Penutupan Polis dan Refund Dana Asuransi Sequis Super You Tidak Jelas dan Dipersulit

Terima kasih kepada Media Konsumen, yang sudah mau menjembatani saya untuk menyampaikan keluhan terkait penggunaan Asuransi Online Sequis Super You.

Pada tanggal 15 April 2024, saya mendaftarkan diri saya ke Asuransi Online Sequis Super You, dengan biaya polis sebesar Rp3.245.000 dan resmi terdaftar dengan nomor polis: 3007776856. Singkat cerita, saya mengalami kesulitan melakukan chat ke customer service Super You dan saya takut jika ada apa-apa ke depannya akan susah untuk klaim. Sehingga pada tanggal 18 April 2024, saya memutuskan untuk melakukan pembatalan polis selama masa Free Look Up Period.

Lalu pada tanggal 6 Mei 2024, saya dihubungi pihak Sequis untuk mengirimkan beberapa dokumen ke kantor Sequis Jakarta. Lalu saya kirimkan dokumen yang diminta tersebut. Per tanggal 8 Mei 2024, email pembatalan tersebut baru ditanggapi juga oleh pihak Sequis (hampir satu bulan). Yang mana saya disuruh untuk mengirimkan foto kartu kredit saya. Oke.. saya kirimkan foto kartu kredit yang saya gunakan.

Kemudian tanggal 17 Mei 2024, saya dikirimi email untuk mengisi form surrender polis dan lampiran fotokopi e-KTP untuk dikirim kembali ke Kantor Sequis. Akhirnya saya kirim formnya dan lampiran e-KTPnya.

Sampai dengan surat ini dibuat per tanggal 30 Mei 2024 (3 minggu sejak pengiriman foto kartu kredit dan 2 minggu sejak pengiriman form surrender), masih belum ada kelanjutan dari Sequis untuk pengembalian dana polis. Yang mana disebutkan ” Jika Anda tidak puas dengan Polis ini, Anda dapat membatalkannya, dengan memberitahukan pada Kami dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender dari tanggal Polis diterima. Kami akan membatalkan Polis Anda dan mengembalikan seluruh premi yang telah Anda bayar dikurangi biaya pembatalan polis (jika ada).”

Saya masih menunggu itikad baik dari Sequis untuk memberikan kejelasan kepada saya jangka waktu premi akan dikembalikan.

Best regards,

David Chandra
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penutupan Polis dan Refund Dana Asuransi Sequis Super You Tidak Jelas dan Dipersulit”

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Berkaitan dengan surat pembaca “Penutupan Polis dan Refund Dana Asuransi Sequis Super You Tidak Jelas dan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penutupan Polis dan Refund Dana Asuransi Sequis Super You Tidak Jelas …

oleh David Chandra Putra dibaca dalam: 1 menit
0