Status Langganan First Media Otomatis Aktif Kembali Tanpa Pemberitahuan

Saya pelanggan First Media dengan nomor 10626255. Pada bulan November 2017, saya memutuskan untuk pemutusan berlangganan First Media dan berbicara dengan customer service. Karena di daerah saya First Media kalau ada masa perbaikan bisa 24 jam/ seharian tidak bisa internet dan siaran TV juga mati. Hampir setiap bulan.

Waktu saya meminta pemutusan berlangganan First Media, customer service kasih solusi bisa di-non aktifkan selama 6 bulan. Saya setuju saja. Pembicaraan secara lisan dan tidak ada secara tertulis melalui email.

Tiba-tiba ada SMS tanggal 7 Juni 2018 ada tagihan First Media sebesar Rp298,100, saya kaget. Saya telepon ke Customer Service dan mereka bilang bahwa di bulan November 2017, saya setuju di-non aktifkan selama 6 bulan dan otomatis aktif kembali First Medianya setelah 6 bulan. Lha kok tidak ada pemberitahuan melalui email atau SMS apakah akan diaktifkan kembali? Ini kan menjebak konsumen.

Biasanya kalau ada perjanjian bisa di-email bahwa konsumen setuju dengan pernyataan customer service di bulan November 2017. Nah kalau ini tidak, hanya secara lisan lewat telepon. Sedangkan secara lisan mana ingat saya pembicaraan 6 bulan yang lalu. Hanya CS First Media yang tahu karena tertulis di program. Ini kan merugikan konsumen.

Saya minta dicabut, tetapi billing tetap saja ditagih. Hati-Hati dengan First Media, kalau minta pemutusan sambungan, langsung saja minta putus, jangan dengar Customer Service yang kasih solusi, karena perjanjian tidak di email atau SMS antara konsumen dan First Media.

Terima kasih.

Susanty Basaria
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai First Media:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Status Langganan First Media Otomatis Aktif Kembali Tanpa Pemberitahua…

susanti basaria 1 menit
0