JD.ID Lama Mengembalikan Dana

Saya kecewa dengan pelayanan CS JD.ID dalam hal refund dana. Saya cancel order nomor 232820589. Setelah melakukan pembatalan saat itu juga, ternyata masih masuk billing berjalan cicilan di kartu kredit saya. Setelah saya telepon, pihak CS bilang untuk menghubungi melalui ke webchat. Saya webchat, malah minta email, gitu terus sampe terlalu bertele-tele.

Sampai akhirnya pada awal November ini katanya sudah ada pengembalian dana ke bank pada tanggal 26 Oktober 2018. Saat itu saya sedang berada di luar kota dan belum sempat konfirmasi. Ternyata ketika ada billing baru, masih ada tagihan di kartu kredit saya. Setelah saya telepon ke pihak bank, belum ada refund dari pihak JD.ID.

Belum lagi isi email yang berbeda lagi dari CS yang berbeda (jadi keluhan pelanggan tidak di-handle oleh Satu CS dan tidak ada sinkronisasi antar CS terkait email yang sudah dikirim). Mereka selalu minta attachment billing kartu kredit saya. Sampai berkali-kali saya kirim ke pihak JD.ID, tapi CS selalu bilang akan direspon 2×24 jam, pengembalian dana 7-14 hari kerja. Padahal saya sudah e-mail ke pihak JD.ID dari Agustus lalu. Apakah seperti ini pelayanan dari pihak JD.ID?

Fira
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Fira

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Fira pada 13 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “JD.ID Lama Mengembalikan Dana

  • 14 Desember 2018 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Saama saya juga lama nunggu refund dari mereka gara2 pesanan belom dikirim-kirim sampe sekarang. 2 minggu nunggu barang ga dikirim-kirim juga, saya ajuin refund deh. Tapi lamanya ajubilah tinggal transfer doang elah

  • 15 Desember 2018 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Itu dia, saya sudah dari Agustus sampai sekarang masuk instalment 04/06, bagaimana Saya tidak marah?? E-commerce lain saat itu cancel payment, saat itu juga kembali dana (pun jika bayarnya via kartu Kredit) tapi ngga dengan JD.id. Sekarang Saya udah ngga mau pakai JD.id lagi, sudah Saya uninstall dari hape Saya.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JD.ID Lama Mengembalikan Dana

oleh La Beaute En Vous dibaca dalam: 1 menit
2