Kecewa dengan Pelayanan Telkom IndiHome

Saya pelanggan setia IndiHome dengan nomor pelanggan 02175674067 atas nama Sendy Renia. Kronologi kejadian, saya menelpon untuk melakukan pemindahan IndiHome saya ke rumah yang baru yang hanya berjarak beberapa blok saja. Namun prosesnya sulit dan memakan biaya jauh lebih besar. Lalu saya ditawarkan untuk instalasi ulang di rumah saya yang baru dan membayar biaya pemasangan.

Pada awalnya saya sudah mau telepon untuk pemutusan layanan internet karena saya sudah mau pasang baru. Lalu saya dihimbau jangan dulu diputus sampai selesai instalasi IndiHome baru di rumah saya yang sekarang. Akhirnya tanggal 21 November 2018 sekitar jam 10 pagi saya menelepon untuk pemutusan layanan karena saya sudah instalasi baru dan rumah sudah tidak ditempati. CS bilang saya disuruh tunggu maksimal 7×24 jam untuk konfirmasi dari pihak Telkom. Saya pun menunggu tanpa ada konfirmasi.

Lalu pada tanggal 29 November 2018 saya telepon lagi karena saya takut tagihan membengkak dan saya bilang, saya mau bayar sekaligus dengan tagihan pro rata karena sudah lewat tanggal 20 bulan berjalan. CS bilang ada pihak Telkom menelpon saya tanggal 23 November pukul 3 sore, tapi saya tidak angkat. Namun saya bilang tidak ada panggilan tanggal 23 sekitar pukul  3 sore adapun panggilan itu pagi, lalu mereka bilang akan dikonfirmasi maksimal 3×24 jam.

Saya tunggu hingga 1 Desember 2018, kemudian saya telepon lagi. Lalu berjuta alasan keluar lagi-lagi mereka bilang akan ada konfirmasi 3×24 jam maksimal, saya masih sabar. Akhirnya tanggal 4 Desember 2018 saya putuskan untuk bayar dahulu dan pro rata menyusul belakangan. Tiba-tiba saya terkejut, karena saya ditagih 2 bulan oleh IndiHome, sedangkan mungkin sudah puluhan kali saya bilang rumah itu kosong dan saya sudah minta pemutusan hubungan dari sebelum saya pindah. Tidak mungkin saya menunda kepindahan karena IndiHome.

Akhirnya saya telepon hari itu juga. Lagi-lagi saya berusaha sabar, namun jawaban tidak memuaskan kembali keluar: saya akan dihubungi 3×24 jam dan sampai surat ini saya kirim tidak ada yang menghubungi saya!!

Saya sungguh kecewa dengan hal ini. Saya pelanggan setia yang bahkan merekomendasikan IndiHome ke kolega saya bahkan suami saya memasang jaringan IndiHome hingga 2 kali di kantor. Namun apa yang saya dapat? Saya macam diulur-ulur untuk apa? Agar saya bayar lebih?! Saya paham hukum dan seorang sarjana hukum dan saya rasa ini sangat merugikan saya sebagai konsumen bahkan saya pelanggan IndiHome.

Saya minta pelurusan dan kepastian karena saya sangat rugi bayar untuk hal yang tidak saya gunakan lagi. Saya sudah berkali-kali telepon namun hasil NIHIL!! Tolong dengan sangat hormat tindaklanjuti kekecewaan saya!

Terima kasih.

Sendy Renia Sitohang
Gunung Sindur – Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Ibu Sendy Renia Sitohang

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Sendy Renia Sitohang pada tanggal 07...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pelayanan Telkom IndiHome

Sendy Renia 2 menit
0