Pembatalan Pesanan Massal Sepihak oleh Kidz Station di Berbagai e-Commerce

Halo kalian semua. Di sini saya menyampaikan keluh kesah dari banyak orang, karena kerugian secara materi dan waktu yang dilakukan oleh Kidz Station.

Jadi, pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023, Kidz Station melakukan promo diskon besar-besaran di beberapa e-commerce seperti di Shoope, Zalora dan Tokopedia. Banyak dari saya dan teman-teman saya langsung check out barang-barang yang dijual secara promo oleh Kidz Station. Namun dari pagi-malam, sesudah kami melakukan check out, status pemesanan masih tetap berada di fase “Diproses seller“. Itu terjadi di setiap toko online Kidz Station.

Sampai menjelang tengah malamnya, dengan tanpa pemberitahuan atau pemberitaan apa-apa, Kidz Station melakukan pembatalan massal. Pembatalan dilakukan dari toko online Shoope, dilanjut Tokopedia, dan untuk zalora masih menyangkut di fase “Diproses seller“.

Hal ini benar-benar mengecewakan banyak orang. Bahkan dari pihak Kidz Station pun tidak ada klarifikasi, permohonan maaf, atau pun bantuan lainnya. Malahan, admin sosial media dari Kidz Station, tidak memberi jawaban pasti dari pagi-malam.

Kerugian lebih dialami orang yang membeli dari Zalora. Selain mereka rugi waktu karena barang tidak kunjung diproses, mereka juga terancam dananya tidak dapat dicairkan atau ditransfer ke bank mereka.

Tolonglah untuk Kidz Station dan stafnya, kalian itu toko besar, jangan permainkan orang kaya gini. Kalian memancing orang dan membatalkan secara sepihak tanpa klarifikasi atau pemberitahuan yang jelas. Di mana rasa tanggung jawab kalian?

Sandika Widiatmoko
Kab. Jepara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pembatalan Pesanan Massal Sepihak oleh Kidz Station di Berbagai e-Commerce

    • 14 Desember 2023 - (16:37 WIB)
      Permalink

      Saya cuma mengutarakan ketidak profesionalitas Kidz Station yang mana membatalkan secara sepihak. Dan baru klarifikasi 1x 24 jam pasca pembatalan.

      3
      3
  • 14 Desember 2023 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Dibatalkan oleh sistem Sopi, kenapa ngomelnya ke seller?

    Kok ada yang aneh dengan transaksinya ya? Betul kata @Firman, something smells fishy.

    4
    10
    • 14 Desember 2023 - (16:36 WIB)
      Permalink

      Dibatalkan oleh shoppe? Nope. Semua dibatalkan seller.

      Dan baru kemarin, Kidz Station melakukan klarifikasi pembatalan yang mereka lakukan karena kesalahan input staf mereka.

      4
      4
  • 15 Desember 2023 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Hmm, seorang tengkulak sedang menumpahkan keluh kesahnya di media konsumen. Begitu kira kira kesimpulannya.

    4
    8

 Apa Komentar Anda mengenai Kidz Station?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Pesanan Massal Sepihak oleh Kidz Station di Berbagai e-Comm…

oleh OTP dibaca dalam: 1 menit
6