Telkom Indihome Tidak Kunjung Di-Upgrade ke Fiber Optic

Dear Media Konsumen,

Terima kasih untuk menampilkan surat pembaca saya. Saya pelanggan IndiHome dengan nomer telepon 02165835062, yang berlangganan sudah kurang lebih 3 tahun. 2 hari lalu tanggal 14 Oktober 2018 saya melaporkan kendala TV dan Internet yang lambat, responnya cepat dari teknisi Telkom. Saya menanyakan pada teknisi apa bisa jaringan tembaga saya ini di-upgrade ke fiber optic? Alangkah kagetnya saya mendengar jawaban teknisi lapangan “Wah bapak gak ikut penggantian ya? Sebelah-sebelah bapak sudah pada ganti, tapi sekarang slot sudah penuh, jadi bapak harus nunggu Telkom penambahan jaringan baru”. Sedangkan jaringan sekarang internet lemot dan sering putus.

Yang jadi pertanyaan saya, apakah fair saya menunggu sesuatu yang tidak jelas? Kenapa saya berkata seperti itu? Karena teknisi bilangnya ditawarkan door to door untuk fasilitas upgrade, nah toko saya itu buka setiap hari dari jam 8:30-21:00, tapi masa terlewat? Sungguh konyol. Padahal paket yang saya bayar adalah seperti harga paket fiber optic 10 MBPS, karena waktu pemasangan pertama kali hanya ada tembaga, mau gak mau saya terima kenyataan harga bayar sama tapi hanya dapet 5 MBPS. Ketika sekarang sudah ada upgrade saya tidak diprioritaskan. Apa hanya pemasangan baru yang tiba-tiba bisa dapat slot?

Semoga Telkom bisa berlaku adil terhadap customer lama, bukan hanya untuk pemasangan baru saja.

Ferdinal Chandra
Jakarta Utara


Update 16/10/2018, 15:15 WIB: Surat ini telah mendapat tanggapan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ferdinal Chandra atas Keluhan Upgrade IndiHome

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ferdinal Chandra pada tanggal 16 Oktober 2018...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telkom Indihome Tidak Kunjung Di-Upgrade ke Fiber Optic

oleh Ferdinal Chandra dibaca dalam: 1 menit
0