Setor Tunai di ATM BRI, Saldo Tidak Masuk Semua ke Rekening

Saya nasabah BRI dengan nomor rekening: 526001012****30, atas nama Bosdon Jasmaran Aritonang. Pada tanggal 16 Februari 2024 sekitar pukul 13.04, saya melakukan setor tunai di BRI Unit Sei Semayang, Binjai, Sumatera Utara, dengan nomor mesin: TID 790270. Namun saat transaksi tiba-tiba mesin error dan keluar setruk hanya Rp1.300.000 (pecahan Rp100.000 x 13). Padahal uang yang saya masukkan sebesar Rp3.250.000 dan ada pecahan Rp50 ribuannya juga. Saya cek saldo di mesin ATM, ternyata saldo rekening tidak bertambah.

Kemudian saya meminta bantuan sekuriti dan saya diarahkan melakukan pengaduan lewat aplikasi BRImo. Pada tanggal 19 Februari 2024, masuk dana Rp1.300.000. Karena uang yang masuk hanya sesuai setruk, tidak sesuai dengan yang saya setor, saya kembali melakukan pengaduan ke CS BRI cabang Sei Sikambing Medan (Bank BRI yang lebih besar). CS yang bersangkutan menyuruh saya kembali ke BRI unit Sei Semayang untuk membuka CCTV.

Saya kembali datang ke BRI Sei Semayang Binjai dan meminta CS membantu buat laporan dan mengirim rekaman CCTV tersebut. Saya juga mengatakan coba cek saat penghitungan uang tunai di mesin, pasti ada kelebihan uang (uang saya yang tertelan tapi tidak muncul di setruk). Namun CS hanya mengatakan lagi proses dan akan meminta rekaman CCTV mesin dari vendor dan tidak diberitahu harus menunggu berapa hari.

Kemarin, tanggal 4 Maret 2024, saya cek kembali aplikasi BRImo, ternyata laporan pengaduan saya dibuat sudah selesai, tetapi dana tetap tidak masuk. Mengapa laporannya sudah dibuat selesai sementara hak saya belum saya dapatkan?

Saya sudah WA ke CS BRI untuk menangani kembali laporan saya, dan disuruh menunggu prosesnya, tetapi tidak diberitahu sampai berapa lama lagi saya harus menunggu kepastian. Saya harap Bank BRI bersikap profesional dan cepat menindak lanjuti dan menyelesaikan masalah ini, karena saya merasa sangat dirugikan baik materi maupun waktu yang terbuang.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memfasilitasi kami sebagai konsumen, jaya selalu.

Bosdon Jasmaran
Sunggal-Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Setor Tunai di ATM BRI, Saldo Tidak Masuk Semua ke Rekening“

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Bosdon...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Setor Tunai di ATM BRI, Saldo Tidak Masuk Semua ke Rekening

  • 6 Maret 2024 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Kalo ada info selesai berarti sudah reversal sih, saran cetak rek. koran aja ke kantor banknya misal cek di mutasi gak nemu dan habis dijumlah saldonya belum nambah

 Apa Komentar Anda mengenai Setor tunai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai di ATM BRI, Saldo Tidak Masuk Semua ke Rekening

oleh Bosdon Jasmaran dibaca dalam: 1 menit
2