Melanjutkan Laporan tentang Penambahan ODP Baru

Selamat malam kepada media konsumen. Terima kasih, Media Konsumen, telah memposting postingan saya. Saya di sini ingin melanjutkan laporan bulan lalu di media yang belum ditindaklanjuti,

Dan setelah laporan itu diposting, pihak Witel Purwokerto bagian manajemen menghubungi saya. Dan katanya, kasusnya dia yang menyelesaikan. Nyatanya, tidak ada penyelesaian sama sekali dan dia malah menjelaskan soal pas ketemu. Ya, saya hanya berharap dibangun ODP baru. Dia juga bilang mau ke rumah saya sama timnya. Saya hanya minta kalau mau ke sini, dengan catatan untuk bangun ODP baru dan penanaman tiang. Tapi kalau untuk memperpanjang masalah atau hanya itu-itu terus mending jangan ke sini.

Selang 2 minggu kemudian, 2 orang datang yang bilangnya dari IndiHome Purwokerto. Dia berbicara kepada saya dengan nada keras dan tinggi. Menyarankan agar saya pakai Orbit, katanya itu solusinya, dan bilang kalau di sini belum ada jaringan IndiHome dan harus menanam tiang lagi.

Saya bilang, disini sebenarnya sudah ada tiang mas dan sudah ada ODP tapi sudah penuh. Salah satu dari dua orang itu bilangnya tidak ada, dan 2 orang ini mengaku sudah ke Witel Kroya dan sudah keliling ke wilayah saya. Belum ada tiang Telkom yang masuk ke sini. Saya jawab, makanya saya ajukan perluasan jaringan baru dan penanaman tiang baru. Bilangnya, tidak bisa karena jauh dan harus narik kabel serta menanam tiang jauh banget. Dan harga satu tiang aja mahal banget.

Iya saya tahu, tapi di desa ini sudah ada ODP dan tiang serta pelanggannya, dia masih tetap bilang belum ada. Akhirnya, 2 orang ini saya antar ke ODP tersebut, dan selalu di jalan dia bersikeras kalau itu bukan tiang IndiHome dan bukan IndiHome belum masuk ke wilayah sini. Dia mengira bahwa kalau itu adalah Iconnet atau RT RW.

Pas dicek dan dilihat ada ODP, baru terdiam. Terus dia minta untuk mengantarkan ke pelanggan IndiHome. Saya antar. Setelah itu baru, dia menyarankan kepada saya untuk tetap pasang baru dan gabung ke ODP yang penuh. Tapi saya belum mau karena lebih dari 250m dan. Akhirnya dia pulang dan mau lapor ke bosnya. Sampai saat ini tidak ada perkembangan sama sekali.

Setelah itu, saya diberi tahu kalau ODP di sini kosong dan pas dicek ternyata benar. Dan saya daftar baru, terus saya ajukan ulang semuanya. Pas saya cek ternyata malah ada informasi kalau jaringan tidak tersedia padahal di list tersedia. Terus kata sales-nya ada teknisi yang datang dan cek lokasi bahwa jaraknya lebih 250m. Padahal tidak ada teknisi yang datang kesini dan memberi kabar ke saya. Kebetulan nih ada port kosong, monggo ditindaklanjuti untuk wilayah Witel Purwokerto, apabila pengajuan ODP barunya tidak disetujui. Kalau tidak dan belum bisa ditindaklanjuti. Silakan perluasan jaringan dan penambahan ODP baru.

Apakah IndiHome harus menunggu beberapa orang untuk membangun ODP baru? Jika tidak, berapa lama proses pembangunannya? Apakah daerah kami dianggap tidak layak untuk pembangunan ODP? Jika permohonan perluasan jaringan baru tidak disetujui, mengapa IndiHome membuat keputusan tersebut?

Minanul Huda
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Melanjutkan Laporan tentang Penambahan ODP Baru

  • 14 Desember 2023 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Gimana shopee paylaternya sudah disetujui belum. 😀 kl sudah spt saran saya kemarin, gunakan itu untuk beli tiang fo, ada di shopee. Anda beli anda tanam sendiri. 😀

  • 15 Desember 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Justru gue berterima kasih sama lu. Karna lu gue jadi inget kasus kemarin… Oh ya sekalian indihome sama telkom gue beli

 Apa Komentar Anda mengenai pasang baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Melanjutkan Laporan tentang Penambahan ODP Baru

oleh GFX dibaca dalam: 2 menit
2