Tagihan BRI Ceria Sudah Ter-Autodebit Tapi Sampai Sekarang Belum Masuk ke Pembayaran, Sangat Mengecewakan

Kepada Yth Bank BRI,

Saya sangat kecewa sekali atas pelayanan sistem dari BRI Ceria. Kenapa tagihan saya yang sudah ter-auto debit sampai sekarang belum masuk ke pembayaran tagihan dan malah dana saya ditahan? Akhirnya tagihan saya menjadi dobel selama dua bulan dan limit saya malah minus Rp139.000.

Saya sudah menghubungi pihak customer service Ceria via telepon dan email, jawabannya sama dan malah saya disuruh menyiapkan dana sebesar nominal tagihan tersebut berikut dengan dana mengendap.

Bahkan tadi siang saya mendatangi Bank BRI terdekat dan bertemu dengan customer service-nya secara langsung. Jawaban dari CS Bank BRI adalah bahwa sistemnya berbeda. Ini selisih atau dana yang di-hold, ini tagihan saya yang sekarang jadinya dobel dua bulan, dan ini tagihan bulan sebelumnya yang sampai sekarang belum terbayarkan akibat dana di-hold. Ini sudah enam hari dari tanggal rekening saya ter-auto debit, sampai sekarang masih juga belum ada mutasi dan perubahan.

Tolonglah untuk Bank BRI, agar sistem Ceria ditingkatkan lagi agar konsumen tidak banyak yang kecewa.

Sigit Pramono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tagihan BRI Ceria Sudah Ter-Autodebit Tapi Sampai Sekarang Belum Masuk ke Pembayaran, Sangat Mengecewakan”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Sigit...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tagihan BRI Ceria Sudah Ter-Autodebit Tapi Sampai Sekarang Belum Masuk ke Pembayaran, Sangat Mengecewakan

  • 12 Juni 2024 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Waah aku sebagai pengguna ceria bri selama ini aman-aman aja sih Kak. Triknya aku sih sebelum tanggal autodebet, aku pastiin emang udah ada saldo direkening yg engak termasuk saldo minimal tabungan aku. Semoga segera terselesaikan laporannya ya Kak

    • 13 Juni 2024 - (05:42 WIB)
      Permalink

      Sy lagi buat penelitian ttg buzzer perusahaan, salah satu data yg saya ambil ini adalah kemungkinan buzzer2 seperti ini.

      Data akan saya tarik satu atau dua tahun kebelakang. Kira2 kapan buzzer digunakan, kapan akun ini mulai muncul.

      Kurang lebih begitu.

  • 12 Juni 2024 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Masalah yg sama, bermula dari membayar Ceria lewat BRIVA, setelah limit kembali saya pinjam kembali tapi dana yg cair malah ter hold di rekening, kata CS BRI karena ada autodebet yg belum selesai, jd mesti tambah saldo rekening sebesar angsuran, tp setelah ditambah malah terpotong lagi utk angsuran cerianya, sdh komplain ke CS sampai lebih 1 jam nelpon sampai ke chat sabrina sdh 3 hari belum selesai2 juga janjinya 6 hari beres, mudahan benar

  • 12 Juni 2024 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Bener banget saking ceria nya saya sampai” menghubungi customer servicenya berkali” dan tetap mendapatkan jawaban yg sama itu – itu saja.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tagihan BRI Ceria Sudah Ter-Autodebit Tapi Sampai Sekarang Belum Masuk…

oleh Sigit dibaca dalam: 1 menit
6