Nominal Tertahan di Saldo Rekening Bank Mandiri

Halo Media Konsumen, tolong bantu sampaikan kepada pihak Bank Mandiri, bahwa saya pemilik rekening 1290010****42, merasa terganggu dengan adanya nominal tertahan di rekening saya. Saya meminta tolong untuk dibuka blokir nominal tertahan pada saldo rekening saya tersebut.

Sebelumnya tidak pernah terjadi, tapi sejak akhir Desember 2023 tiba-tiba saldo rekening saya diblokir sepihak oleh pihak Bank Mandiri secara tiba-tiba. Setiap ada transfer masuk, langsung disedot di nominal tertahan hingga sejumlah yang ditentukan, padahal jatuh tempo autodebit angsuran itu setiap tanggal 25. Hal itu sangat mengganggu aktivitas transaksi saya.

Saya sudah berkali-kali kirim email, WhatsApp, atau pun pengaduan melalui telepon, tapi semua hanya membuang waktu saja. Apakah ini yang dinamakan profesionalisme perbankan pada Bank Mandiri?

Saya minta supaya dibuka blokir nominal tertahan pada saldo rekening saya. Karena sangat mengganggu aktivitas transaksi pada rekening saya dan tidak ada perjanjian atau pun kesepakatan tentang pemblokiran tersebut. Terima kasih.

Wisynu Ristia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Nominal Tertahan di Saldo Rekening Bank Mandiri”

Menanggapi pengaduan Bapak Wisynu Ristia melalui mediakonsumen.com pada tanggal 6 Februari 2024 terkait dengan Pemblokiran Rekening, kami sampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Nominal Tertahan di Saldo Rekening Bank Mandiri

  • 6 Februari 2024 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Tidak dijelaskan itu angsuran apa.Setahu saya kalo Mandiri autodebet memang bakal hold saldo sebelum jatuh tempo,jaga2 agar nasabah tetap bayar tagihan berjalan.Kalo hold jauh2 hari,mungkin kebijakan baru Mandiri.

    3
    2
    • 6 Februari 2024 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Begitu kalau ada pinjaman di mandiri pakai autodebit, ya pasti saldo akan di tahan.

      2
      1
      • 7 Februari 2024 - (07:58 WIB)
        Permalink

        lah autodebet langsung dipotong bwaang, ngapa ditahan, yg ada malah macet kalo ada tunggakan

    • 7 Februari 2024 - (12:43 WIB)
      Permalink

      Kalau mandiri memang spt mas,kl kita punya kredit trus ada dana masuk bakal di hold mandiri

  • 6 Februari 2024 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Ini yg pada kurang paham, itu masalah karena adanya penahanan saldo setelah saldo sudah di autodebit untuk angsuran, jadinya saldo rekening saya terpotong pada saat 2hari sebelum jatuh tempo itu sebanyak 2x angsuran, yg pertama untuk autodebit saat tanggalnya lalu yg kedua untuk Nominal Tertahan bulan berikutnya yang jelas-jelas sangat merugikan nasabah karena saya tidak pernah nunggak atau tidak pernah bermasalah dalam pembayaran angsurannya.

    1
    1
    • 6 Februari 2024 - (13:06 WIB)
      Permalink

      bukan kurang paham, karena di surat bapak tidak ada point ini :
      “karena adanya penahanan saldo setelah saldo sudah di autodebit untuk angsuran”

      2
      1
    • 6 Februari 2024 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Sudah coba datang langsung ke bank pendebit.coba komplen di sana.karena dari kronologi janggal dana di tahan kalau tidak pernah ada kasus.

      2
      1
    • 7 Februari 2024 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Coba perjanjian hutang awalnya dibaca lagi pak, biasanya ya memang harus ada saldo tertahan sih, biasanya 1x angsuran, saya pun punya hutang di bank BRI, bahkan tgl 20 sudah masuk saldo tertahan, autodebet tgl 25.

  • 6 Februari 2024 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Mungkin TS ada pinjaman di bank tersebut, buat jaga² bank apabila terlambat bayar, jadi memang saldonya tidak boleh kurang atau sama dengan jumlah angsuran yg di hold..

    4
    1
  • 7 Februari 2024 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Kl dulu yang pernah saya alami waktu masih punya pinjaman KTA di bank mandiri 5 hari sebelum jatuh tempo saldo udah ditahan padahal waktu itu pas mau saya ambil untuk bayar sekolah anak, memang waktu itu pas akhir tahun, saya protes dan tau sendiri enggak ada penyelesaian, akhirnya saya akalin tabungan saya pakai bank lain dan tagihan saya transfer sesuai tanggal jatuh tempo

    • 7 Februari 2024 - (19:09 WIB)
      Permalink

      Kayaknya semua bank memang kayak gitu, kalau ada KTA biasanya ada saldo tertahan 1x atau bbrp kali cicilan

  • 7 Februari 2024 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya gampang saja,buka rek lagi selain bank tersebut yg tidak berhubungan dengan pinjam meminjam dan auto debet. Jadi setor ke bank tsb kalau mau jatuh tempo aja.
    Pakai rek lain untuk transportasi keuangan beres😁. Rek jangan satu. Banyak kok Bank lain yg bagus selain bank tsb.semoga membantu.

  • 8 Februari 2024 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Bikin rekening baru,rekening lama tutup aja kalo pihak bank mempersulit,apa baru tahu semua bank itu tidak ada yang jelas pertanggung jawabanya,begitu aja koh repot

  • 8 Februari 2024 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Setahu sy. Pertama Sekarang hampir semua bank menggunakan blokir 1 angsuran pas Cair Untuk jadi tabungan angsuran terakhir dan sebagai dana cadangan kalau tertunggak. Kedua kalau kita sempat nunggak jg akan otomatis kita terblokir untuk membayar angsuran sampai Se nilai angsuran, ketiga dengan penilaian bank apa bila Sebelum nya sempat dibukakan blokir yg awal karena sempat nunggak dan atau Lupa terblokir lagi sedangkan nasabah sering telat bayar maka dilakukan pemblokiran untuk mencegah tunggakan . Maaf kalau kurang jelas atau kurang tepat

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Nominal Tertahan di Saldo Rekening Bank Mandiri

oleh Wisnu dibaca dalam: 1 menit
16