Hasil SLIK OJK PT Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Kenyataan

Perkenalkan saya Estri Wahini, yang sebelumnya melaporkan hasil SLIK OJK dari pinjaman Akulaku yang bekerjasama dengan PT. Bank Neo Commerce. Dalam pembayaran pinjaman Akulaku, saya tidak pernah telat bayar dan selalu bayar tagihan tepat waktu. Namun saat saya cek hasil SLIK OJK, yang sebelumnya ditulis tunggakan 51 hari, ternyata bulan berikutnya menjadi tunggakan 81 hari. Padahal ini pinjaman pada bulan Juni yang jatuh tempo pada tanggal 10 September 2023 dan saya melunasinya pada bulan Agustus, sebelum jatuh tempo tiba.

Kemudian saya tanyakan kepada Bank Neo Commerce melalui Instagram dan pembayaran saya ternyata sudah lunas. Namun pada SLIK OJK Januari 2024, justru berbeda lagi, menjadi tunggakan 81 hari dengan frekuensi 3. Ini sangat membuat saya kecewa.

Ditambah lagi saat saya chat Bank Neo di Instagram, mereka menerangkan bahwa saya ada keterlambatan pembayaran pada tanggal 2 Januari 2024. Padahal jelas pada bulan Desember 2023 sudah saya bayar lunas dan ada bukti pembayaran yang masuk di aplikasi Akulaku.

Bagaimana bisa status pembayaran saya berbeda dengan hasil SLIK OJK yang saya dapatkan? Ini menjadi tanda tanya besar. Apakah pegawai PT. Bank Neo Commerce memang sengaja melaporkan status pembayaran saya status buruk apa bagaimana?

Nomor akad awal: 02IDR020230024384545
Tanggal awal akad: 07 Juni 2023
Tanggal jatuh tempo: 10 September 2023

Berikut saya lampirkan bukti pembayaran, tanggal jatuh tempo, dan chat dengan bank tersebut. Semoga masalah ini segera ditangani dan tidak menimbulkan masalah yang panjang. Terima kasih.

Estri Wahini
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Hasil SLIK OJK PT Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Kenyataan”

Jakarta, 30 Januari 2024 Dengan hormat, Menindaklanjuti kendala yang disampaikan dalam Surat Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Bayar Tagihan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Hasil SLIK OJK PT Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Kenyataan

  • 12 Januari 2024 - (12:37 WIB)
    Permalink

    AKULAKU ini sering Kejadian seperti ini.Emang ini IT mereka yg Geblek atau sistem nya Yg amburadul.Gini yg di rugikan ya cust.Pdhal OJK udah membekukan Paylater mereka.Tapi mereka ngak mau belajar.Kejar Terus Ibu perlu di Blowup di media.Jasa di bidang KEPERCAYAAN tapi Ngak bisa di percaya.BAHAYA

    • 12 Januari 2024 - (12:42 WIB)
      Permalink

      Iya pak saya masih menunggu kabar dan hasil yg akurat, setiap saya hanya chat cs hanya dikasih nomor pelaporan trs dan disuruh menunggu entah sampai kapan..

  • 13 Januari 2024 - (03:47 WIB)
    Permalink

    Emang setelah dibetulin sama pihak bank Neo atau Aku Laku langsung bilang hilang dari laporan SLIK OJK soal tunggakan itu? Saya dengar harus nunggu sampai 24 bulan. Itu benar kah?

    • 13 Januari 2024 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Iya riwayat di SLIK jadi buruk harus nunggu lama buat bersih dari SLIK apalagi kan ini memang bukan karena telat bayar atau galbay.

  • 13 Januari 2024 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Saya pernah ngalamin serupa,tp saya laporkan ke website ojk,jdnya mereka cepat nangapin,saya sih klo berusan sama bank manapun mending langsung lapor ojk agar mereka serius menanggapi

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Hasil SLIK OJK PT Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Kenyataan

oleh Estri dibaca dalam: 1 menit
7