Kendala Pemasangan Sambungan Baru IndiHome

Saya terkedendala pemasangan sambungan baru IndiHome, dengan nomor registrasi: MYIRX-1712853862334. Setelah beberapa hari daftar, saya dihubungi oleh teknisi pada tanggal 13 April 2024, untuk melakukan survey jaringan pada hari Minggu tanggal 14 April 2024.

Setelah dilakukan pengecekan, teknisi tersebut memberikan informasi bahwa terdapat slot kosong ODP di tempat saya dan menjanjikan dilakukan pemasangan pada hari Senin pagi tanggal 15 April 2024. Namun hingga sore hari, teknisi tidak kunjung datang. Setelah di-follow up, teknisi berjanji hari esoknya.

Hari Selasa 16 April 2024 siang, teknisi kembali menghubungi dengan informasi bahwa ODP bermasalah dan tidak dapat dilakukan pemasangan, harus menunggu perbaikan dahulu. Namun tidak jelas kapan akan diperbaiki. Padahal sebelumnya yang bersangkutan sudah melakukan survey jaringan dan menyebutkan bahwa ada slot ODP yang kosong.

Hari itu juga saya mencoba menguhubungi IndiHome Care melalui WhatsApp dan Instagram dan dibuatkan laporan dengan nomor: INC9330517. Namun tidak ada kelanjutannya. Sampai hari kamis 18 April 2024, saya kembali follow up melalui IG dan WA. Namun saya dapat 2 jawaban berbeda. Melalui WA, CS menyebutkan masih progress untuk perbaikan, tetapi IG CS menyebutkan tidak dapat dilakukan pemasangan ODP. Jadi yang benar yang mana? Sedangkan saya butuh sekali jaringan internet kabel dan di daerah saya tidak ada pilihan lain selain IndiHome, Apa tidak ada solusi dan progress dari perusahaan sebesar Telkomsel?

Egie Ilman Zaki
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kendala Pemasangan Sambungan Baru IndiHome”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 20 April 2024 oleh Bapak Egie Ilman Zaki mengenai kendala pemasangan sambungan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kendala Pemasangan Sambungan Baru IndiHome

  • 20 April 2024 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Indihome (IH) itu biasanya selalu “full book”. Kalau kebetulan ada slot ODP kosong bisa jadi area di situ belum banyak pelanggan IH, atau justru jalurnya rusak karena cacat konektor/kabel. Kalau cuma konektor yang rusak penyelesaiannya nggak pakai lama. Lain halnya jika jalur tidak ada sinyal berarti anda masih harus menunggu penambahan kabel bawah tanah. Entah sampai kapan..

    Jika di area anda cuma ada Indihome sebagai layanan internet kabel, masih ada alternatif berbasis wireless (lewat sinyal seluler) seperti Telkomsel Orbit, XL Home, Indosat GIG, Smartfren MiFi, dsb. Jika anggaran melimpah, bisa pertimbangkan layanan baru dari StarLink yang berbasis koneksi satelit.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kendala Pemasangan Sambungan Baru IndiHome

oleh Egie dibaca dalam: 1 menit
1