Dokumen Penting dan Berharga Hilang dalam Pengiriman Lion Parcel

Tanggal 16 Juni 2024, saya dikirimi oleh mantan mahasiswa saya dokumen penting berupa STNK kendaraan Vespa klasik yang nilainya bagi komunitas pecinta Vespa sangat berharga dengan kode resi 11LP1718535195069 dengan layanan Regpack.

Seharusnya dokumen tersebut diestimasi sampai tanggal 19-21 Juni, tetapi sampai tanggal 27 Juni 2024 dokumen tersebut belum sampai. Saya curiga dokumen itu hilang atau sengaja dihilangkan.

Beberapa kali saya menghubungi CS mereka, Liona, yang ternyata adalah robot, dan menyatakan dari tanggal 17 Juni belum ada update. Dugaan saya benar. Tanggal 27 Juni sekitar jam 18.30 WITA, saya di-chat oleh admin Lion Parcel bahwa dokumen tersebut terindikasi hilang. Seketika itu juga saya langsung syok.

Saya kecewa Lion Parcel seperti memudahkan urusan, tanpa ada kata-kata permintaan maaf. Mereka hanya meminta saya dan pengirim menginformasikan secara detail dokumen tersebut dan meminta foto KTP untuk urusan klaim.

Bahkan terbaru, saya dan pengirim diminta lagi untuk membuat surat kehilangan dari desa setempat untuk klaim asuransi. Hal ini tentu saja merepotkan bagi saya dan pengirim yang sudah harus menanggung kerugian dan capek mengurus dokumen lagi.

Lion Parcel, dokumen itu berupa STNK lawas yang nilainya tinggi bagi komunitas pecinta Vespa. Saya sangat menunggu itikad baiknya untuk bagaimana caranya dokumen itu ditemukan. Jika Lion Parcel masih menganggap enteng, maka berita ini akan saya viralkan lagi ke lingkungan komunitas Vespa di seluruh Indonesia. Saya yakin mereka akan dengan senang hati membantu membuat lebih viral.

Terima kasih.

Nikolas Fajar
Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Dokumen Penting dan Berharga Hilang dalam Pengiriman Lion Parcel

  • 29 Juni 2024 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Begitulah. Ngak ada berasa bersalah begitu. Cuma jujur aja, apakah ada kurir di sini yang bisa 100% dipercaya buat antar dokumen berharga?

  • 29 Juni 2024 - (12:55 WIB)
    Permalink

    yah lion lagi, pax dibuat delayed flight berjam2 aja ngga ngaruh ke mereka, palagi cuma ilangin berkas doang.

  • 29 Juni 2024 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Ya mereka itu minta maaf gak, malah penerima atau pengirim disuruh buat surat kehilangan, yang ngilangin kan mereka ya…hrsnya merekalah yang buat itu heran…

    • 29 Juni 2024 - (23:22 WIB)
      Permalink

      Kayanya maksud penulis, ini barang kolektor buat penggemar Vespa. Jadi ngak bisa dibilang dokumen doang.

    • 30 Juni 2024 - (04:43 WIB)
      Permalink

      Ya sudah bapak/ibu pergi2 aja naik motor gak bawa stnk kalo perlu gak usah bawa SIM sekalian kan yang penting motornya masih aman.

  • 30 Juni 2024 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Maaf kalau saya salah. Saya mantan pekerja disalah satu ekspedisi ternama setau saya untuk pengiriman surat surat berharga asli seperti STNK, KTP, IJASAH, BPKB, dll tidak diperbolehkan karena tidak mau ada resiko apabila terjadi kehilangan. knp Lion parcel mengijinkan?

    • 30 Juni 2024 - (10:35 WIB)
      Permalink

      Ya bapak kan mantan karyawan ekspedisi, tanya aja ke mereka kenapanya? Bukan ke saya pak.

  • 30 Juni 2024 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya kalau kirim surat2 kendaraan selalu pakai JNE dan Alhamdulillah selama ini aman2 saja.
    Tapi dari sisi harga lion parcel jauh lebih murah sih memang dari JNE.

    Semoga ada solusi yang terbaik ya TS, walau kemungkinan ketemu paket seperti nya kecil.

  • 1 Juli 2024 - (11:05 WIB)
    Permalink

    FYI.selama ini saya kalo bayar2 pajak dari aplikasi misal SIGNAL& digital korlantas polri, hanya tersedia layanan pos saya juga tidak tau kenapa tidak ada macam JNE, JNT atau yang lainnya..ada 2 yang dipilih regular atau express, selama ini bberapa kali aman mulai dari perpanjangan STNK motor & Mobil, serta perpanjangan SIM saya dan istri semuanya aman..sepertinya sih pihak polisi mempercayakan pengiriman surat berharga ke PT POS (NEGARA) sebagai rekanan kerja. pihak pos selalu chat dulu menanyakan apakah penerima ada dirumah atau adakah orang dirumah sehingga barang berharga diterima oleh yg bersangkutan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Dokumen Penting dan Berharga Hilang dalam Pengiriman Lion Parcel

oleh Nikolas dibaca dalam: 1 menit
12