Pesanan Dibatalkan JD.ID, Refund Terus Disuruh Menunggu, Sangat Mengecewakan!

Tanggal 25 Desember kemarin saya pesan makanan bayi Nestle Cerelac berjumlah 10 dus. Saya bayar pada tanggal 25 Desember juga, karena ya memang batas pembayaran itu hanya 1 x 24 jam. Tapi beberapa jam kemudian saya cek di aplikasi JD.ID ternyata pesanan saya terbatalkan atau dibatalkan. Saat itu juga saya telpon CS JD.ID menanyakan kenapa pesanan saya dibatalkan, si CS jawab kalau pesanan saya terbatalkan otomatis oleh sistem karena gagal terverifikasi oleh sistem. Si CS pun bilang kalau dana saya akan dikembalikan ke rekening saya, dia pun meminta data verifikasi akun saya dan meminta no rekening bank yang akan digunakan untuk pengembalian dana. Dia bilang dana akan dikembalikan 1-3 hari. Oke saya tunggu!

Setelah 3-4 hari saya menunggu ternyata saya cek rekening bank yang saya kasih ke si CS belum terisi dana dari pembelian Cerelac itu. Saat itu juga saya telpon kembali CS JD.ID, saya jelaskan sejelas-jelasnya apa yang saya alami. Dan alangkah kagetnya si CS yg ini bilang kalau data rekening saya tidak ada di sistem. Setengah sewot saya bicara, “lah kan pas tanggal 25 CS yang sebelumnya sudah minta data rekening bank saya dan bilang dana akan dikembalikan 1-3 hari? Terus untuk apa si CS itu minta rekening bank saya? JD.id lagi melawak ya?”

Si CS bilang, “maaf pak, tapi data rekening bank bapak memang tidak ada pada sistem!”.

Sial, dengan setengah kesal saya kasih kembali data rekening saya ke si CS. Ya seperti biasa saya suruh menunggu lagi 1-3 hari. Saya tunggu dan tunggu, setelah 3 hari lagi saya cek kembali rekening bank saya dan ternyata masih belum masuk juga dana saya, are kidding me?!

Karena malas dan boros pulsa kalau telepon CS lagi, saya pilih live chat di aplikasi JD.ID saja, meski itu pun memakan hati terus, selain karena susah menghubunginya, sekali nyambung berhasil chat dengan CS via live chat tapi mereka sering kabur tanpa memberikan solusi, kan sialan tuh. Dan akhirnya saya dapat CS yang lumayan lama chatnya, dia bilang “silakan bapak tunggu 1-3 hari, kami akan teruskan ke bagian terkait”. Ah brengsek!!!

Sampai tanggal 6 Januari dana belum dikirim juga malah terus menunggu menunggu dan menunggu. Terus apa gunanya Anda kasih waktu 1 hari dan maksimal 3 hari? Saya kirim email pun sama hasilnya, selalu suruh menunggu menunggu dan menunggu! Tak profesional sama sekali JD.ID ini!!! Kalau tidak bisa jadi olshop yang profesional, jadi tukang gorengan pinggir jalan aja lu, mengecewakan sekali!!!

No pesanan saya 247929938.

Rendi Setiadi
Kabupaten Subang – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Rendi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Rendi pada 6 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesanan Dibatalkan JD.ID, Refund Terus Disuruh Menunggu, Sangat Mengec…

oleh Rendi Setiadi dibaca dalam: 2 menit
0