OYO Menahan Refund Dana

Terima kasih kepada Media Konsumen yang mau menayangkan surat pembaca ini.

Perkenalkan, nama saya Mohamad Nuh. Tanggal 17 April 2024, saya kirim email ke OYO mengajukan refund dana dengan ID pemesanan: ZSOF9455 dan telah disetujui. Saya minta dana refund ditransfer ke rekening GoPay atas nama Mohamad Nuh.

Selanjutnya pada tanggal 18 April 2024, saya dapat email bahwa dana refund akan diterima dengan estimasi 21 hari kerja, di luar hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Saya berpikir ini prosedur dari OYO. Dengan sabar saya tunggu dana refund itu. Namun kenyataannya, sudah lebih dari 1 bulan sejak saya ajukan refund dana dan lebih dari 21 hari estimasi yang mereka janjikan, dana masih belum diterima juga. Akhirnya pada tanggal 22 Mei 2024, saya kirim email lagi ke OYO dan mendapat balasan agar saya bersabar karena masih dalam proses pencairan dana.

Sampai berapa lama dana refund saya ditahan OYO? Itu kan hak saya. Mungkin bagi sebagian orang jumlah tersebut kecil, tapi bagi saya sangat berarti.

Saya minta manajemen OYO, khususnya bagian finance, untuk segera memproses dana refund saya. Saya sudah email dan DM IG OYO, tapi masih saja belum ada perkembangan yang berarti.

Saya tunggu itikad baik dari OYO untuk pengembalian dana saya. Terima kasih.

Mohamad Nuh
Jakarta Selatan


Update (24 Mei 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak OYO sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “OYO Menahan Refund Dana

  • 22 Mei 2024 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Halloo kaa, kalopun refund nanti dana nya mengendap di akun OYO.
    Dan gak bisa kita transfer/cairkan ke rekening/e-wallet kita..
    Dana refund saya 650rb saja mengendap…

    Memang agak laen nih apk.
    Parah banget
    Jangan lagi” bayar lgsg, next klo booking kita pay at hotel aja…

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

OYO Menahan Refund Dana

oleh Mohamad dibaca dalam: 1 menit
1