Pengalaman Tidak Menyenangkan di Restoran McD Graha Family

Pada hari Minggu tanggal 17 Desember 2023, saya hendak bersepeda ke daerah Surabaya Barat. Sebelum melanjutkan ke tujuan, saya berhenti sejenak sambil sarapan dan beristirahat di McD Graha Family. Waktu menunjukkan pukul 04.00, suasana di resto terlihat lengang dan jarang pengunjung.

Sepeda saya parkirkan di dekat kaca, lalu seperti biasa saya order secara mandiri dan membayarkan orderan saya. Karena keadaan jalanan yang juga masih sepi, saya pun khawatir dengan keamanan sepeda saya. Kemudian saya meminta tolong kepada salah satu pegawai McD untuk mengantarkan makanan ke meja saya, sembari saya menjaga sepeda saya di meja depan. Namun dengan ketusnya pegawai tersebut menjawab tidak bisa, karena tidak ada servis pengantaran meja pada waktu pagi hari,

Kemudian saya mengutarakan bahwa saya hanya sendiri dan menjaga sepeda saya. Pegawai tersebut menjawab dengan rasa terpaksa kalau mau diantar. Hampir kira-kira setengah jam, makanan tidak kunjung tiba. Kesabaran saya sudah habis melihat orang yang datang setelah saya mengambil orderan mereka. Saya lihat ada 2 orderan makanan yang tidak diantar, salah satunya termasuk orderan saya.

Customer yang melihat saya mengambil makanan sendiri tersebut pun heran. Mereka juga meminta untuk diantar tapi, tidak diantar dan mereka juga komplain bersama saya kenapa tidak diantar.

Saya sebagai konsumen setia McD sangat kecewa dengan sikap pegawai yang tidak terpuji tersebut. Saya sebenarnya jika tidak memakai sepeda, pasti saya ambil sendiri. Padahal hampir tiap saat bersepeda, saya selalu sarapan di McD, meskipun tidak di tempat yang sama. Parkiran juga tidak ada yang jaga. Memang parkir gratis, tapi kalau tidak ada yang jaga, secara natur manusia pasti khawatir.

Saran saya, kalau memang mengantarkan makanan harus bayar service charge, dibebankan aja ke orderan saya, saya pasti bayar kok, daripada minta tolong gratis. Sangat kontras sekali dengan kampanye bantuan kemanusiaan McD yang dipasang di hampir setiap kaca resto mereka, tetapi pegawainya sendiri diminta tolong hanya mengantarkan makanan saja tidak mau. Saya jadi berpikir untuk cari resto lain dengan pelayanan yang lebih memuaskan, daripada harus makan di McD.

Alvin Nyotowijoyo
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pengalaman Tidak Menyenangkan di Restoran McD Graha Family

  • 20 Desember 2023 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Ada yg buka 24 jam kah gan? Bila ada tlg direkomendasikan, saya berminat untuk mencoba karena juga sudah mendapat pengalaman yg kurang baik di resto tsb

    3
    1
  • 20 Desember 2023 - (16:16 WIB)
    Permalink

    Mungkin perlu bawa gembok atau kunci pengaman lainnya yg mumpuni untuk gembok sepedanya biar besok sepedanya aman.

    • 20 Desember 2023 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Trims sarannya gan, saya usahakan bawa lain x, cma apa bisa berguna? Sepeda motor yg sering terjadi pencurian aja

      • 20 Desember 2023 - (17:44 WIB)
        Permalink

        kalau saya tetap lebih baik jaga sepeda bang, karena gembok juga bisa dihancurkan/lepas bagian yg digembok saja, apalagi kalau sepeda terlihat mahal

        • 20 Desember 2023 - (17:55 WIB)
          Permalink

          Saya setuju sama ente bang @indro, karena sepeda motor yg lebih safety aja gampang banget ga sampai 5 menit dibobol, seperti yg diberitakan di medsos, apalagi sepeda yg cuma gembok doang, lagipula bila ada kehilangan, saya kira pihak resto bakal “cuma” bantu lapor aja ke polisi, ditemukan atau tidak tetap tanggungan kita..

          1
          1
  • 20 Desember 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    “Pelanggan Setia”
    Kayaknya bangga banget sama donatur Zionist.Pantes dibanggakan? Pantes dong karena resto terkenal di Dunia soalnya.

    1
    11
  • 20 Desember 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Bawa gembok. Kalau ga sepeda parkir dpn pintu masuk, kliatan dr msin SO. Ntr mkn diluar sepeda taruh samping meja yang diluar. Gpp kok saya sering begitu,apalagi kl larut mlm seenak kita parkir sepedanya, ini McD ratusan meter dri rumah saya.

    • 22 Desember 2023 - (05:21 WIB)
      Permalink

      Mungkin karyawannya merasa kehilangan 1 pelanggan tidak masalah… Klu masih bisa drive thru lebih aman saya rasa

  • 20 Desember 2023 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Maksud saya, sepeda motor yg lebih aman dengan kunci stir, penutup kunci, dan kadang di gembok pun masih sering terjadi kemalingan. Saya kira bila ada kesempatan pasti tetap bisa terjadi meskipun sepeda digembok, dan saya meminimalisir kejadian tsb dengan menjaga sepeda saya.

  • 21 Desember 2023 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Mcd kan sdh ada SOP bagi komsumen yang membawa sepeda itu diprioritaskan.
    Knp yg ini tdk?
    Weleh2 kacow…

 Apa Komentar Anda mengenai Restoran cepat saji McDonald's?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Tidak Menyenangkan di Restoran McD Graha Family

oleh Alvin Nyotowijoyo dibaca dalam: 1 menit
11