Pemaksaan untuk Ikut Asuransi Chubb Life

Pada tanggal 17 Januari 2024, saya apply KTA di CekAja.com. Kemudian saya dihubungi oleh pihak CekAja.com dan disambungkan ke marketing asuransi Chubb Life.

Di sini saya ditawarkan untuk ikut asuransi dan saya sudah menolaknya. Namun dikatakan bahwa ini adalah prosedur untuk apply KTA. Akhirnya dengan terpaksa saya setuju untuk ikut asuransi, dengan perjanjian saya bisa membatalkan asuransi dan uang premi saya akan kembali. Pada pukul 14.39, sejumlah Rp480.000 didebit dari kartu kredit BCA saya.

Tanggal 22 Januari 2024, saya menghubungi Halo BCA, meminta untuk membatalkan dana yang sudah didebit dan pembatalan untuk autodebit berikutnya. Namun oleh Halo BCA dikatakan bahwa saya akan dihubungi oleh call center Chubb Life untuk pengembalian dana yang sudah didebit.

Tanggal 23 Januari 2024, saya menghubungi call center Chubb Life untuk membatalkan asuransi dan meminta pengembalian dana yang sudah didebit dan diterima oleh saudari Ratu. Mereka berjanji akan menghubungi lagi untuk kasus saya.

Sampai sekarang, belum ada yang menghubungi saya dari Chubb Life. Terlampir SMS setelah saya berkali-kali menelepon dan tidak dihubungi kembali oleh pihak Chubb Life. Pada hari pemaksaan, pihak marketingnya menelepon dengan nomor hp.

Mohon tanggapan dari Chubb Life untuk pembatalan asuransi dan pengembalian dana yang sudah didebit.

Devi Aprila
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pemaksaan untuk Ikut Asuransi Chubb Life”

Perihal: Tanggapan PT Chubb Life Insurance Indonesia untuk Surat Pembaca an. Devi Aprila Yth. Redaksi MediaKonsumen.com Di Tempat Melalui surat...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pemaksaan untuk Ikut Asuransi Chubb Life

  • 6 Februari 2024 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Cigna memang meresahkan.
    Aku pernah juga ditawarin tapi karena tidak mau eh telp di berikan ke supervisor yang langsung marah marah.
    Heh… Duit duit gue, gue gak mau asuransi jangan maksa, jangan sewot.

    3
    1
  • 7 Februari 2024 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Sy juga dulu pernah kena, saat mengajukan kartu kredit mandiri, disuruh apply asuransi. Kartu kredit pengajuan ditolak. Asuransi nya jalan terus…

  • 8 Februari 2024 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Ini KTA di cekaja.com saya lihat ada pilihan Bank atau Pinjaman Online legal. Tapi tidak pernah disebutkan ada perlu asuransi.
    Memang umumnya KTA diperlukan asuransi Jiwa selama masa tenor.
    Btw penerima manfaat asuransinya siapa? Apakah pihak yang memberikan kredit? Atau keluarga?klo pihak keluarga, bs jadi ini akal bulus supaya terlihat di bundling, padahal komisi premi nyebar kemana2 termasuk cekaja

 Apa Komentar Anda mengenai Chubb Life Insurance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pemaksaan untuk Ikut Asuransi Chubb Life

oleh skylar1025 dibaca dalam: 1 menit
5