Transfer dari Seabank ke BCA Saldo Terpotong Tapi Status ‘Transaksi Sedang Diproses’

Pada tanggal 25 Maret 2024 pukul 09.00 WIB saya melakukan transfer dari Seabank ke BCA dengan total Rp3.945.000. Saldonya sudah terpotong, tetapi statusnya masih dalam proses.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Seabank dari CS di aplikasi, WhatsApp, dan DM Instagram, namun jawaban mereka saya disuruh menunggu selama 2 hari kerja tepatnya sampai hari ini tanggal 27 Maret 2024 pukul 17.00 WIB.

Saya juga sudah menghubungi pihak BCA bahkan Bank Indonesia karena jawaban dari Seabank terdapat kendala pada sistem BI Fast, namun dari pihak BCA maupun Bank Indonesia bilang bahwa permasalahan tersebut ada pada pihak Seabank.

Pada saat saya menghubungi CS Seabank pun saya bertanya alasan kenapa transaksi saya dengan nominal segitu masih diproses hingga 2 hari, namun saya tidak menemukan jawaban apa-apa. Saya cuma disuruh menunggu selama 2 hari dan dijanjikan bahwa pihak Seabank akan menghubungi saya segera dan memprioritaskan laporan saya lebih cepat. Namun, sudah 2 hari tidak ada pihak dari Seabank yang mencoba menghubungi saya, malahan saya yang terus follow-up agar permasalahan yang saya alami cepat teratasi dan saldo saya kembali.

Saya menulis artikel ini lebih cepat dari jam yang ditentukan, agar pihak Seabank membaca dan tidak menunda dalam mengatasi serta tidak menyepelekan masalah tersebut. Mohon dari pihak Seabank agar mengembalikan saldo saya ke rekening Seabank jika status transaksi tersebut gagal. Dan apabila berhasil, tolong hari ini pukul 17.00 saldo saya masuk ke rekening BCA saya.

Terima kasih.

Hanifah Ayuningtyas
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Transfer dari Seabank ke BCA Saldo Terpotong Tapi Status ‘Transaksi Sedang Diproses’

  • 28 Maret 2024 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Case Closed.
    Transaksi gagal dan saldo dikembalikan ke rekening seabank setelah saya spam chat via aplikasi Seabank (Live Chat) pukul kurang lebih 21.00

    • 28 Maret 2024 - (18:00 WIB)
      Permalink

      Makanya mbake, ditunggu aja dlu prosesnya pasti balik entu duitnya klo udh dibuat laporan dan estimasinye,.. 😅

  • 29 Maret 2024 - (09:24 WIB)
    Permalink

    BI fast kadang suka gitu. Nunggu dulu baru masuk duitnya. Kalau eror ya balik juga. Bank lain juga masa tunggu 2 hari kalau pakai BI Fast.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transfer dari Seabank ke BCA Saldo Terpotong Tapi Status ‘Transa…

oleh Hanifah dibaca dalam: 1 menit
4