Sulitnya Mendapatkan Notifikasi SMS dari BCA

Saya Vini, pemegang kartu kredit BCA dengan nomor: 5409 1200 17** ****. Pada hari Selasa, tanggal 21 November 2023 pada pukul 19.30 WIB , saya menghubungi Call Center BCA dengan Call Center Officer Saudari Ina, ID laporan: 2037 699624. Karena adanya transaksi pembelanjaan di supermarket pada tanggal 19 November 2023, yang saya tidak dapatkan notifikasi pemberitahuannya di e-mail saya.

Beruntung transaksi tersebut memang saya sendiri yang melakukan, sehingga tidak ada masalah. Berdasarkan pada hal tersebutlah, saya meminta bantuan kepada CS agar bisa mendapatkan notifikasi pemberitahuan via SMS. Saya jelaskan kepada CS tentang hal tersebut.

Namun saya sangat kaget, karena CS menyampaikan bahwa untuk mendapatkan notifikasi pemberitahuan via SMS, maka saya harus datang ke cabang BCA terdekat untuk mendaftarkannya, karena tidak bisa melalui call center BCA. Luar biasa sekali, Bank besar sekelas BCA untuk hal sepele seperti itu harus menyulitkan Cardholder.

Dengan mudahnya bank lain menangani hal sepele seperti itu kepada saya, sehingga saya tidak perlu untuk datang ke cabang bank terdekat hanya untuk daftarkan nomor Hp. CS menyampaikan kepada saya bahwa memang seperti itu SOP dari BCA.

Sungguh sangat disayangkan, setelah menunggu telepon yang di-hold beberapa kali hingga hampir 1 jam pembicaraan, tetapi tetap saja saya tidak bisa mendapatkan notifikasi via SMS. Terbukti dari transaksi yang saya lakukan pada hari Sabtu, tanggal 25 November, ternyata saya masih belum juga dapatkan notifikasi via SMS. Tidak terbayangkan bila transaksi tersebut bukanlah transaksi yang saya lakukan, akan menjadi masalah untuk saya di kemudian harinya.

Mohon menjadi perhatian BCA untuk bisa membantu memberikan rasa aman dan nyaman kepada saya sebagai cardholder yang sudah selalu melakukan kewajiban dengan baik selama puluhan tahun. Silakan untuk mendengarkan recording pembicaraan selama hampir 1 jam, saya sebagai cardholder harus sampai “mengemis” untuk bisa mendapatkan notifikasi via SMS , yang seharusnya hal tersebut adalah kewajiban BCA kepada cardholder.

Best regards,

Vini R.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Sulitnya Mendapatkan Notifikasi SMS dari BCA

  • 29 November 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Kalau saya pribadi, merasa ga aman dan nyaman langsung tutup. Apa TS berani seperti itu?

  • 29 November 2023 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Sudah bertahun-tahun pakai produk BCA (kartu kredit) tapi seingat aku, tidak pernah dapat notifikasi SMS terkait transaksi yang sudah terjadi, kecuali OTP. Kalau email iya selalu dikirim detail transaksinya. Justru bank lain (OCBC) selalu dikirim semua SMS notifikasi (diluar OTP) terkait transaksi yang sudah terjadi, tapi tidak pernah dapat email notifikasi. Apakah mungkin harus memilih salah satunya saja?!?!

  • 29 November 2023 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Berarti BCA sangat menjaga keamanan nasabah. Bayangin ada org lain yg ngaku2 jd nasabah trs minta daftarin nomor hp? Mengenai SOP tiap bank pasti beda, gak bs dibandingkan sih. Lagian kalo notifikasi sms itu biasanya berbayar, lumayan jg kalo sebulan ada 100 transaksi, totalnya bnyk jg.

    1
    1
  • 29 November 2023 - (21:36 WIB)
    Permalink

    KK Bca bkn pake pin ya ? meski kartu hilang mana bisa digunakan, lagian notif sms Bca tdk gratis

    1
    1
  • 30 November 2023 - (03:15 WIB)
    Permalink

    Gw pribadi malah pengin aplikasi BCA bisa ada notif klo ada transaksi kyk blu BCA Digital.

  • 30 November 2023 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Memang SOPnya seperti itu knp TS ngotot, tinggal datang ke BCA terdekat pasti beres..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mendapatkan Notifikasi SMS dari BCA

oleh Vini Ria dibaca dalam: 1 menit
6