Lambatnya BNI dalam Memberikan Welcome Bonus Kartu Kredit

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat surat saya. Saya adalah nasabah BNI sejak tahun 2005 dan baru kali ini saya merasa kecewa dengan komitmen BNI dalam menepati program yang dibuatnya sendiri.

Pada tanggal 31 Agustus 2023, saya mengajukan KK BNI Batik Air Mastercard World melalui link ini https://applycreditcard.bni.co.id/wa dan mendapat SMS persetujuan tanggal 1 September 2023. Karena ada beberapa poin yang ambigu, tanggal 11 September 2023, saya konfirmasi via email beberapa poin pada website mengenai welcome bonus (WB) 3 juta.

Oleh CS, saya mendapatkan jawaban bahwa WB 3 juta berlaku untuk transaksi pertama dalam 1 struk dan bisa untuk online maupun offline.

Saya sudah melakukan transaksi 10 juta pada tanggal 13 September 2023 dan mengirim bukti transaksi pada tanggal 5 Januari 2024.

Menurut keterangan di web, WB 3 juta akan masuk dalam 60 hari kerja, yaitu tanggal 7 Desember 2023. Namun hingga surat ini dibuat, 15 Januari 2024, WB belum juga saya terima.

Berkali-kali saya follow up via email, hanya dijawab dengan jawaban template “telah diteruskan ke unit terkait untuk pengecekan lebih lanjut”. Parahnya lagi, 2 kali CS malah typo dengan Program Cashback BNI JCB Ultimate, padahal yang saya tanyakan adalah Program Welcome Bonus BNI Batik Air Mastercard World.

Tadinya saya berniat sabar menanti sebulan lagi, tetapi karena banyak teman saya yang transaksi bulan Oktober atau November malah sudah mendapat WB, maka saya putuskan untuk menaikkan case ini ke Media Konsumen lebih cepat.

Semoga dengan adanya surat ini, manajemen BNI memberikan respon lebih cepat dan segera memberikan apa yang menjadi hak konsumen.

Clara C.
Kab. Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Lambatnya BNI dalam Memberikan Welcome Bonus Kartu Kredit”

Menanggapi keluhan Ibu Clara Cyntiarini Wijayanti di www.mediakonsumen.com pada tanggal 15 Januari 2024 berjudul “Lambatnya BNI dalam Memberikan Welcome Bonus...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Lambatnya BNI dalam Memberikan Welcome Bonus Kartu Kredit

  • 16 Januari 2024 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Bank pertama saya pak 😅 Setelah di-up baru CS menelepon dan menjanjikan akan mencairkan WB 3-7 hari kerja. Semoga kali ini mereka menepati y

  • 6 Februari 2024 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Update: BNI akhirnya mengkreditkan Welcome Bonus saya. Terima kasih atas respon BNI yang cukup cepat setelah surat saya dimuat. Terima kasih Media Konsumen yang sudah menjadi mediator.

 Apa Komentar Anda mengenai Welcome Bonus Kartu Kredit BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Lambatnya BNI dalam Memberikan Welcome Bonus Kartu Kredit

oleh clarac dibaca dalam: 1 menit
3