saya dan membenahi kebijakan, agar permasalahan tidak terjadi di kemudian hari.

Ananda Ilawati
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sudah Sebulan Lebih “Cooker Hood” Modena Belum Juga Dikirim

  • 28 November 2023 - (05:59 WIB)
    Permalink

    Pelajarannya adalah bhw kalau ada promo yg menggiurkan, harus ada barangnya dulu baru bayar. Kalau dijanjikan misalnya tunggu barang datang akan segera dikirim, lagi kehabisan barang di gudang pasti dikirim minggu ini dst, lbh baik batal beli. Sales sering cipoa

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Modena?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sudah Sebulan Lebih “Cooker Hood” Modena Belum Juga Dikiri…

oleh Ananda ilawati dibaca dalam: 2 menit
2