Menunggu Pengembalian Dana dari JD.ID sejak Mei 2018

Saya sangat memohon bantuan dan tanggapan dari Pihak JD.id. Saya melakukan pembatalan pembelian sebuah set headphone senilai Rp1.799.000 dengan no order 2300216XX sejak 22 Mei 2018.

Sebelumnya pembayaran saya lakukan dengan Debit Online Bank BN*. Namun hingga sekarang Sabtu, 24 November 2018 dana refund belum saya terima. Customer service email maupun telepon tidak dapat memberikan kode refund (ARN) yang bank terkait minta. CS hanya bisa memberikan screenshot sistem internal JD.id.

Mohon sekali tanggapan serius dari pihak JD.id karena sudah berulang kali saya menghubungi CS JD.id melalui live chat, email dan telepon, juga saya menyertakan bukti mutasi rekening terkait, namun tidak membuahkan solusi. Bank BN* hanya bisa membantu apabila ada kode ARN/refund.

Petrus Gandi Purwosatrio
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Petrus Gandi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Petrus Gandi pada 25 November 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Menunggu Pengembalian Dana dari JD.ID sejak Mei 2018

  • 26 November 2018 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Wah ka saya juga sama lg order di jd id dan sampe sekarang barang belum sampai.. Mau dibatalkan saya khawatir juga proses refundnya yang banyak yg komplen lama semoga segera ada tindak lanjutnya ya ka dr jd id.. Karna memang menghubungi cs pun percuma jawabanya hanya tunggu dan tunggu tidak ada kejelasan

    • 26 November 2018 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Benar Mbak Adiesty… saya sendiri juga bingung harus bgmn karena seharusnya proses refund hanya 7-14 hari kerja… saya sebenarnya memutuskan refund, karena pada H+1 saya membeli brg tsb, ternyata di website mnyatakan produk telah tidak tersedia…..jadinya saya takut, akhirnya saya refund sblm barang dalam pengiriman..

      Saya sarankan utk pembaca yang ingin transaksi dengan debit online, sebaiknya meminta dulu VCN/Virtual Card Number, yang disitu anda jg scr spesifik bisa bilang ingin transaksi senilai seberapa.. Bank BN* bilang untuk tracking jika ada macet-macet kayak gini lebih mudah…..jika pakai VCN…..

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Menunggu Pengembalian Dana dari JD.ID sejak Mei 2018

oleh Petrus Gandi Purwosatrio dibaca dalam: <1 menit
2