Pengiriman Menggunakan JNE “Stuck”

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya menyampaikan keluhan kepada JNE. Di sini saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada JNE, atas pengiriman paket saya yang stuck tanpa update status pengirimannya, dan sudah terlambat dari estimasi tiba. Nomor resi pengiriman: 051870015748123.

Pengiriman paket saya di luar dari marketplace, saya membayar ongkir sebesar Rp483.500 dari Denpasar ke Tangerang, Pengiriman dari tanggal 12 Desember dan estimasi tiba 5-6 hari, yang mana estimasi tiba terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2023. Ketika dilacak, resi saya terakhir update pada tanggal 15 Desember dan tidak ada perubahan status hingga hari ini.

Karena kendala keterlambatan ini, saya mencoba mencari tahu di media sosial Instagram JNE, ternyata banyak sekali konsumen JNE yang komplain atas keterlambatan pengiriman. Bahkan yang menggunakan jasa pengiriman YES (Yakin Esok Sampai) nyatanya mengalami keterlambatan 2-3 hari.

Sangat disayangkan pelayanan JNE sangat merugikan waktu konsumen, tidak ada persiapan khusus dari pihak JNE untuk meminimalisir kendala yang mengakibatkan kerugian pada pihak seller maupun buyer.

Mungkin banyak konsumen yang berfikir bahwa karena gratis ongkir pengiriman paketnya jadi terlambat. Menurut saya tidak ada bedanya, mau gratis ongkir atau bayar pun, kalau kualitas pengirimannya bermasalah akan tetap sama saja.

Saya sudah membayar ongkir Rp483.500 dengan uang pribadi pun masih terlambat melebihi estimasi tiba. Kepada JNE, saya harap kalian segera mengantarkan paket saya dan konsumen lainnya yang sudah melewati estimasi tiba. Kalian sudah banyak merugikan waktu konsumen.

Nurwahid Oktiari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Menggunakan JNE “Stuck”

oleh Nurwahid dibaca dalam: 1 menit
0