Layanan Customer Service Grab dan Ovo Tidak Membantu

Sekitar dua minggu lalu ayah saya mencoba menghubungkan akun Grab dan Ovo. Beliau baru mendaftar kedua aplikasi tsb dengan email dan no hp yang benar dan sama. Semua sudah sesuai dengan ketentuan juga dan sudah verified. Namun setiap kali mencoba menghubungkan Ovo lewat aplikasi Grab selalu muncul pesan error “Ada Yang Salah.” Dan tidak pernah bisa ngelink. Sampai akhirnya kami menanyakan ke pihak CS Grab di Twitter dan email. Sama sekali tidak ada jalan keluar. Bahkan akhirnya kami ikut menanyakan ke email CS Ovo.

Setelah berkali-kali DM dan email, balasannya hanya SOP yang menyuruh cek link untuk cara mengintegrasikan akun. Padahal saya sudah jelaskan bahwa saya mengalami kendala saat mencoba integrasi. Tapi malah diulang lagi dan lagi. Di email ayah saya pun jelaskan kronologis secara panjang lebar. Namun CS Ovo sepertinya sangat malas untuk membaca dan kembali mengulang SOP disuruh cek lagi no hp dan email apakah sama. Disuruh cek saldo Ovo. Diminta screenshot. Dll. Padahal semua sudah diberikan dari awal.

Sampai akhirnya dari CS Ovo menginfokan akan mereka tindaklanjuti dahulu ke tim terkait. Masih mending ya. Nah.. Lebih parah lagi CS Grab yang tidak bisa memberikan jawaban lain selain jawaban SOP. Terhitung hampir dua minggu setelah komplain (sudah follow up juga) mereka tidak membalas sama sekali.

Kami pun putus asa dan sudah tidak mau bergantung pada CS. Ayah dan saya coba utak atik sendiri dan coba login serta koneksikan dengan menggunakan unit hape lain. Saya nekad coba sendiri saja lah daripada menunggu CS yang tidak membantu sama sekali. Kayaknya sampai tahun 2019 mau ditanyain berapakalipun pasti tidak akan dibantu. Entah apa mereka tidak berkompeten, tidak ditraining, atau gimana saya juga gak tahu. Akhirnya setelah coba sendiri login pakai hp lain, alhasil akun Ovo dan Grab sudah terintegrasi/connect dengan baik. Ayah pun coba relogin kembali di hp asli miliknya pun berhasil.

Dan sebenarnya yang membuat saya emosi. Hari ini 2 minggu setelah dicuekin sama sekali oleh Grab. Tiba-tiba baru dibalas dan dijawab dengan santainya. Halo akun bapak sudah aktif ya. Lah enak banget saya tanya 2 minggu dicuekin gak kasih solusi sampai saya harus utak atik sendiri. Giliran sudah bisa dengan effort saya sendiri tanpa solusi dari Grab. Eh malah si Grab dengan shameless membalas “akunnya sudah terkoneksi yaa”

So speechless dengan layanan CSnya lho. Mendingan gak usah ada layanan CS saja sekalian.

Natalia
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Layanan Pelanggan Grab dan Ovo:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Layanan Customer Service Grab dan Ovo Tidak Membantu

  • 30 Desember 2018 - (12:57 WIB)
    Hahaha, bener2 kisah lucu yang gak lucu…
    Jadi tahu sekarang bagaimana tidak meyakinkannya kualitas teknisi/IT di sana.

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Pelanggan Grab dan Ovo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan Customer Service Grab dan Ovo Tidak Membantu

Lia Lia 2 menit
1