Akun Akulaku Dibobol Penipu yang Mengatasnamakan Akulaku

Akun Akulaku saya dibobol pelaku kejahatan, limit Rp6.810.000 ludes. Pada tanggal 13 Oktober 2018 saya ditelepon oleh nomor +1500620, yang mengaku pihak dari Akulaku, menanyakan tentang pelayanan Akulaku, puas/kurang puas/ada keluhan atau tidak. Saya jawab keluhan mah pasti ada, ini itu bla bla bla. Herannya dia tahu data-data saya. Kenapa data-data saya mudah sekali dia tahu?

Next, lanjut demi lanjut, dia menanyakan pembayaran tagihan saya yang katanya bulan kemarin belum dibayarkan, di sistem pembayaran Akulaku belum masuk. Saya jawab, saya sudah bayar koq sejumlah sekian rupiah…bla bla, di email pun ada bukti pelunasannya. Namun dia bersikukuh bahwa pembayaran saya belum masuk di sistem pembayaran Akulakunya.

Saya sempat tidak percaya dia itu (pelaku) adalah orang dari pihak Akulaku. Dua kali saya ragu/tidak percaya. Tapi dia terus meyakinkan saya dengan nomor yang menghubungi saya yaitu +1500620. Saya masih ragu juga, tapi dia meyakinkan lagi dengan bilang, “Benar Pak, masa saya bohong,” katanya. “Saya tahu data-data bapak.”

Next terus tanpa sadar, saking capeknya saya sehabis pulang kerja, bekas macet di jalan, rebahan di kamar. Katanya sistem pembayaran saya sedang di-refresh supaya pembayaran bapak diterima, dia menyakinkan itu. Terus dia minta kode OTP yang masuk ke SMS saya. Itu tanpa sadar saya kasih. “Akun Bapak sedang di-refresh biar pembayarannya masuk, jangan login dulu sementara, gak bisa login” katanya.

Wah di situ saya ragu dan langsung tutup telepon dan menelepon CS Akulaku di 1500920 yang saya tahu lewat Google/Playstore, soalnya saya tahunya nomor pelaku itu. Maklum member lama sudah jalan 3 tahun, tapi tahunya sudah berubah nomor CS-nya, hmm. Berkali menelepon awalnya belum tersambung, setelah tersambung CS menanyakan nomor terdaftar di Akulaku berapa. Saya sebutkan dong nomor saya bla bla bla. CS cek dan jawab: “Maaf data tidak ditemukan!”

Wah koq tidak ditemukan? Jangan-jangan akun saya di-hack soalnya tadi ada yang menelepon mengatasnamakan Akulaku. Saya sebutkan nomor pelakunya, kemudian CS menanyakan lagi nomor NIK, KTP saya, alamat dan data-data lainnya. Saya sebutkan, dan data muncul atas nama saya. Benar apa yang saya duga bahwa akun saya di-hack, sudah berubah ke nomor pelaku yang saat itu memakai provider XL dan CS bilang ada transaksi di Shopee, untuk 4 kali pembelian pulsa senilai total Rp6.810.000. Ludes limit saya, sisa Rp3 ribu. Padahal belum beberapa menit kata saya, langsung hubungi CS. Saya bilang saya tidak melakukan transaksi itu, mohon di-cancel secepatnya. CS bilang tidak bisa karena by system. Hmm.. lagi-lagi sistem.

Keluhan saya, kenapa gak bisa cancel manual di CS untuk mencegah pelaku kejahatan? Intinya saya sudah melaporkan ke CS Akulaku, datang ke kantornya dan kepolisian juga sudah menyerahkan berkasnya. Tetapi dari pihak Akulaku malah membebankan seluruh tagihan ke saya. Hmm, nangis rasanya dan panas hati ini.

Jadi mohon diperbaiki sistem pengamanannya dan sistem cancel transaksi oleh CS. Seharusnya kan Akulaku wajib meng-cancel transaksi yang tidak diinginkan, hubungi Shopee ke sebagai pihak ketiga supaya transaksi dibatalkan. Kenapa tidak bisa dan tidak ditindaklanjuti supaya transaksi saya batal?Hmm.. Kecewa berat…

Intinya saya gak mau bayar. Bukti berkas sudah ada di kepolisian dan hp saya. Percakapan dengan CS Akulaku dan pelaku juga saya sempat rekam. Mohon kebijaksanaan dari pihak Akulaku supaya masalah ini terselesaikan dengan damai.

Mahmudi
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

100 komentar untuk “Akun Akulaku Dibobol Penipu yang Mengatasnamakan Akulaku

  • 27 Oktober 2018 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Hmmm lagi2 Akulaku dan lagi2 XL… Sepertinya modus standar pencucian dana hasil penipuan skrg dilarikan ke pulsa XL, karena kalo beli barang bisa dilacak alamat kirimnya, kalo ditarik ke rekening jg mudah dilacak oleh pihak perbankan. Kalo dilarikan ke pulsa XL, para penipu ini merasa aman, karena pulsanya bisa ditransfer lagi ke nomor2 XL lainnya, dan selama ini XL jg seolah tutup mata. Untuk itu semoga saja pihak e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dll segera membatasi nominal pembelian pulsa XL.

    Pihak Akulaku jg harus segera menindaklanjuti masalah ini dengan serius, karena sudah banyak korban berjatuhan. Jangan berdiam diri saja! Transaksi kartu kredit saja ada yg namanya prosedur sanggahan transaksi. Bagaimana dengan Akulaku? ?

    Buat para konsumen, sebaiknya jangan dulu pake Akulaku sampai mereka memperbaiki sistem dan prosedur keamanan mereka. Masih ada alternatif fintech kredit online lainnya.

    • 27 Oktober 2018 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Tidak ada yg namanya surat sanggahan transaksi,ada jg org kantor Akulakunya membebankan semua tagihan kepemilik akun…
      Kecurigaan saya mah ada pihak dalam yg membocorkan data2 saya.

        • 11 Maret 2020 - (05:07 WIB)
          Permalink

          saya minta shareingnya dari akun2 yg pernah di bobol sama pihak yg mengatasnamakan akulaku saya kena tipu sekitar 4,959 jt saya langsung mengajukan pengaduan kepihak yang berwajib karna akun saya di bobol untuk pembelanjaan di shopee beberapa transaksi di buat cicilan sama si penipunya sama pembelian pulsa sampai 1,9 jt mohon pencerahannya dong buat temen2 gimana cara nanganinnya

          • 11 Maret 2021 - (13:00 WIB)
            Permalink

            Gimana kak jdinya bayar atau tidak karena saya juga baru ditipu, limit kredit saya digunakan 5 juta.

          • 28 Mei 2021 - (21:35 WIB)
            Permalink

            mbak gmna akhr’y kelanjutan akulaku tetap bayar apa ada penagihan ke rumah..tolong di balas mbk saya bingung kena tipu jg d telponin akulaku supaya bayar yg gk saya pakai uang nya ?

          • 29 Mei 2021 - (07:37 WIB)
            Permalink

            aku g bayar kk soalnya aku g merasa menggunakan dan aku langsung buat laporan kepolisian

    • 27 Oktober 2018 - (11:29 WIB)
      Permalink

      Padahal saya jarang berbelanja dgn nominal besar…
      Dan bulan kemarin cuma utang 187rb itupun sudah saya bayar kemarin pertanggal 25okt…
      Klo saya yg melakukan transaksi pasti saya kan bayar berapapun nominalnya…
      Lah ini pelaku kejahatan yg melakukan transaksi illegal,mana saya yg harus dibebankan semua pembayarannya..
      Proses hukum atao pengadilan siap saya hadapi,klo saya yg melakukan tindakan ini.
      Mohon dibantu para mediakonsumen dimanapun daerahnya(NKRI),thnks.

        • 19 September 2019 - (20:47 WIB)
          Permalink

          Saya juga mengalami hal yang serupa..
          Cuma saya lagi beli hp dengan uang muka 2.480.000 di cancel sama yang nyuri akun saya, lalu uang tersebut masuk ke akun yang nyuri.. Saya tanya pihak akulaku kenapa bisa masuk ke akun bank yang bukan milik saya tidak ada tanggapan dan jawaban yang memuaskan.. Belum lagi limit kredit saya yang di pakai kurang lebih 6.000.000. Dan tagihan seluruhnya di bebankan kepada saya..
          Saya tanya data pelaku pencurian akun saya tidak di tanggapi sama akulaku.. Terus terang saya tidak mampu bayar dan tidak akan membayar tagihan yang bukan saya yang melakukan..
          Saya ingin tau apa bapak sudah ada solusi dan teman² yg lain gimana?
          Terima kasih..

          • 11 Maret 2021 - (13:02 WIB)
            Permalink

            Gimana kak solusinya apakah ditagih ? Sy juga baru baru ini kena tipu limit kredit saya dipakai 5juta

          • 28 Mei 2021 - (21:37 WIB)
            Permalink

            gmna mbk akhr’y bayar gak saya ketipu jga dan gk bsa bayar gmna jadi nya kedepan nya saya bingung ada tagihan atw debkolektor yg dtng ke rmh gk

    • 2 Februari 2020 - (04:46 WIB)
      Permalink

      Akun aku laku saya juga di hack orang parahnya gk ada pengiriman kode otp tau² saya di bebankn biaya 5jt nlpon csnya, csnya lebih galak dr pd customer di bebankaan biaya setangahnya lah saya ajh gk blnj apa²
      Silahkan dtng ke saya pihak akula ku sistem kalian sangat rendah loh ini gk ada sama skli pngiriman kode otp ke hp saya pd tgl 17januari tau² ada bnyak transaksi di lacak juga gk bisa.
      Ini pasti main dlm pihak aku laku
      Krna pas tlpon galakan mereka

  • 9 November 2018 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Akun saya di hack oknum mengatasnamakan admin AL dibobol senilai 1,1 jt kasusnya hampir sama dg smua korban akulaku,tolong di tindak lanjuti donk buat Aklaku sdh banyak korbanya dg kasus yg hampir smaa ?

  • 16 Maret 2019 - (20:50 WIB)
    Permalink

    lalu smpe skrg bapak msh di tagih tdk?? atau bapak bayar?? sama saya jg 2 hri kmrn habis kena hack ,krna otp tsb mgkn merka memakai hipnitis jg???

    lalu yg kwetipu pd bayar tidak?
    sm saya kena hack dan limites d kuras 5 juta….

    mohon info fia inbokk fb..trimakasih

    • 19 Maret 2019 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Ka feny aku jga korban baru2 ini, gmn klau kita kumpulin korban2 lain yuk ka, wa aku ka 08157541893**

        • 2 November 2019 - (00:31 WIB)
          Permalink

          Bang boleh minta nomor hp gak? Ane juga kena pembobolan di akulaku dgn media pembelanjaan dari shopee.

          Atau wa saya bang
          08965086.14**

          • 1 Maret 2020 - (18:26 WIB)
            Permalink

            Boleh saya ikut, akun saya juga di hack pembelian pulsa hingga 4.8jt

          • 11 Maret 2020 - (05:22 WIB)
            Permalink

            saya juga ikut dong klo ada grup 089604214*** mohon pencerahannya.

          • 15 Oktober 2022 - (22:58 WIB)
            Permalink

            Gabung grup dong kalau ada yg punya 0857803171**

        • 21 April 2020 - (03:29 WIB)
          Permalink

          Tolong masukin wa saya mas , saya juga kena .

          0896350632**

          bagi yang lihat komentaran saya tolong wa saya juga, disini kita harus bergerak bersama sama. Please

          • 11 Juli 2020 - (00:21 WIB)
            Permalink

            ka ya allah saya juga limit saya abis 3,5 saya bingung harus kemana saya telpon ke CS akulaku tapi katannya saya yang harus bayar karna itu akun milik saya, saya gha tau harus apa paketnya juga gha tertera atau gha bisa dilacak mohon bantu ka saya juga

        • 22 Oktober 2020 - (21:53 WIB)
          Permalink

          Haloo sy jg kena tipu nih 6jtan.. akun sy di hack org . Tp dari akulaku membebankan pd saya.. sy mau tau info nya dong dibantu bisa ? Makasi

          • 5 November 2020 - (22:24 WIB)
            Permalink

            sy jg kena tipu.gmn klnjutn nyaaa

          • 7 November 2022 - (12:01 WIB)
            Permalink

            sy juga kena gimana solusinya

          • 23 Februari 2021 - (08:37 WIB)
            Permalink

            Tolong hub.i saya di FB ini… Saya juga ditipu dan butuh solusi juga…akun saya di hack orang sedangkan menutup akun harus membayar tagihan yg ditangguhkan ke saya … Padahal saya tidak menggunakan apapun… Mohon bantuan solusinya

  • 19 Maret 2019 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Ka feny feny aku jga baru di hack kyknya deh, tiba tiba aku di tlpon dari akulaku ada tagihan dana sbesar 900 dan sudah berbunga mencapai 1.070.000, dana cair ke no rek BNI, pdhal sya tdk pnya rek BNI. Smpai skrg msih tlpon trus, besok saya mau lapor polisi, gmn kalau kita para korban buat akulaku jera yuuuuk, siapa mau langsung wa saya ya 0815754189**. Terimakasih

    • 12 Desember 2019 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena..
      Trnsaksi 24 nov 2019
      Akun bukalapak saya di bajak pembayaran limit kredit akulaku..
      Limit akulaku 3.590.000..
      Ludes..
      Sisa 24 ribu..
      Ini email bukalapak bertele tiada pemyelesaian..
      Sedangkan pihak akulaku tak mau tau..
      Tolong dong solusinya..
      Wa 0823235442**

  • 9 April 2019 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Iya saya hari ini baru saja kena tipu sama seperti korban yang lainnya sampai memberikan kode otp dalam keadaan tdk sadar seperti di hipnotis ka.

  • 11 April 2019 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kena tipu si pelaku minjem uang di akun saya sekarang udah jatuh tempo saya juga pusing sekarang buat bayar nya pake apa dan paling naas lagi saya juga ga kerja

  • 13 April 2019 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Selamat sore, salam sejahtera bagi kita semua, baru tadi siang aku juga kena hack akun akulaku, krologinya begini, setelah bayar dp untuk kredit hp, keesokan harinya masih memunggu pembayaran merchant, karena barangnya lagi aku butuhin, iseng2 aku nyari ig aku laku pas dapat, aku follow kan, eh tiba2 ada dua akun bodong (sebelumnya kagak tahu siapa itu, kirain cs akulaku) dm aku tnya, nanti d bantu, minta nope aku kasih kan, trs tlp dia +6281806215225 tuh nomernya, minta otp ini itu bolak balik, lah aku pun juga saat itu memang lagi posisi bingung gtw knp, dan ujung2nya dimatiin tuh tlp, trs d sruuh nunggu, pas aku buka app di hp eh gk bisa aku kalang kabut, disitu ada dp hp 290.000 kan lumyan, trs aku nyari google, dan aku mulai berpikir kyknya aku d tipu deh, astga aku sadar aku kirim email ke cs.akulaku, dm lewat ig, gk ada balasan, coba pkek otorisasi fb dan akhrnya baru bisa masuk 1 jam, setelah itu aku tenangin pikiranku, aku buka appnya lagi, ternyata bisa dan naasnya lagi ada tagihan baru sebesar 672.000 wow, sipelaku emg tega bgt paling yaa, astagfirullah, kan bukan aku yang makek tolong donk pihak akulaku solusinya gimna, uang nyarinya susah tahu, jadi total khilangan 290.000 ketambah 672.000 berapa tuh, kan bisa buat jalan2 kan, memang sih, aku tergiur dengan kemudahan akulaku, cicil dan dp murahnya, tapi gtw nya keamannya kurang, ya salah Ku juga sih, tapi kan seenggaknya ada pencegahan kek, tolong donk akulaku bantu balikan uangku,.. Dan untuk tagihan tersebut nggk bakalan aku bayar wong bukan aku yang gunain, aku nggk bisa cek sih kemana si pelaku ngirim uangnya,.. Bapak presiden, pak polisi tolongin donk, kasihan juga buat teman2 yang lain, dan untuk antisipasi mending jangan pakek akulaku dulu, trs tlp nomer asing mnding nggk usah d angkat, ujung2nya tipu2 soalnya, mohon di dengarkan uraian cerita saya..

  • 13 April 2019 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Kalau cuman otp gitu buat orang awam mungkin kagak tw, meskipun disitu ada tulisan awas berhati-hati jangan sembarangan membagikan otp anda, untuo orang yang lagi bingung kta2 ini nggk bakal di hiraukan, beneran, karena mereka dalam posisi ini bingung, menghubungi pihak cs akulaku pun susahnya minta ampun, lihat ig bnyak tuh ponsitnnganya py pas di dm nggk ada balasan.. Di emailpun juga begitu, tadi aku kirim email juga lama balesnya, mungkin ini yang dijadikan oknum2 yang tidak bertanggung jawab menggunakan cela ini, buat akulaku, aku kecewa, tapi tolong keamanan di perketat, mungkin bisa di abntu memperbanyak cs, dalam membimbing para pengguna, jangan cs abal2 astaga, terima kasih…

    • 4 Agustus 2019 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Kak saya jg baru kena hack di akun akulaku.. Pdhal dr pertama daftar sya lgsung uninstal aplikasinya krna gak minat tp baru” ini sya diteror ditelfon sm pihak akulaku yg ktnya sya ada tunggakan yg belum dibayar sebanyak 900rb pdhal sy gak pnya apps nya sya jg gak bisa buka apps nya lg krna lupa kta sandinya.. Solusinya gimana ya kak, masa sya mau bayar kan bukan sya yg makai, dan dr pihak akulaku mengancam mw nelfon semua nmor yg ada dlam kontak hp sya.. Sya hrus gmn apa sya harus bayar atau gmn tolong yg sudah berpengalaman soal ini tolong komentarnya atau bisa chat pribadi ke fb ku.. Trimakasih

  • 17 April 2019 - (22:34 WIB)
    Permalink

    kasusnya sama persis yang saya alami, tgl 13 Apr kmaren saya di telpun yg mengaku dari cs akulaku,, karena sudah malam sekitar jam 9 malam saya setengah sadar menanyakan keluhan terkait akulaku, saya bilang kenapa untuk solusiku kok tidak bs di gunakan,, lanjut mereka mengirim Sms OTP untuk membantu merefres sistem, tanpa sadar saya menyebutkan hingga 2 kali, dan terakr malah akun saya di ganti dg nomer lain dengan nomer 083802782396, saya coba tlp ke cs tidak bs karena sudah malam, saya email pun baru balasnya tgl 16 apr, limit saya 4.500.000 ludes, kepakek saya cuma sekitar 500 rb, lanjut pengaduan ke cs akulaku tetap membebankan ke saya, mohon pencerahanya

    • 29 Juli 2019 - (04:01 WIB)
      Permalink

      Mas minta contaknya dong mau sharing masalah penipuan atas nama akulaku .. Aku jg sama akunya di hack orang mass .. Limit ku di kuras 4jt .. Minta tolong pencerahanya .. Saya bingung gak tau mesti gimana .. Tolong di bales

  • 5 Juni 2019 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Tolong ikutkan nomor 0857139001** ke wa grup yang sama2 kena penipuan, saya malam ini terkena juga modua yang sama, menanyakan otp lalu kemudian nomor saya diambil alih.. Tolong ya masukkan saya, kalau perlu kita kumpuk semua yang kena penipuan dan bikin petisi

    • 26 Januari 2020 - (06:40 WIB)
      Permalink

      Sy jg sma kena hack akulaku smpai2 pihak akulaku dteng kermh,dgn blg sya punya tunggakan 3.400000.dg pengajuan pinjaman yg tdk pernah sy terima uangnya.sipenagih dteng hari jum’at lalu menanyakan almat k tetengga dg bilg sy punya tunggakan.malu dong gara2 dia org skampung tau.dg no teraftar dr XL…sy hrus gmna coba klo sdah bgini

    • 2 April 2020 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Saya baru aja kena kemarin tgl 31 maret , limit saya ludes langsung 4juta . Ajakin saya gabung dong di grup wa . Dm saya di IG esagusti31 , saya butuh masukan atau sharing nih untuk pencerahannya .
      Padahal saya sudah lapor langsung ke pihak akulakunya , tapi tanggapannya sama sekali tidak memuaskan , saya merasa ada pihak orang dalam yg bermain-main di sini bang .

      • 21 April 2020 - (03:26 WIB)
        Permalink

        Tolong masukin wa saya mas , saya juga kena .

        0896350632**

        bagi yang lihat komentaran saya tolong wa saya juga, disini kita harus bergerak bersama sama. Please

      • 27 Juni 2021 - (12:25 WIB)
        Permalink

        tolong gan. saya jg kenak tipu. hampir 5 juta di taguhan saya, dan saya tidak mampu membayarnya di musim pandemi ini. solusinya gmn? chat nomor saya pliss 0812261332**

  • 17 Juni 2019 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama kena tipu di akulaku.. mohon bantuan nya.. soalnya akun yg kena tipu ada 3.. jumlah limit kredit yang di tipu ampir 9jt.. saya sudah buat laporan polisi.. trus saya harys gimana??

    • 29 Juli 2019 - (03:45 WIB)
      Permalink

      Kak minta nmr wa nya dong mau sharing soal penipuan akulaku .. Aku jg sama baru aja kena tipu akun di hack orang .. Abis limit aku 4jt .. Mau sharing dong kak pliss lemes langsung ini badan

    • 1 November 2019 - (23:49 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum…
      Dari masalah diatas semuanya hampir sama metode pembobolan atau pengurasan limit saldo akulaku. Saya pun menjadi korban hal yg sama.
      Sampai saat ini apakah sudah ada solusi atau belum dari pihak akulaku?
      Akun saya hari ini tgl 01 november 2019, ada 6 kali transaksi yang melalui pembelian dari shopee. Kerugian mencapai 3 juta lebih.
      Mohon bisa memberikan sharing nya.

  • 25 Juni 2019 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama baru ketipu, sy sadar2 akun saya udh logout..
    Transaksi trakhir sy gak kasih kode Otp nya, hampir 700rb kena..
    Tapi sy sudah kena 1,5jt..akulaku pun tidak ada solusi, tagihan pun di bebankan ke sy.. Saldo 2,5 sy bisa selamat kan saldo 1jt. Terpaksa harus sy lunasin, sy kapok pake aku laku, klw udh lunas bakalan unistal

    • 21 April 2020 - (03:30 WIB)
      Permalink

      Tolong masukin wa saya mas , saya juga kena .

      0896350632**

      bagi yang lihat komentaran saya tolong wa saya juga, disini kita harus bergerak bersama sama. Please

  • 6 November 2019 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Masukin saya ke grup dong ini wa saya 0857787793** , saya mau share masalah pembobolan limit keredit akulaku , minta tolong

    • 26 Januari 2020 - (06:45 WIB)
      Permalink

      Sy jg mohon dmasukkan ke group 0857752620**,sma kena hack akun akulaku masa sya hrs bayar hutang org lain

  • 27 Januari 2020 - (07:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga jadi Korban. Hari ini mau proses ke Polda Metro Jaya. Bagi rekan rekan, yang mempunyai bukti bisa kirim ke email saya. Gimana share ya ya. DM aja FB saya dulu akun sama seperti disini.
    Informasi Akan saya kumpulkan sebagai kasus pembanding.

    Penuntutan yang bisa diajukan:
    1. – Sesuai dengan Pasal 30 ayat 1, UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), berbunyi (1) Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komputer dan / atau Sistem Elektronik milik orang lain dengan cara apa pun. (Untuk pelaku peretasan)
    2. – Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor: 1/pojk.07/2013 Tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan Pasal 2 huruf d yang dimaksud dengan “kerahasiaan dan keamanan data/informasi konsumen” dalam huruf ini adalah tindakan yang memberikan perlindungan, menjaga kerahasiaan dan keamanan data dan/atau informasi konsumen, serta hanya menggunakannya sesuai dengan kepentingan dan tujuan yang disetujui oleh konsumen, kecuali ditentukan lain oleh peraturan perundang undangan yang berlaku.

    Memang kelihatan tidak akan ditanggapi oleh pihak akulaku, tapi saya coba dulu.

    Dan sepertinya benar, kita harus bergerak bersama.

    Untuk teman teman, dianjurkan segera kumpulkan bukti bukti.
    – Screenshot semua kegiatan transaksi
    – buat kronologi kejadian
    – screenshot aktifitas komunikasi dengan pihak akulaku

    Jadi kalo gamau bayar minimal ada berkas pembela. Minimal Lapor ke Polsek setempat untuk perlindungan hukum dilingkungan terdekat.

    Semoga ada yang bisa ikut membantu kasus ini.

    • 18 April 2020 - (22:35 WIB)
      Permalink

      Kak gimnakela jutan nya? Akun saya juga kena hack..
      Ko fb nya ga bisa dicarai ya ga ketemu.
      Ayo laporin bareng2 kak
      Udah dua kali datengin kantornya tapi ga ada kelanjutan

    • 21 April 2020 - (03:24 WIB)
      Permalink

      Tolong masukin wa saya mas , saya juga kena .

      0896350632**

      bagi yang lihat komentaran saya tolong wa saya juga, disini kita harus bergerak bersama sama. Please

  • 27 Januari 2020 - (10:20 WIB)
    Permalink

    saya juga kena,limitn saya berkurang 3 jutaan,pelaku beli saldo/pulsa buat top up shoppe,
    lalu saya bilang ke pihak akulaku bahwa transaksi ini tidak saya lakukan,
    namun mereka tetap menyuruh saya untuk melunasi semua tagihan yg jelas jelas tidak saya gunakan,

    saya mohon pihak akulaku dan shoppe bijak dalam hal ini,
    saya akan melaporkan ke pihak berwajib,saya tidak akan membayar tagihan tersebut
    saya berharap malah pihak akulaku mendatangi saya,
    saya tunggu dirumah..

  • 13 Agustus 2020 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Singkat crita akun AL sya gk bsa dbuka krna hp sya hbis di upgred stlah sya dowlod lagi AL sya lupa kta sandi,,,sya mnemukan no (0811844797) krna trtera pusat pngaduan CS AL sy wa dy dan mnta tlog utk buka AL sya lgi dan dy mnta akun org lain utk pemuliham dta ya sya ksih donk akun tante sya krna sya pkir emg bgtu prosedurny dan dy mnta kata sandi dan otp jg ia mnta sya kasih aja mgkin jg sy kna hipnotis dsni krn sy gk bsa mkir apa² tba² ngikutin arah dy aj ,,trkjutnya tnte sy hri snin uda aada tgihan 4 transaksi shopee 681 dgn pembelanjaan shopee ket voucer sya kaget sya chat via wa lagi nah dya mnta otp nik ktp trakhir sya sy kasih aja tba² krna ada sprti nya dsni sy dhipnotis stlah hri selasa sy menjanjikan sya akn selesai akun sya dan memberikan sandi yg baru,,tba² slasa dy brikan sandi baru trkejut sy jg ada tgihan sbesar 834rb utk pembelian transaksi 4 shopee voucer mlalui ccilan ad yg tenor 6×,2×,3,2 sya mulai ngeh trnyta dri kmrin sya trkena hipnotis dri phak atasnmakan AL skrg sya bgug mau bayar tpi sya gk mrasa ambil itu semua,,mau slahin phak AL dy tdak brrtgug jwab krna kasalahn sya memberikan kode OTP,,mau kabur gk bayar takut DC sedihh ?? mnta no wa sya masukin ke grub klo ada biar sya bisa curhat??

    • 30 Oktober 2020 - (10:59 WIB)
      Permalink

      Ka… Sama saya juga ketipu nomer itu akun akulaku saya di bobol? kerugian Ampe 3.6 juta saya udh tlp cs akulaku tagihan hrz ttp saya bayar kty ?

    • 21 Februari 2021 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Saya malah minta membatalkan transaksi Krn barang tidak sampai… Malah saya yg kena tipu… Hampir sama mbak… Gimana solusinya??

      • 27 Juni 2021 - (12:52 WIB)
        Permalink

        bagi nomor wa.nya mb. di bulan juni 2021 ini saya jg kena tipu. krn saya sibuk kerja jd ga terlalu memperhatikan suara si pemelepon

  • 16 November 2020 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Tolong kasih saran atau solusi, saya juga kena tipu Yang mengatasnamakan AkuLaku senilai 3 jt toling kasih saran nyaa yahh Guyss saya ga mau jadi beban yang bukan karna saya

  • 7 April 2021 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Baru kali ini akun akulaku punyaku ada yg ngebajak,,,,terus cs nya aku laku juga bukan memberikan solusi yg baik,malah bilang saya harus lebih hati2,,,hemmm itumah bukan solusi tv malah bikin saya tambah yakin kalo dari kejadian ini,ada org dalam di op nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 100 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dibobol Penipu yang Mengatasnamakan Akulaku

oleh Mahmud Mudi dibaca dalam: 2 menit
100