Kecewa dengan Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

Saya merupakan nasabah baru bagi BNI. Pertimbangan awal saya untuk ikut menjadi bagian dari nasabah kartu kredit BNI adalah karena kredibilitas Bank BNI yang baik di mata saya, ditambah dengan welcome bonus yang menarik bagi pengguna kartu kredit seperti saya ini.

Setelah saya apply dan mendapatkan kartunya, saya ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai program. Di tengah perjalanan mengikuti program, saya agak bingung juga karena tiba-tiba S&K berganti. Namun saya tetap lanjut untuk menyelesaikan misi 3 bulan transaksi dan 60.000 BNI reward point, supaya tercapai goals saya yaitu cashback Rp15 juta.

Ketika sampai di penghujung misi, yang semula dijanjikan dapat semua, sekarang berubah jadi sistem “War“. Oke, saya tetap ikuti sesuai syarat dan ketentuan yang tertulis dengan jelas di website BNI.

Pada tanggal 1 Maret 2024 tepat pukul 08.00 pagi, saya menghubungi call center BNI. Sekitar pukul 08.07, saya tersambung ke layanan khusus ultimate dan telah berhasil melakukan klaim cashback Rp15 juta dan tercatat di sistem secara resmi.

  • Informasi kuota spending reward resmi dicantumkan di website BNI dan bisa diakses oleh semua orang.
  • Saat telepon belum tersambung, status ketersediaan kuota cashback Rp15 juta belum dinyatakan habis.
  • Saat telepon saya terhubung dan melakukan klaim cashback Rp15 juta, status ketersediaan kuota belum dinyatakan habis.
  • Saat telepon saya telah berakhir, dan jeda sekian puluh menit, status ketersediaan kuota belum dinyatakan habis.
  • Saat siang harinya, saya kembali cek dan status ketersediaan kuota TELAH DINYATAKAN HABIS.

Di sini saya yakin bahwa saya masuk ke dalam 30 orang yang berhak mendapatkan cashback.

Namun keanehan terus terjadi:

  1. CS menyatakan bahwa seluruh nasabah yang melakukan klaim, akan dihubungi oleh BNI terkait berhasil atau tidaknya klaim tersebut. Namun saya tidak mendapatkan info apapun, apakah berhasil atau tidak.
  2. Dari papan pengumuman kuota yang telah dirilis oleh BNI, saya punya bukti bahwa saya masuk ke dalam antrean yang sah.
  3. Website BNI jelas di-update berkala. Jika menyatakan kuota tersedia, kenapa tiba-tiba saya terpental keluar?
  4. Pada awal pembuatan program, S&K-nya tidak seperti itu. Namun di tengah jalan berubah dan saya tetap mengikuti alur yang terbaru dari BNI. Namun kemudian diubah-ubah lagi oleh BNI di balik layar.
  5. Saya menanyakan ini ke CS perihal keberatan kenapa tidak masuk kualifikasi. CS membuatkan nomor pelaporan aduan keberatan. Namun beberapa hari kemudian saya follow up, tidak ada kejelasan. Lalu dibuatkan nomor pelaporan aduan keberatan yang terbaru. Beberapa hari saya follow up lagi, tidak ada hasil. Lalu dibuatkan nomor baru, dan seterusnya. Pada intinya saya hanya dipermainkan dan diulur-ulur waktunya. Dari pertengahan Maret 2024 hingga sekarang masih juga belum ada kejelasan.

Pandangan saya terhadap bank plat merah seperti BNI ini, sangat di luar dugaan. Kredibilitas yang saya pikir bagus, ternyata jauh di bawah standar kelayakan. CS yang harusnya membantu dengan sigap dan menyelesaikan masalah, pun juga tidak bisa membantu.

Saya sudah belasan tahun menggunakan kartu kredit. Baru kali ini saya menemukan program sejelek dan separah ini yang dipersembahkan oleh bank BNI dan JCB.

Saya tidak akan merekomendasikan produk-produk dari BNI baik berupa kartu kredit ataupun produk lainnya. Karena bukan tidak mungkin, keanehan-keanehan seperti ini akan terjadi juga. Saya juga akan mempertimbangkan untuk penutupan kartu BNI JCB Ultimate ini, karena welcome bonus yang seharusnya membahagiakan, justru berbalik arah menjadi sangat mengecewakan.

Saya menunggu respons baik dari Bank BNI. Lebih baik terlambat memberikan respons, daripada tidak memberikan respons bukan?

Putro Wicaksono
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Kecewa dengan Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

  • 24 Mei 2024 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Kalau di mediakonsumen (yang seharusnya tidak signifikan populasinya) ada sekitar 20 lebih nasabah BNI JCB Ultimate yang komplain, tidak tertutup kemungkinan di luar sana tembus 1000an nasabah yang sama2 jadi korban. BNI dahsyat betul…

    • 25 Mei 2024 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Bni jcb platinum sy prh dibobol ..padahal CC sy ini tdk prh 1x pun buat blanja ONLINE ..krn sy tau bank platmerah bobrok! Tetapi kok ya isa kebobolan..sy komplain CS BNI Jg tdkbada respon yg baik . .hati2 byk hacker penipu di BNI !!

  • 25 Mei 2024 - (04:20 WIB)
    Permalink

    Saya di prank BNI. Apply JCB Ultimate, dapat sms saat itu juga kalau pengajuan di approved. Sudah dalam impian cashback 15 juta cair, ajak keluarga jalan-jalan. Sewaktu kartu tiba, ternyata yang datang BNI JCB Precious. Kecewa, tapi ya sudah. Kejar welcome bonus nya, ternyata cair 500 ribu. Akhirnya bisa buat beliin anak Mixue

    1
    1
  • 26 Mei 2024 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Saya juga tergiur dengan CC BNI ultimate JCB, dan kemarin pun saya juga ikut program cashback yng awal 3jt alhamdulillah dapat, dan ikut program lanjutan yng 15jt, namun sayang pada saat mau klaim juga ternyata infonya kuota habis, saya malah jam 8.01 sdh tersambung, namun setelah verifikasi data dan pengecekan berhak menerima bonus 15jt, namun disuruh menunggu lagi untuk pengajuan klaim ternyata alasan zonk, kuota sdh habis, sangat kecewa juga karena susah payah untuk melakukan program transaksi 150jt selama 3 bln akumulasi 50jt per bulan, hanya dibalas dengan info kuota habis, terus yang dapat program itu harus tlpnya dari jam brp, semoga ada pembenahan karena kita merasa di tipu dengan adanya program tersebut, iming2 namun kenyataan zonk….

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

oleh Putro dibaca dalam: 2 menit
8