Pengiriman Kartu Kredit BCA yang Tidak Jelas

Halo teman-teman semua, di sini saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai pengiriman kartu kredit BCA yang sangat mengecewakan.

Pada tanggal 26 April 2024, saya mendapat email bahwa pengajuan kartu kredit saya telah disetujui dan dalam proses pengiriman. Namun pada tanggal 13 Mei 2024, saya mendapatkan email bahwa pengiriman tidak berhasil.

Pada hari yang sama, saya menghubungi CS Halo BCA untuk menjadwalkan pengiriman ulang. Kali ini dengan permintaan agar pihak kurir menghubungi saya via WhatsApp jika ada pengiriman yang dilakukan.

Anehnya, pada tanggal 17 Mei 2024, atas inisiatif saya melakukan pengecekan di situs apply CC BCA, saya melihat bahwa status kartu telah diterima oleh saya. Padahal saya tidak pernah menerima apa pun, baik itu WhatsApp konfirmasi dari pihak kurir maupun fisik kartu kredit, yang katanya telah berhasil dikirimkan ke saya.

Saat itu juga saya langsung menghubungi CS Halo BCA, di mana staf customer service memberitahu saya bahwa kartu tersebut telah diterima oleh satpam apartemen atas nama Bapak Agung. Setelah saya konfirmasi ke pihak security apartemen, ternyata tidak ada satpam yang bekerja di apartemen yang saya tinggali dengan nama Agung.

Solusi yang ditawarkan oleh pihak BCA pun hanya itu-itu saja, seperti pemblokiran kartu kredit dan penjadwalan pengiriman ulang. Yang mana untuk kartu tambahan ini pun saya akan dibebankan sebesar Rp50.000 per kartu, yang “katanya” bisa saya ajukan untuk penghapusannya, dikarenakan kesalahan ini bukan kesalahan saya.

Ketika saya meminta informasi mengenai jasa kurir yang bekerja sama dengan Bank BCA, dalam hal pengiriman kartu kredit tersebut pun, tidak bisa diinformasikan ke saya, dengan alasan “Informasi tersebut tidak tertera di sistem CS”.

Jujur, saya sangat kecewa dengan bank sekelas BCA yang seharusnya dengan reputasi pelayanan yang “katanya” sangat baik, tapi bisa membiarkan blunder konyol seperti ini terjadi. Apa jadinya kalau kartu kredit saya ternyata disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dikarenakan blunder pengiriman yang konyol seperti ini?

Hingga saat artikel ini saya buat, belum ada kejelasan maupun solusi lebih lanjut yang ditawarkan baik dari pihak kurir pengiriman maupun Bank BCA. Semoga dengan adanya artikel ini, pihak BCA bisa memperbaiki layanan pengiriman kartu kredit, serta dapat menjadi referensi teman-teman semua agar lebih berhati-hati dalam memperhatikan pengiriman kartu kredit, supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Terima kasih.

Chairil Vegandy
Jakarta Barat


Update via X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BCA yang Tidak Jelas

  • 21 Mei 2024 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Dari pernyataan dibawah ini, kayaknya newbie.

    [Ketika saya meminta informasi mengenai jasa kurir yang bekerja sama dengan Bank BCA dalam hal pengiriman kartu kredit tersebut pun tidak bisa diinformasikan ke saya dengan alasan “informasi tersebut tidak tertera di sistem CS”.]

    • 22 Mei 2024 - (07:40 WIB)
      Permalink

      generasi corona, kebiasa jajan online minta resi track segala macam, bah dari dulu kiriman cc itu confidential, masak disamain sama kiriman paket marketplace

      1
      1
      • 22 Mei 2024 - (14:03 WIB)
        Permalink

        Coba dibaca ulang deh bro, kapan emangnya saya minta nomor resi track dll? Gaada tuh. Saya juga awalnya anteng2 aja sampai titik dimana itu kartu kredit diserahin kurir ke orang gak dikenal, baru saya tanya pengiriman lewat kurir apa sampe bisa begitu. Tapi gaada tuh minta track resi.

        Sebagai sesama konsumen, saya rekomen kacamata baca dari optik seiss atau melawai juga boleh. Kacamata baca mereka bagus dan gak terlalu mahal juga.

  • 21 Mei 2024 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Pengalaman bulan kemarin bikin KK BCA jasa kirimnya pakai JNE, 3 hari kerja sudah sampai ke Jogja, posisi sebelum lebaran padahal. Kalau tanya CS emang gak dikasih tahu jasa kirimnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BCA yang Tidak Jelas

oleh Chairil Vegandy dibaca dalam: 2 menit
4