Maintenance Seabank Merugikan Seller, Dana Tidak Masuk Rekening

Kali ini saya menulis kendala terkait penarikan saldo Dana Penjual saya dari Seller Shopee ke akun rekening SeaBank. Pada tanggal 4-5 Juli 2024 pukul 22.00 – 00.30, SeaBank melakukan maintenance. Hal tersebut sudah diumumkan oleh pihak Shopee yang mengakibatkan terjadinya pending/keterlambatan transaksi.

Saya melakukan transaksi penarikan saldo pukul 22.55, tapi hingga saat ini, setelah jam maintenance selesai dan artikel ini ditulis, saldo tersebut belum masuk ke rekening SeaBank saya. Padahal pihak Shopee sendiri yang mempromosikan rekening SeaBank menjadi rekening utama seller-seller Shopee karena masih satu induk dengan Sea Lab, sehingga transaksi lebih mudah (promosi dari pihak Shopee).

Saya sudah chat ke pihak Shopee tetapi tidak ada respon atau tanggung jawab pembuatan trouble tiket, hanya disuruh menunggu. Padahal maintenance sistem sudah selesai, dana belum masuk, dan tidak ada kejelasan.

Mungkin bagi mereka (Shopee dan SeaLab), dana tersebut kecil sehingga terkesan lama dan tidak bertanggung jawab, tetapi bagi kami selaku pelaku usaha UMKM kecil, dana tersebut sangat berharga karena dipakai untuk modal kembali membeli bahan produk yang nantinya akan dijual kembali.

Sembadhani
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Maintenance Seabank Merugikan Seller, Dana Tidak Masuk Rekening

  • 6 Juli 2024 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Pakai Bank ngak jelas ada resikonya. Jualan di marketplace sinting ada resikonya.

    Memang begitu, saya ngak tau masalahnya. Apakah pelatihan CSnya kurang bagus? Apakah kekurangan pegawai? Apakah kekurangan duit? Cuma customer service mereka parah bener.

    • 6 Juli 2024 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Banknya jelas pak,, di Surabaya ada kantornya juga. Hanya lambatnya CS Shoppe yg menangani pending transaksi ini SOP yg cenderung lambat dalam mengatasi hal yg sangat sensitif untuk seller2. Trakait penarikan uang modal

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Maintenance Seabank Merugikan Seller, Dana Tidak Masuk Rekening

oleh EsBayBoy dibaca dalam: 1 menit
2