Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Mengambil Barang Tersebut

Di sini saya ingin mengadukan keluhan terkait akun Akulaku saya. Tepat pada tanggal 04 Agustus 2023, di akun Akulaku saya tiba-tiba ada tagihan HP Samsung Galaxy A04S di PT Global Teknologi Niaga. Dengan jumlah angsuran Rp250.000 selama 12 bulan. Sedangkan saya tidak pernah merasa mengambil HP tersebut.

Kejadian ini sudah pernah saya laporkan ke pihak Akulaku, tepatnya melalui CS di telepon. Lalu saya disarankan untuk memblokir akun Akulaku saya. Namun pada hari ini, 20 Januari 2024, ada FC lapangan yang datang ke rumah saya dan menagih pembayaran.

Saya tidak mau membayar, karena saya tidak merasa mengambil barang tersebut, apalagi transaksi HP tersebut dilakukan pukul 20.32:20. Ini sangat merugikan dan merusak nama baik saya. Mohon kepada Akulaku ditindaklanjuti masalah ini.

Siti Rahmawati
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Mengambil Barang Tersebut

  • 22 Januari 2024 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Coba dilacak atau tanyakan CS AkiLaki mengenai alamat tujuan pengiriman ponsel tersebut. Kalau berbeda dengan alamat anda, siapkan bala bantuan untuk “survei lokasi”. Kalau alamat sama, siapkan kursi interogasi untuk keluarga.

    15
    1
    • 23 Januari 2024 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Ss transksi gmn ka. Saya saja ga paham proses transaksinya karna memang langsung ada tagihan

      • 23 Januari 2024 - (16:26 WIB)
        Permalink

        coba jelasin aja kak, prosesnya sperti apa. ko bs tahu ada tagihan barang tersebut. Coba cek alamat pengiriman barang pembeli..
        pembelian lwat on line atau langsung ke toko..
        ini buat pelajaran saya kalau suatu saat ada kejadian serupa….
        Dan bs belanjar solusinya dari kasus kakak sekarang ini…

        • 24 Januari 2024 - (14:46 WIB)
          Permalink

          Kalau bisa tahu ada penagihan barang karna itu muncul juga ka di aplikasinya. Masalahnya ini transaksi offline gtu, jadi ga bisa di lacak pengiriman dll. Saya cuma lacak lewat DC Online, transaksinya dilakukan malam hari jam 8 malam.

  • 23 Januari 2024 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Akulaku gak mungkin nagih asal kalo gak verified alamat jelasnya debitur. Masuk akulaku juga pake foto wajah jadi gak mungkin nagih asal

  • 23 Januari 2024 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Tinggal di lacak aja pembelian alamatnya dimana kalau pakai akun kk nanti bisa masuk ke ranah pihak berwajib laporkan saja jika ada unsur penipuan, tapi kalau tidak ada historynya bejek aja yg nagih

  • 23 Januari 2024 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Udah salah nyolot hadehh coba cek dulu karena akulaku ndk mungkin salah sistem paling ada beberapa halll kamu kena phising , atau hpmu di pnjam orang buat beli barang dah itu aja kalo komplainmu begini salah besar tdk ada buktinya

    11
    • 23 Januari 2024 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Siapa yang nyolot pak? Sepertinya bapak yang nyolot. Kalau saya merasa ga mengambil ya wajar kan komplen. Semua punya hak ko untuk itu. Kenapa jadi anda yang nyolot

      • 24 Januari 2024 - (15:55 WIB)
        Permalink

        Kan Ada History Alamat Pengantarannya Bang 😁😁😁
        Ane udah 2thn aja ada tuh History pengantaran barang, dan alamat pengirimannya juga

  • 23 Januari 2024 - (21:12 WIB)
    Permalink

    yg bela akulaku para DC ya? cukup satu kata dc gertak aja.jika dc nyolot pukulin aja.dc itu emangnya siapa?masak takut sama satu dc.kan kamu punya tetangga banyak

  • 24 Januari 2024 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Sebentarrr…. Bukannya AKULAKU sedang dibekukan sementara… Ada peringatan dari OJK, dan sedang ditinjau ulang kelayakannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Akun Akulaku?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Mengambil Barang Tersebut…

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
24