Tanggapan perihal “Iuran Tahunan kartu Kredit BCA yang Bermasalah”

Menanggapi keluhan Bapak Wijaya di Suara Pembaca Media Konsumen tanggal 13 Januari 2024 dengan judul “Iuran Tahunan kartu Kredit BCA yang Bermasalah” perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank Central Asia Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa petugas BCA telah menghubungi nasabah pada tanggal 24 Januari 2024. Sekali lagi, kami mohon maaf atas kekurangnyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu. Kami sangat menghargai setiap keluhan disampaikan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan.

Demikian disampaikan. Terima kasih.

Hormat kami,

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Corporate Communication

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Iuran Tahunan Kartu Kredit BCA yang Bermasalah

Salam sehat kepada seluruh pembaca Media Konsumen. Saya di sini ingin menyampaikan keluhan saya kepada pihak bank BCA mengenai iuran tahunan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan perihal “Iuran Tahunan kartu Kredit BCA yang Bermasalah”

  • 3 Maret 2024 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Selamat hari Minggu kepada sekuritas pembaca Media Konsumen. Saya disini ingin berkomentar bahwa keluhan Iuran Tahunan Kartu Kredit Infinite BCA juga bermasalah kepada diri saya pribadi.

    Saya sebagai nasabah Setia Bank BCA Yang telah memiliki tabungan tahapan BCA sejak SMP, dan untuk Kartu Kredit BCA Singapore Airlines Infinite sendiri diterima bulan Mei 2023. Dan digunakan bulan Juni 2023 dan Juli ditagihkan iuran 750,000 dimana kebijakan tersebut ditetapkan per tanggal 1 Juli 2023, padahal saat Saya apply dan tidak pernah diberitahukan perihal Iuran Tahunan tersebut. Saya kaget dan telah melakukan puluhan laporan ke Halo BCA hingga saat ini Maret 2024 (7 bulan berlalu) untuk penghapusan iuran tahunan dan Bunga uang timbul akibat keterlambatan Halo BCA untuk menghapus iuran tahunan sebelum jatuh tempo pembayaran kartu kredit secara full payment. Saya menolak untuk melakukan pembayaran full, karena iuran tahunan Infinite tersebut bermasalah dan sepihak bank saja. Setelah terpaksa dilakukan penutupan kartu kredit Infinite karena diwajibkan bayar iuran tahunan, saya dikenakan bunga bank uang jumlahnya lebih dari 10X lipat dari iuran tahunan sebesar 750,000, yaitu total bunga = Rp 8,847,902.00. Saya ingin segera dilakukan penyelesaian masalah iuran tahunan yang mengakibatkan biaya bunga yang jauh terlalu besar.

    Penting untuk diingat, saya selalu membayar FULL payment setiap bulan sebelumnya, sebelum dikenakan iuran tahunan 750,000 ke kartu kredit Infinite saya.

    Oleh karena itu mohon bantuan dari pihak BCA dan pihak pembaca Media konsumen untuk segera membereskan masalah Yang sudah lebih dari 7 bulan ini, tanpa ada solusi yang Adil dan jelas. Ini merugikan dan mengecewakan kepercayaan nasabah Setia Bank BCA. Ketidaknyamanan dan kesedihan selama 7 bulan terakhir, benar-benar menyiksa dan menghabiskan kuota internet, waktu dan pulsa saya untuk membuat laporan ke Halo BCA lebih dari 20 kali laporan BCA dengan status Urgent.

    Yudhi
    Jakarta Pusat, DKi

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BCA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Iuran Tahunan kartu Kredit BCA yang Bermasala…

oleh Humas BCA dibaca dalam: <1 menit
1