Angsuran Motor Telat Beberapa Hari, FIF Group Petung Terus Menelepon Bahkan Mendatangi Rumah

Saya ingin mengeluhkan sikap FIF Group Petung Cabang Kota Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang membuat saya serasa diteror. Omongan FIF Group tidak sesuai di media.

  • Nomor Kontrak: 537000834823.
  • Motor Honda Beat Deluxe.

Untuk diketahui, ini pertama kali saya mengajukan kredit. Awalnya, sebelum saya melakukan pengambilan kredit motor, saya mencari info dulu, kelebihan kekurangan, aturan-aturan bila ada kejadian tak terduga, agar tidak bermasalah nanti.

Setelah merasa oke, saya mulai tertarik mengambil 1 unit motor Honda. Untuk pembayaran bulan-bulan awal lancar, bahkan saya bayar tiap 5 hari sebelum jatuh tempo. Sampai ada musibah yang mengharuskan saya memakai dana. Otomatis, dana untuk pembayaran bulan berikut terpakai.

Karena saya berniat melanjutkan cicilan sampai selesai, sehari sebelum jatuh tempo, saya inisiatif mendatangi kantor FIF Group Petung Kota Penajam, meminta keringanan agar saya bisa membayar di bulan depannya langsung 2 bulan beserta denda.

Karena di media, FIF Group melalui Collection Remedial and Recovery Management Division Head “Riadi Masdaya” mengatakan, telat pembayaran di bawah 30 hari berupa peringatan melalui telepon, dan kunjungan di atasnya. Namun sikap yang saya terima sungguh mengecewakan, FIF Group Petung menolak pengajuan saya, dan mereka mengatakan tidak peduli musibah apa pun. Saya pun kemudian berusaha menghubungi bagian CS, yang responsnya cuek dan tidak peduli.

Tidak lama, kakak saya mulai ditelepon terus-menerus, diancam didatangi, bahkan uang yang mereka minta jumlahnya di atas angsuran plus denda.

Dengan alasan bahwa jika sudah didatangi collector ada tambahan biaya lagi. Ini yang membuat saya tambah heran, karena fakta di lapangan jauh dari informasi awal yang diberitakan FIF Group. Puncaknya, kakak saya benar-benar didatangi, hidup tidak tenang, serasa diteror saja. Kami juga kecewa dengan pelayanan FIF yang begini, apalagi ini pertama kali kami kredit lewat FIF.

Kami berencana mengembalikan unit motor, daripada nantinya masalah lagi. Saya tidak tahu apa semua cabang FIF Group begini, sungguh benar-benar pengalaman tidak tenang kredit di sini.

Mochammad Taufiq
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Angsuran Motor Telat Beberapa Hari, FIF Group Petung Terus Menelepon Bahkan Mendatangi Rumah

  • 10 Januari 2024 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Motornya di galbay aja gak masalah. Pakai saja om. Banyak begal sekarang, aman kalau mau tarik paksa teriakin rampok saja.

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Angsuran Motor Telat Beberapa Hari, FIF Group Petung Terus Menelepon B…

oleh Mochammad Taufiq dibaca dalam: 1 menit
1