Buruknya Proses Migrasi Kartu Kredit Citibank ke Bank UOB Indonesia

Saya adalah pengguna aktif kartu kredit UOB dan Citibank selama bertahun-tahun, dengan nomor kartu kredit Citibank 5401 **** **** *318. Dikarenakan adanya akuisisi retail banking Citi ke UOB, maka pengguna diharuskan migrasi ke UOB.

Dalam proses migrasi tersebut, saya sungguh kecewa dengan proses yang sangat merepotkan dan tidak ada kejelasan. Saya sudah berkali-kali menghubungi pihak UOB, karena akun eks Citibank saya tidak muncul pada aplikasi mobile banking UOB atau TMRW. Namun jawaban dari call center tidak membantu dan layanan live agent chat yang sangat buruk.

Dari tanggal 22 November 2023, berkali-kali saya menghubungi UOB, hanya disuruh menunggu dan mengirimkan scan KTP (sudah saya kirimkan lebih dari 5x), tetapi tidak ada kejelasan. Pihak call center meminta saya datang ke cabang UOB, yang mana sangat merepotkan karena tidak ada cabang yang melayani weekend banking. Namun pihak cabang (KCP Gading Serpong) hanya bisa membantu untuk menghubungkan ke call center.

Akhirnya pada tanggal 5 Desember 2023 kemarin, pihak UOB menghubungi saya dan lagi-lagi meminta scan KTP dan menjanjikan 2 hari kerja. Namun hingga saat ini masih belum ada perubahan.

Hari ini tanggal 8 Desember 2023, saya menghubungi UOB lagi untuk menanyakan update-nya. Namun disuruh menunggu lagi 6 hari kerja, karena CIF yang berbeda.

Sebagai konsumen, hal ini sungguh mengecewakan dan merepotkan. Yang mana saya sebagai konsumen selalu memenuhi kewajiban saya ke UOB, tetapi pelayanan yang diberikan sungguh buruk. Saya tidak peduli mengenai perbedaan CIF atau apa pun itu. Sebagai nasabah saya sudah memenuhi kewajiban saya dan memberikan dokumen yang dibutuhkan oleh UOB. Namun pihak UOB seakan tidak peduli akan hak konsumen akan kemudahan dalam melakukan aktivitas banking.

K. Santosa
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Buruknya Proses Migrasi Kartu Kredit Citibank ke Bank UOB Indonesia”

No. 23/CEA/0195 Jakarta, 12 Desember 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak K. Santosa...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Buruknya Proses Migrasi Kartu Kredit Citibank ke Bank UOB Indonesia

  • 11 Desember 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Dapat SMS notifikasi: Nasabah Yth,segera download UOB TMRW untuk akses informasi Kartu Kredit Anda. Download: https://tmrw.bz/start Panduan set up: https://tmrw.bz/onboard2

    Udah coba ikutin panduan dan download aplikasi TMRW, eh katanya NIK tidak ditemukan. Trus gimana ini UOB? Apa mending sekalian ditutup aja kartu Citibank saya? 🤔

  • 11 Desember 2023 - (19:19 WIB)
    Permalink

    UOB dalam memberikan informasi lambat sekali,alasan hanya via email 6 hari kerja , selama jd nasabah citibank saya tidak pernah mengalami hal tsb, mau pelunasan utang hitungan menit sudah dapat perinciannya, ini harus nunggu 6 hari kerja …

    2
    0
    • 11 Desember 2023 - (23:08 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama, bahkan untuk meminta bukti pelunasan pun sudah dari tgl 26 november sampai dengan sekarang tanggal 11 desember belum juga di selesaikan. Padahal kita sebagai nasabah hanya ingin melakukan proses pelunasan bukan penutupan kartu, tapi benar benar di persulit, dengan rentan waktu yang diperlukan untuk melayani nasabah dengan permasalahan yang mudah saja membutuhkan waktu berhari-hari bahkan tidak pasti. Sebagai pihak nasabah sangat merasa di rugikan. Pelayanan yang sangat buruk bahkan pihak call officer yang tidak memberikan solusi sama sekali, dikatakan percepatanpun tidak ada perubahan sama sekali. Bahkan saya harus menghubungi call officer berkali-kali untuk menanyakan kejelasan namun tidak ada perubahan sama sekali. Sebagai nasabah saya juga sangat di rugikan selain waktu saya yang terbuang juga saya lelah menjelaskan permasalahan yang sama secara berulang-ulang. Benar- benar Bad services

  • 11 Desember 2023 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Saya pikir hanya saya yg tidak bisa akses. Kondisi sama, ada kartu UOB dan Citibank. Migrasi paling mengerikan. Perlu berpikir lebih lanjut untuk tetap jadi nasabah UOB. Sementata semua kartu tidak ada yg dipakai.

    • 12 Desember 2023 - (01:44 WIB)
      Permalink

      Sekarang semua rekening kartu kredit UOB saya yang existing sebelum migrasi (UOB PRVI, TMRW & YOLO) malah ikutan hilang, thanks untuk servicenya UOB.

      • 12 Desember 2023 - (05:28 WIB)
        Permalink

        Parahnya pembayaran via bank lain harus menunggu 2×24 jam? Ini jaman dah modern serba cepat dgn tambahan biaya yg di keluarkan sungguh di luar Nurul. Jadi seperti pemaksaan harus buka rekening Bank UOB. Tahun baru rencana tutup aja. Ngga worth it !

  • 11 Desember 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Telp call center utk penutupan kartu citibank..dan 30 menit hanya muter2 disambung2kan ke bagian lain dan lainnya.disuruh memasukan no kartu dan otp berkali2..sdh ngomong ke 1 org..eh disambungkan ke org lain disuruh menjelaskan lg.sampai org ke 4.luar biasa sekali kapok! Dan menghabiskan pulsa

  • 11 Desember 2023 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama juga saya rasakan dan alami, aktifasi TMRW gagal keterangan dr operator KTP tidak jelas, padahal KTP sangat jelas, kemudian saya berinisiatif utk datang ke kantor cabang UOB keterangan dr CS perlu penyesuaian data, dan data pda saat itu sudah di samakan namun msih saja keterangan di aplikasi tdk dpt di setujui kemudian telp ke operator call center keterangan dr call center data sudah sama dan malahan call center bingung sendiri 😅, sampai saat ini sama dan msh blm bsa mengaktifkan TMRW

    • 12 Desember 2023 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Saya juga pengguna kartu kredit Citibank dan UOB, sama sekali tidak ada masalah dan tidak ada kendala dalam proses migrasi Citibank ke UOB.
      Pada aplikasi UOB secara otomatis kartu Citibank terdata di aplikasi saya dan bisa langsung saya gunakan, kartu yang saya pegang masih Citibank namun di aplikasi sudah berubah jadi UOB Prefered dan UOB Yolo.
      Sampai saat ini lancar-lancar saja, tidak seperti keluhan-keluhan diatas

  • 12 Desember 2023 - (02:27 WIB)
    Permalink

    kewalahan sepertinya mereka migrasi city ke UOB. aturan di migrasi bertahap tapi mereka langsung migrasi semua user city ke UOB. jadi kacau kalau ada problem. email aja di bales 7 hari kemudian 🫠

  • 12 Desember 2023 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Waaah sama, puluhan kali selalu hrs menggunakan OTP, jika OTP yang dikirimkan lewat SMS masih bisa di ketik, TAPI, jika yang dikirim Lewat email… gila bikin stress.
    Dan anehnya setiap kali juga diminta password, selalu terjawab password salah.akhirnya hrs ganti lagi password, padahal sdh benar sesuai password, Tapi gagal..dan gagal lagi.
    TMRW, diharuskan update semua data pribadi, bayangkan jika seperti saya kelahiran tahun 60an… sangat memakan waktu lama untuk mendapatkan tgl/bln/thn kelahiran, dan sangat kuno cara metode mereka. Kenapa tidak simple spt cara2 yang sdh updated hanya tinggal scroll , putaran lebih mudah… Tapi UOB, jari kita hrs menekan yang lumayan lama..

    OTP, bikin melelahkan… saya yakin gegara OTP yang dikirim lewat email, membuat ex nasabah Ctbank..jadi kesal dan stres.
    Heran, setiap saat kita butuh informasi untuk login saja, hrs ber ulang2 membuat data baru dan OTP..OTP.. OTP lagi.
    Saya sudah lebih 27tahun pemegang KK Ctbank. TAPI setelah migrasi ke UOB, bikin naik darah…

  • 12 Desember 2023 - (07:47 WIB)
    Permalink

    yang dicaplok sepertinya melebihi kapasitas mulut yang dimiliki, sehingga ada beberapa yang tercecer. sepertinya migrasi stc ke danam*n lebih lancar , atau masih baru jadi belum ada keluhan yang muncul

  • 12 Desember 2023 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Lucu juga yah bank ini, pada saat migrasi harusnya sudah disiapkan data nasabah yg punya akun di citibank dan uob sehingga CiF bisa digabungkan. Dan yang menjengkelkan lagi adalah pembayaran kartu kredit tidak bisa langsung terupdate datanya katanya harus nunggu 1 atau 2 hari.. Hari gini masih ada yah bank spt ini.. Heran?!

  • 28 Desember 2023 - (18:24 WIB)
    Permalink

    saya pun alami hal yang sama. tiba-tiba saja, nomor pascabayar telkomsel yang saya miliki, diblokir. saat saya tanya ke customer service telkomsel, ternyata mereka belum terima pembayaran auto debet via kartu kredit uob—saya sebelumnya nasabah kartu kredit citibank selama lebih 20 tahun, dan selalu lancar-lancar saja dalam pembayaran kartu tersebut via auto debet kartu kredit citibank.

    Setelah saya teliti di lembaran penagihan terbaru, ternyata tagihan untuk kartu pascabayar tersebut, tiba-tiba tidak ada.

    customer service telkomsel menyatakan bahwa tagihan kartu pascabayar tersebut, bisa dibayar langsung lewat ATM, agar cepat. Maka, ya selanjutnya saya akan bayar via ATM saja. #GituAjaKokRepot, hehehe….

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Buruknya Proses Migrasi Kartu Kredit Citibank ke Bank UOB Indonesia

oleh Kelvin dibaca dalam: 1 menit
18