Surat Pembaca

Pantaskah Telkomsel Mengalihkan Komplain Kualitas Jaringan melalui Twitter?

Pihak Telkomsel menginginkan komplain pemakai jaringan mengenai kualitas jaringan yang buruk melalui Twitter. Lihat:

Sudah berapa lama tidak ditangani. Sudah hampir 3 minggu. Dengan komplain sebelum-sebelumnya 1 tahun lebih.

Hari ini saya connect dengan Twitter, layanan telkomsel. Tapi yang dijawab oleh para operator Sdr Bapak Luki, Arka, Kaka, Filo, Andra, Ricky tidak ada kepastian, Semua jawaban seperti yang saya duga sebelumnya yaitu, pengecekan, perlu waktu koordinasi, dll.

Masih ada jawaban dari beliau yang sangat primitif, seperti attachment. Kalau begitu ingin terkoneksi dengan kualitas prima harus dekat dengan BTS, Tidak banyak pengguna, dan menggunakan kualitas material dinding yang dapat ditembus oleh jaringan internet Telkomsel. Tolong di mana letak dan waktu yang tepat serta material yang dimaksud untuk bisa berinternet seperti itu? Bagi saya tebal dinding semua rata-rata. Jarakpun perkiraan saya hanya 800 meter, dan dipakai berinternet di waktu kapanpun.

Jawaban dari operator di Twitter sudah terduga di komplain pertama saya. Kenapa bagian otoritas pengopersian jaringan Telkomsel tidak bisa menjawab langsung di Media Konsumen?

Komplain di Twitter jadi hanya sebatas apa? Tidak ada gunanya kalau begitu. Apakah perangkat perangkat pengoperasian terganti dengan yang baru tapi berkualitas rendah? Sejak 2015, kualitas Telkomsel menurun drastis.

Tolong Manager pengoperasian daerah Purwakarta bersedia menjawabnya.

Sukamto
08211113977**
Jatiluhur, Purwakarta
Jawa Barat 41101

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Selamat sore. Mengenai kendala tersebut sedang ditangani oleh pihak terkait kami. Terima kasih. -Fatur

    • Tgl 5 des, sudah komplain ke twitter, sekarang sudah 19 Desember, Belum ada keterangan, belum ada konfirmasi, belum ada tanggapan kapan bisa bagus lagi jaringan telkomsel ini. Sudah diberikan 2 minggu masih perlu pengajian lebih lanjut? Semua jawaban menunggu , ditunggu. Mana pihak telkomselnya? Semua komplain ke Telkomsel di surat kabar tidak boleh di tayangkan? Jawaban dari Telkomsel di Media Konsumen, mengarahkan ke Twitter. Lalu apa gunanya sudah diberikan waktu 2 minggu, tanpa konfirmasi lagi?

  • Setahu saya memang telkomsel tidak pernah mau membalas secara resmi surat pembaca melalui media konsumen. Semoga saja kedepannya bisa dibalas disini

    • Dikarenakan memang ada penurunan kualitas, dan phak pengadaan jaringan 4G dengan kualitas 4G tidak melakukan perbaikan sama sekali.

  • Selamat sore. Mengenai kendala tersebut sedang ditangani oleh pihak terkait kami. Terima kasih. -Fatur- --> selalu begini kang. kalo ada waktu mah mending putus aja kontraknya dengan telkomsel, pake operator lain.

    atau kalo masih mau telkomsel, terpaksa apply nomer baru.